Part 15

654 37 5
                                    

Haiii minna. Maafin author yang ngga up lama banget. Abis liburan dan dilanjut persiapan wisuda, ehe.

Gue ngetawain Bagas. Gimana ngga ketawa. Ini kan kuda-kudaannya cukup tinggi bagi gue, malah gue ngga napak. Nih orang kudanya kekecilan buat dia. Kakinya pula malah napak ke alas puternya. Dah gitu mukanya lempeng lagi. Ngga cocok sama sekali nih wahana buat dia.

"Ketawa aja terus, kesedak baru tahu rasa." Ketus dia lihatin gue. Please gue ngga tahan lihatnya.

"Kok bisa-bisanya di lo jadi ngga estetik sama sekali." Kata gue sambil nahan tawa duh ini ampe berlinang air mata gue.

"Dah lah. Sana lanjutin kuda-kudaannya." Ucap dia terus mainin hp.

Perut gue sakit ketawa mulu. Berhenti otak, jangan diisi ama muka dia. Gue kan jadi pengen ketawa mulu.

Setelah itu, kita cobain istana boneka. Seriusan, ini wahana ngantrinya panjang banget. Padahal masih pagi dan ini wahana cuman lihat boneka doang.

Untungnya, fast track penyelamat kita di tengah panjangnya antrean yang ada. Gue sama Bagas duduk di belakang, tahulah Bagas kek beruang tinggi gede kesian penumpang lain kalo dia di depan.

"Bonekanya sama ya dari zaman dulu." Komen gue kirain bakal berubah gitu, ternyata sama aja.

Next wahana, kita naik yang agak menantang dikit yaitu alap-alap. Yap si ulat ijo kek halilintar versi sehatnya gitu, soalnya ngga terlalu memacu adrenalin, muehehe.

Selama di dufan, kita naik hampir semua wahana, cuman ada satu yang paling gue takutin. Bianglala.

Alasan gue kenapa takut karena muternya pelan, tinggi, dan tempat duduknya bisa diputer-puter lagi. Pokoknya say no buat bianglala di manapun!

"Ck, bianglala doang takut lo. Tadi naek halilintar lo kesenengan." Ejek Bagas soalnya dia maksa banget pengen naek tapi guenya ngga mau.

"Lo aja sana! Gue bisa pingsan di atas!"

"Lemah."

"Sakarepmu! Kalo gue pingsan terus mati lo mau tanggung jawab?!"

"Ngga akan mati paling sekarat."

"Mulut lo ya!"

Gue misuh-misuh dan pergi ke salah satu tempat duduk, ngga mau naik soalnya. Mendingan disuruh naik halilintar 100x dibanding naik tuu kincir.

Bagas akhirnya naik sendiri. Gue merasa bersalah sih karena nolak ajakan dia padahal dia naik wahana yang gue mau daritadi. Tapi gimana, gue bener-bener takut kalo naik bianglala. Gue trauma banget pas dulu naik tuh kincir jantung gue bener-bener ngedetak kenceng banget dan keringet dingin sambil nutup mata. Gila sih kerasa banget apalagi pas berhenti di tengah, kek mau mati tahu ngga. Apalagi si Bang Miko malah muter-muterin ruang kincir kita. Kebayang ngga sih perasaan gue?

Pas bagian Bagas selesai. Gue samperin dia. Gue tanya dia. Gimana kalo dia marah? Daritadi diem mulu.

"Gas, lo marah sama gue?"

"Ngga."

"Beneran? Seriusan gue ngga bisa naik, trauma gue."

"Hn."

"Ih, irit banget lo ngomong!"

Bagas malah ngga gubris ucapan gue. Alhasil gue cari cara biar dia ngga marah lagi ke gue.

"Makan yuk. Tadi kita lewatin makan siang."

Bagas lihatin gue sejenak, "Hn."

Akhirnya kita cari tempat makan dan milih restoran lokal.

SWITCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang