Part 17

569 41 2
                                    

"Kalian ngapain?"

Mama Bagas lihatin gue sama Bagas yang siap-siap war.

Anjay, orang-orang kepergok suaminya selingkuh eh ini kepergok mertua lagi baku hantam.

Gue nyengir doang, "Halo, Mama Papa dan semuanya." Awkward banget rasanya.

Nih lagi orang sebelah gue sok-sokan jadi patung mal diem aja ngga ngomong.

"Biasa Mama, kita habis warming up hehehe.." Jawab gue ngasal nyeplak.

Mama Berlin geleng-geleng, "Ada-ada saja kalian berdua. Mama dan semua mau jengukin kalian sekalian Papa mau pergi ke Bangkok ada kerjaan. Jadi sekalian pamitan."

Gue mandang Papa Gulza, "Eh seriusan, Pa? Papa mau ke Bangkok?" Tanya gue penasaran.

Papa Gulza ngangguk-ngangguk sambil merebahkan tubuhnya di sofa.

"Iya, Keenan. Ada trip bisnis. Jaga Mama ya. Kalau bisa Keenan dan Bagas di rumah Mama dulu selama Papa pergi. Kak Rey ngga bisa di rumah juga."

Gua lirik Bagas eh si Bagas juga malah lihatin gue. Ngapain dah kita? Kek drama india gini jadinya.

"Keenan ikutin Bagas saja, Papa. Soalnya kalau Keenan tinggalin Bagas sendiri yang ada Bagas ngga makan selama Keenan tinggal di Mama." Ucap gue.

"Ya sudah kalian berdua tinggal di sana dulu aja. Papa seminggu di Bangkok. Jadi, kalian sementara berangkat kuliah dari sana." Jelas Papa Gulza.

Ya gue mah nurut-nurut aja. Jarak rumahnya ngga jauh banget juga kecuali macet ya beda lagi ceritanya.

Bagas setuju sama keputusan bapak dan emaknya. So, kita entar bakal tinggal di rumah orang tua Bagas buat nemenin emaknya Bagas. Lagian kan ya kalau di rumah Bagas gue ngga akan rebutan tv lagi soalnya si Bagas ngga bisa ngalah buat main ps tiap hari.

Kita semua makan-makan tuh karena Mama Berlin bawa seafood tumpah. Gue lihatin Raja sama Ratu yang matanya udah berbinar-binar udah ngga tahan keknya pengen makan.

"Ma, Keenan ngga masak nasi banyak jadi--"

"Ngga usah, Nan. Mama beli sama nasi juga. Jadi ngga usah khawatir." Potong Mama Berlin dan gue ngangguk aja.

Akhirnya kita makan tuh bareng-bareng ngerumpi di lantai. Enak bet ya, kapan lagi coba makan di lantai kayak gini. Biasanya kan cumah di rumah makan lesehan gue bisa nyantai gini.

Si Bagas keselek. Si tapir emang buru-buru amat makannya padahal ngga akan ada yang ngabisin juga tuh seafood. Dikira bakal ngilang kali ya kalau makannya pelan-pelan.

"Pelan-pelan, Gas." Ucap gue ngasih dia minuman.

"Iya, Kak. Pelan-pelan." Sahut Mama Berlin.

"Hn." Gumam Bagas.

Raja sama Ratu malah kikik-kikikkan berdua. Seneng banget keknya lihat abangnya keselek.

Kita semua bercanda ria di ruang tengah sambil gue ngomong banyak sama Mama. Cuman entah kenapa kepala gue tiba-tiba pening banget dan badan gue lemes padahal kan baru aja makan.

"Ya udah, nanti kalian datang ke rumah ya." Ucap Mama sekalian mereka pamit pulang.

Aku ngangguk sambil dadah, "Baik, Mama. Sampai jumpa."

Duh pala berat banget cenat-cenut badan gue juga kek anget. Jangan-jangan gue sakit nih masuk angin.

Gue tidurin di sofa sambil merem karena bener-bener selemes itu. Mungkin karena perjalanan pertama gue naik motor jarak jauh jadi tubuh gue belum terbiasa.

SWITCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang