Nama gue Keenan Abinaya Bachdim. Gue anak bungsu dari tiga bersaudara yang semuanya laki-laki. Tapi, keluarga gue terlalu protektif sampai-sampai gue dilarang sekolah formal dan mesti homeschooling. Gue bukan aktor, penyanyi, atau apapun itu yang punya sedikit waktu luang. Gue begitu banyak waktu buat sekedar homeschooling. Gue memaksa pun mereka tetap bersikukuh melarang. Alasan mereka cuma karena ngga mau gue kenapa-napa, mereka takut gue terjerumus ke hal-hal yang tidak mereka inginkan. Tapi, itu terlalu berlebihan bukan? Kenapa cuma gue yang dikekang kayak gini?! Kak Miko, Kak Hans, mereka bebas mau ngapain, sekolah di mana, bahkan mereka pulang tengah malem aja cuma ditegur ngga dilarang. Berbeda dengan gue, gue pulang telat lebih dari jam 9 malem, uang bekal gue langsung dipotong, ngga boleh keluar rumah dua hari, hp gue juga disita sehari. Lebih parah bukan? Gue anak kandung mereka bukan sih?! Huh, gue ngga tahu lagi. Gue cuma butuh ngejalanin sampai gue lulus SMA.
Gue pertama kali diizinkan buat milih kuliah di mana, ya meski gua ngga boleh keluar dari Bandung, tapi ya better lah daripada harus netep di rumah.
Gue memilih kampus swasta favorit di Bandung. Gue milih kampus ini karena gue ngga harus ikut-ikutan tes tulis. Gue cuma modalkan hasil dari ujian kesetaraan. Gue sendiri ngga bego-bego banget. Ya setidaknya gue dapet nilai hampir sempurna saat kesetaraan sampai gue bisa lulus di kampus T.
Oh iya, meski gue nolep karena sekolah di rumah atau ngga di taman belakang. Gue masih punya dua temen deket gue dari kecil di sekitar kompleks perumahan. Nama mereka Azka dan Bayu. Mereka anak sekolah negeri, jadi mereka banyak ngajarin apa yang lagi viral di sekolah mereka. Mereka juga terhitung populer ya meski agak bego karena mereka cuman modalin tampang yang rada cakep.
Azka dan Bayu juga daftar di kampus T meski berbeda jurusan. Gue yang emang pengen kuliah yang ngga banyak ngitung yang ribet, jadi gue masuk manajemen. Sedangkan Azka masuk jurusan tata busana karena emang dia cita-cita jadi desainer dan Bayu masuk ilmu komunikasi. Gue juga ngga nyangka sih mereka bakal masuk kampus T, gue kira mereka bakal lebih milih kampus negeri.
Gue lupa, kalau gue itu sering dikira cewek gara-gara gue putih dan wajah gue nurun ngejiplak PLAK dari mama. Ya, karena itu kadang gue emosi kalo ada yang panggil gue mbak, teteh, neng, padahal mereka tahu gue pake setelan cowok apalagi tinggi gue 180-an meski rambut gue rada panjang masih aja dianggep cewek. Yang paling gue inget saat naik commuter line di Jakarta sama Kak Miko dan Kak Hans, masa ada cowok yang ngeraba-raba gue, KURANG AJAR BUKAN?! Ya jangan salahin gue kalo gue tonjok tuh cowok omes. Emangnya dia kira gue cowok apaan bisa digrepe-grepe. Cih dasar laknat!
Malam ini, gue sekeluarga pergi ke salah satu restoran cukup fancy di kota Bandung. Mama bilang mereka ada janji makan malem bareng sama keluarga sahabat mereka. Gue lupa namanya siapa, kalau ngga salah namanya Om Gunawan atau Om Guntur, intinya Om itu lah. Ya udah, karena gue juga jarang makan di luar, jadi gue bakal sempetin buat pesen ini itu saat makan malam.
Keluarga sahabat mama sudah datang lebih dulu. Gue lihat ada sepasang anak kembar kayaknya sih masih SD dan dua cowok tinggi yang satunya lebih tinggi dari gue. Kalau sahabat mama papa sih udah keliatan karena wajah mereka udah rada berkerut dikit jadi udah ketauan kalau mereka Om dan Tante sahabat mereka.
"Silahkan duduk Pak Akmal, Mama Sari." Ucap Tante-Tante.
"Makasih banyak, Mama Berlin. Kita rada telat." Jawab Mama cengengesan.
"Ngga kok, kita juga belum lama datengnya." Jawab tante yang gue baru tahu namanya tante Berlin.
"Tadi kita muter dulu karena ada yang kecelakaan. Pak Gulza aman-aman saja kan daerah sana?" Ini sih yang nanya papa.
"Aman-aman saja, cuman tetep jam pulang kerja macetnya minta ampun kalau di jalan Djuanda." Oh aku baru inget, namanya Om Gulza gais.
"Ha ha ha, memang daerah sana macet sekali." Jawab papa nyerengeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWITCH
RomancePenyesalan yang sesungguhnya adalah berubah menjadi seorang gadis dan menikah