Part 2 [S2]

636 45 4
                                    

Hari dinanti tiba. Gue dan sekeluarga akan hadir di acara sebelum pernikahan Kak Rey dan Kak Chacha. Nah, sayang sekali acara siraman tadi gue ngga bisa hadir karena ada interview mendadak pas waktu itu. Jadi gue bakal nyusul pas interview selesai buat datang ke rumah Kak Rey.

Gue pesen ojek online karena nanti pulang bakal bareng keluarga gue. Jadi pas sore itu gue langsung tancap gas dan pakai baju sesuai dresscode yang dikasih tahu Tante Berlin, warna lilac.

Sesampainya pas nyampe, rumah yang dulu sering gue datengin udah dibalut sama dekorasi dan ada panggung di halaman depan. Beberapa spot juga ada yang masih basah kayaknya sih acara cebor menyebor baru banget selesai. Ngga pake lama, gue langsung masuk ke rumah dan ketemu Raja Ratu yang udah makin tinggi dan puber. Bisa dilihat dari pertumbuhan Raja yang suaranya semakin pecah dan udah mulai dikit-dikit keluar kumis. Dan Ratu yang udah tumbuh di mana-mana. Emang udah lama sih ngga pernah ketemu mereka, mungkin sekitar empat tahun atau tiga tahun? Dulu masih sempet ketemu pas acara syukuran rumah baru bapak sama emak gue.

Ratu dadah-dadah dan langsung meluk gue tiba-tiba. Sebenernya gue agak insecure sama dua bocah itu karena mereka bisa lebih tinggi dari gue. Bahkan Ratu cocok banget kalo dia pengen jadi model karena tingginya jauh di atas gue.

Kalo kek gini yang jadi anak bontot itu bukan mereka, tapi gue.

Akhirnya kita bertiga masuk barengan mau ketemu keluarga Kak Rey dan tentu calon pangantennya. Nah, pas banget keluarga mereka lagi kumpul-kumpul sama emak bapak gue dan keluarga besarnya, kayaknya.

Gue salam-salam tuh kecup pipi sana sini dan ngga lupa ngasih selamet sama penganten yang besok mau hajatan. Gue ikutan terharu juga lihat Kak Rey jadi kawin. Soalnya sejak dia diselingkuhin, boro-boro dia mau cari cewek lain, bahkan Tante Berlin curhat ke mama kalo Kak Rey sempet stres berat sampai akhirnya mereka konsul beberapa kali buat sembuhin luka Kak Rey.

Jangan pikir karena dia lakik, dia ngga bisa merasa jatuh. Kalau gue pun diselingkuhin tunangan gue sendiri sampe tunangan gue hamil, ya gue juga stres lah. Apalagi udah gembor-gembor mau kawin lah, mau inilah, mau itulah. Ya makin stres. Gue pisah aja udah cukup stres, gimana ini udah koar-koar mau hajatan. Kebayang kan?

Selama mereka cerita-cerita, nah gue scroll scroll hp tuh ampe ngga kerasa satu per satu tamu mulai pamit. Karena keluarga gue akrab banget sama keluarga Kak Rey, makanya mereka bisa ikutin acara sampe tukang catering beberes juga mereka masih stand by.

Sekitar jam 9 malam pas banget gue dari kamar mandi karena mules makan cabe terus tiap hari. Pas gue buka pintu kamar mandi, gue sangat syok sampe ngga sadar gue masuk lagi ke kamar mandi.

Gue komat-kamit. Gue mundar mandir di kamar mandi. Ini seriusan nih orang itu dateng? Eh? Seriusan nih? Terus gimana? Ini gimana? Gue keluarnya gimana? Jujur aja gue belum siap bukan ketemu tuh orang..

'Argh, gue bodoh banget! Dia kan adeknya Kak Rey mana mungkin dia ngga hadir!'

Setelah beberapa lama gue menenangkan diri, gue coba mantapin hati bahwa dalam otak gue gue mesti anggap saja dia teman, anggap saja dia teman.

Cetrek

Gue buka pintu kamar mandi, gue ngga bisa terus di dalem, mana tahu ada orang mau masuk juga kan. Masa orang luar kayak gue mendominasi kamar mandi orang. Ngga beradab.

Gue jalan sambil celingak-celinguk, berdoa di dalam hati semoga orang itu ngga tiba-tiba muncul di depan gue.

'ANJIRRR!'

Gue kaget.

Tiba-tiba dia beneran muncul di depan gue. Kita berdua malah saling pandang-pandangan sampe akhirnya gue buang muka dan memilih buat langsung jalan ke samping kanannya.

SWITCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang