Part 14

880 49 10
                                    

Baju tidur, cek.
Alat mandi, cek.
Baju main, cek.
Skincare, cek.
Dompet, cek.
Apalagi ya..
Oh iya, charger hp, cek.

Dah siap. Karena naik motor, jadi ngga bisa banyak bawa barang deh. Untungnya bagasi motornya cukup gede buat naruh satu tas. Karena tas Bagas ngga terlalu ngembung, jadi tas dia gue gendong aja dan tas gue simpen di bagasi motor.

"Gas, lo bawa apaan? Kok ringan banget."

Tanya gue pas nenteng tasnya. Jangan bilang nih orang cuma bawa dompet ama casan doang.

"Ngapain bawa banyak bawaan. Segitu cukup." Sahutnya terus starter motor.

"Jangan lupa pake masker, banyak polusi."

"... Helm jangan lupa dicantelin."

"... Pake sepatu juga sama jaket."

Bawel banget, Gas. Tahu kok, gue kan abis search di google tips aman menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jauh.

Gue peregangan dulu sebelum berangkat. Tau lah, motor matic gede gini kan ngangkang suka sakit paha, jadi biar ngga terlalu kerasa pegel sama sakitnya, ya warm up dulu, muehehe.

"Pegangan kalo lo ngerasa ngantuk. Paling penting awas jangan tidur."

"Baik, Tuan Bagas." Sengaja gue tambah penekanan di kata terakhir.

Langsung kita caw menuju Jakarta.

...

"Gas, kita nginep di mana?"

Gue baru sadar dong setelah setengah perjalanan.

"Hotel."

"Dua kamar kan?"

"Satu."

"Seriusan? Meski gue lakik tapi fisik gue cewek. Kita ngga punya surat nikah nanti digrebek, Gas."

"Konservatif."

"Huh? Kontrasepsi? Apaan yang kontrasepsi?"

"Konservatif oon!" Teriak Bagas.

Cih ngegas.

"Bukan konservatif, tapi kalau belum punya surat nikah ngga bisa satu kamar dudul." Ketus gue. Bener kan, yang ngga punya surat nikah ngga bisa nginep sekamar. Kata google sih.

"Kolot banget lo, zaman sekarang udah bebas, mau bertiga juga ngga akan digrebek, asal jangan hotel melati."

"Hotel melati? Apaan lagi tuh?"

"Dungu banget lo, males."

"Gue kagak paham oon!"

Cih, gue kan ngga tau. Yang gue tahu hotel selalu minta surat nikah atau ngga tunjuk ktp status kawin kalau mau berdua. Emang bisa ya kalau belum punya satu kamar? Help me! Gue ngga tahu!

Finally, gue nyampe Jakarta sekitar setengah dua belas malam. Bagas berhenti dulu di samping trotoar terus buka hpnya.

"Pegangin terus kasih tahu arahannya."

Bagas kasihin hp dia dan terpampang layar maps di hpnya. Ternyata lokasi menuju hotelnya toh. But by the way, kalau ke hotel disediain parkiran buat motor ngga sih? Gue ngga tahu soalnya belum pernah lihat, setiap gue ke hotel ngga ada motor yang mangkir di parkiran.

Kita nyampe di sebuah hotel cukup mewah tapi minimalis. Sudah banyak kendaraan parkir di basement hotel. Tapi keknya yang make motor kita doang deh. Terbukti di parkiran khusus motor cuman motor kita doang yang bertengger di sana.

Kita berdua langsung menuju lobi hotel dan kita jalan kaki. Ya, ternyata lift hotelnya mesti tap kartu macem di apartemen kita. Jadi ya udah naik tangga aja lah ya.

SWITCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang