"Woy bangun!""Apaan sih Gas?!" Ucap gue kesal
Gue masih ngantuk banget udah dibangunin pula ama si Tapir, plus ngebanguninnya ngga kalem sampe ngegoyang goyangin badan gue kenceng banget.
"Cepet bangun lo!" Seru dia
Gue masih males banget buat bangun jadi gue malah meluk guling di samping gue.
"CEPET BANGUN! LIAT KASURNYA GARA-GARA LO!" Si Bagas kedengeran kesel banget ampe teriak-teriak.
Ish si Olaf bikin gaduh subuh-subuh.
"Kalem atuh, Gas."
Gue langsung nyenderin badan ke board ranjang. Ish, ini masih jam 4 subuh. Ngapain coba bangunin?
"Liat kasur! Apa-apaan ini?!" Sinisnya.
"Kasur apa sih Gas, kasurnya biasa-biasa aja." Ucapku sambil nguap.
"Liat makanya, bego!" Teriaknya sambil nunjuk ke sprei kasur.
"Loh?! Kok berdarah?! Lo luka?!" Ucap gue histeris.
"Bukan gue! Tapi lo!! Liat celana lo!" Seru Bagas.
Gue liat celana gue udah banyak darah merembes, "Ih! Ini apaan?! Gue ngga kenapa-napa perasaan!"
"Itu mens! Bego banget sih lo! Cepet bersihin!" Si Bagas langsung pergi beranjak dari kasur terus jalan ke luar kamar.
"Ini namanya mens yang kayak cewek itu kan? Kok bisa ampe ngerembes ke kasur sih?" Gerutu gue terus langsung ke kamar mandi. Eh gue lupa, sebelum ke kamar mandi, gue inget Mama nyimpen pembalut di lemari. Gue ambil dulu meski gue bingung kok ada 3 bungkus plus warna bungkusnya beda.
"Ngga mungkin yang ini. Kata Mama ini dipake pas ada putih-putih gitu tapi gue lupa putih-putih apaan." Pikir gue liat bungkusan paling kecil dan tipis.
"Nah ini yang bingung." Gumam gue liat pembalut yang satu ukurannya 30 yang satu 23. Gue mesti pake yang mana nih?
Gue nyamperin si Bagas yang lagi tiduran di sofa, "Gas."
"Gas bangun dulu!" Seru gue.
"Apa sih lo?! Gue ngantuk!" Bentaknya.
"Cepet bantuin gue dulu! Ini gue ngga tahu pake yang mana?! Gue lupa pas Mama kasih tau gue kemaren!"
Si Bagas bangun terus ngeliatin gue, "Apa sih yang lo mau?!"
Gue nunjukkin dua bungkus pembalut, "Gue pake yang mana?" Tanya gue.
"Mana gue tau! Pake aja lah yang mana terserah lo!" Terus dia tiduran lagi.
"IH SERIUS! GUE NGGA TAU!"
"Dah, yang pink aja!"
"Yakin lo?"
"Lo yang mens kenapa gue yang ribet!"
"Cih dasar tapir." Celetuk gue.
"Apa lo bilang?!"
"Ga ada." Gue pura-pura lagi baca bungkus pembalutnya.
"Pergi sana!" Seru si Bagas.
"Cih..."
Gue langsung ke kamar mandi sekalian mandi deh ama cuci celana gue yang kena darahnya, rada susah juga ternyata. Setelah mandi dan cuci celana, gue baca lagi instruksi dari bungkus pembalut cara makenya gimana.
"Ih, kok kayak ada yang ganjel sih. Apa jangan-jangan gue salah? Ngga mungkin deh, gue udah baca dengan teliti kok."
Gue ngerasa ngga nyaman banget pas jalan. Uyuhan cewek-cewek pada nyaman pake ginian tiap bulan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWITCH
RomancePenyesalan yang sesungguhnya adalah berubah menjadi seorang gadis dan menikah