Akhir-akhir ini, entah kenapa si Bagas jadi nemplok sama gue. Ke mana pun gue pergi dia pengen banget tahu bahkan maksa gue buat ngizinin dia ngikut. Sebenernya gue heran sih. Kenapa dia jadi kayak gini. Mungkin karena dia nganggep gue marah karena dia jalan ama cewek atau dia lagi ada maunya dari gue. Tahu deh, gue ngga mau mikirin sekarang. Mendingan gue fokus buat cari ide kostum apalagi yang bakal dipake buat manggung.
Lusa kemaren. Band 4play dapat job dari salah satu acara kawinan orang. Mereka dadakan hubungi gue karena band yang bakal tampil sebelumnya mendadak cancel karena vokalis mereka harus operasi amandel. Ya udah, gue coba diskusiin sama anak-anak band dan mereka terima tawarannya. So, gue acc job dari suatu WO yang ngurusin kawinan.
Siang hari, gue berangkat bareng semua member band ke toko baju. Kita mau cari celana yang samaan buat entar manggung. Nah karena semua setuju dengan warna cokelat susu dan tali kodok. Kita coba masuk ke setiap toko baju yang ada sampai akhirnya nemuin celana yang cocok buat mereka. Setelah nemu celana mereka, kita nyari tali kodok biar kelihatan ngga terlalu kasual.
"Anying, gue nyesel makan mulu akhir-akhir ini jadi kelihatan banget kayak babi kalo pake tali kek gini." Dumel Bang Ian.
"Titah saha ngahuap wae (Suruh siapa makan terus)." Timpal Bang Gilang.
Bang Ian lihatin Bang Alif. Dia kayak menganga gitu lihat Bang Alif pake tali kodok.
"Anying, ti iraha sia awakna jadi alus? (Sejak kapan badan kamu jadi bagus)."
Bang Gilang cengengesan, "Maneh teu apal si Alif ngegym? (Kamu ngga tahu kalau si Alif ngegym)."
"Anying, aing teu apal cadu na oge, Lang. Gila gila sobat aing six pack euy! (Serius aku ngga tahu, Lang)."
Mereka malah ketawa-ketiwi berdua malahan si empu yang diomongin mah asik sama tali kodok punya dia. Selagi mereka ngurus urusan masing-masing. Gue bantuin Bagas buat cariin tali yang cocok buat dia. Jujur aja badan Bagas bagus sih proposional. Punya otot meski bukan kek ade rai dan bahunya lebar jadi cocok di badan dia.
"Lo suka?" Tanya gue ke Bagas.
"Hn." Jawab dia sambil natap gue terus-terusan.
Gue heran dong ngapain dia lihatin gue terus, apa ada sesuatu di muka gue?
"Gas, lo ngapain sih lihatin gue mulu?" Tanya gue risih.
"Salah ya gue lihatin cewe gue sendiri?" Jawab Bagas bisik-bisik ampe bulu kuduk gue merinding.
"Apaan sih lo." Gue dorong Bagas dan memilih nyamperin Bang Alif yang masih kebingungan milih tali kodok buat dia.
"Bang, masih belum dapet yang oke?" Tanya gue ke Bang Alif.
Bang Alif geleng-geleng, "Kata Keenan, aku cocok yang mana?"
Jujur deh Bang Alif itu lembut banget kalo ngomong. Di era gempuran kaum-kaum anak gue lo atau aing maneh. Dia bilang aku kamu. Manis banget si abang.
"Em, menurut Keenan yang ini sih, Bang. Ada pita kupu-kupunya." Gue pilih tali kodok yang ada di tangan kanannya Bang Alif.
"Aku juga suka tali ini. Makasih banyak, Keenan." Bang Alif tiba-tiba senyum ke gue. Memang bener Bang Alif paling manis diantara empat member band 4play.
Akhirnya kita langsung bayar deh pakai uang kas band. Karena gue dateng bareng Bang Gilang sama Bagas naik mobilnya si abang. Ya kita pulang barengan lagi deh.
Selama perjalanan gue scroll-scroll hp soalnya lumayan macet karena barengan sama jam pulang kerja kantoran meski gue suka pusing kalo lihat hp pas di mobil. Eh, engga lama mama nelpon. Langsung gue angkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWITCH
RomancePenyesalan yang sesungguhnya adalah berubah menjadi seorang gadis dan menikah