--
Saat gue terbangun dan masih setengah sadar. Gue ngerasa ada seseorang yang megang-megang dada gue. Ah, gue mikir, cuma perasaan gue aja. Tapi, lama kelamaan, gue yakin kalo memang ada orang yang megang-megang. Meski masih ngantuk, gue bisa lihat tangan seseorang sambil squeeze-squeeze dada gue.
BRUG!!
Gue ngedorong dia sampe jatoh dari kasur. Gue ngerasa gue abis dilecehin, padahal dia sendiri yang bilang ngga boleh keluar dari batas bantal guling. Tapi dia sendiri serobot-serobot sampe megang dada orang.
"LO APA-APAAN SIH?!" Teriak si Tapir kesal.
"Heh, lo yang apa-apaan?! Lo bilang jangan nyerempet keluar batas! Tapi lo malah masuk ke wilayah gue! Pegang-pegang dada orang segala!" Balas gue.
"HAH! Ngga usah nga-da-nga-da lo." Gue ngernyit, kok dia ngomongnya jadi ngeja-ngeja gitu sambil liatin gue.
"Kenapa sih lo? Kayak ngeliat hantu aja." Ucap gue terus gue bangun dari kasur.
"Lo, lo siapa?" Tanya dia nunjuk-nunjuk ke arah gue.
Hah? Apa-apaan sih?! Dia lagi akting amnesia apa?!
"Lo ngga usah ngadi-ngadi deh. Gue Keenan, anak Pak Akmal ama Bu Sari. Lo apaan sih, sok sok-an lupa." Ketus gue.
"No-no way. You're not him." Ucap dia melongo liat gue.
Kok gue jadi serem sendiri ya, dia kenapa? Jangan-jangan dia liat hantu lagi.
"Oi, jangan bercanda."
Dia narik lengan gue dan bawa gue ke depan cermin full body.
NO!!
Gue tercengang melihat diri gue! Ngga mungkin! Gue itu Keenan Abinaya Bachdim! Cowok ganteng, tinggi, mirip Mama Sari. Ta-tapi, ini siapa?! Ini bukan gue! Siapa cewek pendek ini! Kenapa gue di badan dia?!
Gue terlalu shock ampe gue ngga bisa ngomong apa-apa.
"Lo siapa sebenernya?" Tanya Bagas yang juga keliatan shock.
"Gu-gue, Gue Keenan." Lirih gue.
Bagas natap gue, "Lo emang beneran cewek? Tapi kenapa bisa berubah jadi rambut panjang banget ama tubuh lo jadi pendek?"
"Mana gue tau! Gue itu cowok! Emang lo ngga liat waktu gue tidur masih ganteng?!" Ketus gue.
Dia ngegaruk rambutnya kasar, "Ngga mungkin. Ngga mungkin."
Tok tok
"Adek, Bagas, kalian udah bangun?" Gue denger suara Mama. Gue langsung lari buat meluk Mama.
"Ma!" Gue meluk Mama gue karena masih shock.
Mama diem ngga jawab terus ngelepasin pelukkan gue.
"Siapa?" Tanya Mama bingung, "Kenapa ada di kamar Adek sama Bagas?"
"Ini Adek, Ma." Lirih gue.
Mama gue pun keliatan kaget, "A-adek?! Adek kok jadi perempuan?!"
Aku ngegeleng-geleng, "Adek juga ngga tahu."
Oh my.. Gue baru sadar suara gue kok lemes amat.
Tapi keterkejutan Mama berubah jadi senyum lebar.
"Papa!! Kak Miko!! Kak Hans! Pak Gulza!! Mama Berlin!! Rey!! Raja Ratu!! Ke sini!!" Teriak Mama manggil semua member. Otomatis mereka semua pada naik ke lantai atas.
Mereka tercengang ngeliat gue, "EH? Siapa ini?"
"Ini, Adek. Adek Keenan. Tapi Mama juga ngga tahu kenapa bisa jadi perempuan."Jelas Mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWITCH
RomancePenyesalan yang sesungguhnya adalah berubah menjadi seorang gadis dan menikah