Part 9

721 42 12
                                    

Keenan POV

Seminggu berlalu. Lusa kemarin, gue resmi menjadi mahasiswa baru. Yap, gue memulai pertama kali namanya kuliah. Ada dua hal baik dan buruk sekolah formal kayak gini. Pertama, gue bisa kenal banyak orang yang bahkan dari pulau yang berbeda. Ada sih satu orang yang nyasar dari Timor Leste masuk kelas reguler. Tapi bahasa indonya mantul sumpah. Kayak ngomong sama orang lokal aja gimana.

Kedua, gue agak ngga bisa mikir soalnya kebanyakan orang dalam satu kelas plus ada beberapa orang yang berisik banget sumpah pas ada kuis pra-perkuliahan. Gue ngga mudeng jadinya gara-gara ke distract sama mereka. Sekolah homeschooling emang agak bosenin tapi gue masih bisa mikir dan fokus sama pelajaran meski gue emang malesan orangnya.

Selain itu, karena gue resmi jadi manajer band Bagas dkk yang diberi nama band 4Play. Gue jadi agak sibuk juga. Gue harus nyusun beberapa jadwal manggung mereka sekaligus latihan, nagihin uang sewa studio, bantu beres-beres di studio, plus bantu Bang Gilang nyari tempat buat mereka manggung. Bang Gilang juga ngajarin gue basic yang mesti gue kuasai dan ternyata cukup sulit bagi gue yang biasanya anak rebahan di rumah jarang ada kegiatan di luar. Tapi Bang Gilang sabar banget ajarin gue secara perlahan sampe gue paham betul gimana buat ngatur semuanya.

"Keenan, studio udah dibayar sewanya?" Tanya Bang Gilang pas lagi kumpul di salah satu kafe deket kampus.

Gue ngangguk, "Udah, Bang. Keenan udah transferin ke Bang Fano. Ini buktinya." Jawab gue nunjukkin screenshots transferan lewat mobile banking.

Bang Gilang juga ngangguk percaya sama gue. Tenang aja, gue ngga akan gelapin duit band. Gue ngga kekurangan duit kok sampai saat ini. Apalagi bekal gue jadi double dikasih Om Gulza katanya buat mantu kesayangan. Agak merinding sih gue kalau disebut mantu gara-gara nikah siri ama si Bagas. Tapi lumayan lah, duitnya bisa gue tabung buat beli tv biar ngga rebutan ama si tapir.

"Oh iya gais, sabtu malam kita tampilkan di kafe Bang Gen?" Sahut Bang Ian.

"Iya, Bang. Kita mulai jam setengah 8 sampai setengah 10 malem."

Gue lihatin jadwal dari tablet ke mereka berempat. Gue juga udah buat konsep pakaiannya biar lebih kompak gitu kayak band profesional.

"Sip. Bagus, Nan." Bang Ian ngasih jempol.

Bang Alif mah cuman mangut-mangut aja. Dan fyi, Bang Alif ternyata bisa ngomong meski dalam seminggu ini gue baru denger dia ngomong 2 kali.

"Buat manggung kali ini, Keenan bakal rekam kalian buat dimasukkin ke youtube." Ucap gue setelah dapet ide pas nonton youtube lihat orang-orang nyanyi terus dimasukkin ke sana biar makin banyak orang yang kenal sama bandnya plus lumayan kan kalau dapet monetize dari sana.

"Sabi lah." Jawab Bang Ian.

"Boleh. Lumayan biar band kita tambah terkenal." Sahut Bang Gilang.

Bang Alif angkat jempolnya bertanda setuju. Sebaliknya Bagas cuman diem aja main hp. Dia dengerin ngga sih?

"Gas, lo ngapain? Tuh mata ngga lepas dari hp.  Punya gebetan lo?" Cibir Bang Ian.

"Serah gue lah." Jawab Bagas matanya tetep lihat hp ngga niat lihat orang yang nanya dia. Gue lihat dari sampingnya sih kayaknya dia lagi chatan sama seseorang.

'Bodo amat. Bukan urusan gue.'

Gue kembali fokus tentang manggung lusa nanti. Setelah sekian jam, akhirnya kita bubar pulang. Gue, Bagas, sama Bang Gilang naik mobil Bang Gilang karena kita satu arah malah satu apart. Gue duduk di kursi belakang dan Bagas di kursi samping Bang Gilang. Bang Gilang coba sambungi musik dari hpnya terus setel lagu reckless sambil ikutan nyanyi.

SWITCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang