CH-12🔞

1.1K 44 25
                                    

"jadi, berapa perkiraan hasil panen kita tahun ini?"

"sekitar 12000 ton tuan secara total" Kai mengernyit mendengar penuturan asistennya.

"kenapa berkurang?" tanyanya, perasaan tahun kemarin hasilnya lebih dari 15000 ton, tapi mengapa tahun ini sangat tidak memuaskan?

"kita memiliki masalah dibibit tuan, ditambah masalah hama juga pengairan" Kai memejamkan matanya, ia membenarkan perkataan asistennya dalam hati, tahun ini memang terjadi masalah seperti yang disebutkan tadi.

"baiklah, cukup siapkan pengiriman dengan baik"

"yes sir" Kai berjalan mengikuti asistennya menuju tempat penyimpan barang siap jual mereka. Bedanya adalah Kai melangkahkan kaki panjangnya menuju tempat gandum, sedangkan sang asisten berjalan ke tempat padi.

Perasaan Kai entah mengapa menjadi tak enak, ia terus memikirkan rumah, terutama istri dan anak-anaknya, ia gelisah tanpa sebab yang pasti. Bahkan Kai harus memegang dadanya untuk menenangkan debaran jantung.

"tenanglah" sang dominan berusaha menenangkan diri, ia mendongak untuk menikmati udara segar desa Mooi. Sepertinya ia harus pulang cepat hari ini, ia harus melihat keluarganya baik-baik saja, apalagi Bee sering pingsan akhir-akhir ini. Membuat Kai semakin tak tenang

Mungkin Kai akan meminta Ming dan Luke mengawasi ladang mereka sementara waktu, Kai harus menemani istrinya di rumah, agar hatinya tenang, paling tidak sampai Bee melahirkan. Baiklah, sudah Kai putuskan, ia akan di rumah sampai Bee melahirkan, terdengar lebih baik.

DEG

Kai membuka matannya saat ia mendengar suara Thomas memanggilnya,

"Thomas!!" Kai melihat ke kiri kanan, sekelilingnya, tak ada siapa pun.

DEG

"Owen!!"

Suara Owen dan Thomas memanggilnya terdengar jelas, Kai tidak gila, ia yakin mendengar suara anak-anaknya, mungkin saja Luke membawa mereka ke ladang. Tapi sejauh mata memandang, Kai tak melihat siapa pun atau apa pun. Hanya hamparan padi dan gandum yang bertebaran luas.

Apa Kai salah dengar? Apa ini suara yang Bee dengar waktu itu? Oh ya, berkaitan dengan kejadian waktu itu, Kai belum pernah bertanya tentang apa yang terjadi pada istrinya ketika mereka piknik. Kai takut membuat Bee kembali berpikiran buruk.

Josefine sempat mengatakan padanya dan William bahwa kemungkin bayi di dalam kandungan Bee kali ini lebih dari satu, hal itulah yang membuatnya banyak berhalusinasi dan cepat lelah. Keputusan Kai untuk tetap tinggal di rumah sampai Bee melahirkan semakin bertambah besar.

DEG

Kai mendengar suara putranya lagi, tapi tak ada siapa pun!

"apa yang kau lakukan di sini brother"

DEG

"kau mengangetkanku Ming!"

"kenapa kau menyindiri di sini? Ada yang membuatmu terganggu?"

Kai menggeleng sebagai jawaban "tidak ada, kau sendiri kenapa mencariku?" tanya Kai. Ming berjalan mendekati Kai lalu bersender di dinding tempat penyimpanan.

"seorang wanita mencarimu"

"apa?" kaget Kai, "siapa?" lanjutnya.

"kalau aku tahu, aku tidak akan mencarimu, ia berkata sudah memiliki janji untuk bertemu denganmu"

"kau bertanya namanya?"

"Yeryana"

"ah, dia sungguh datang" jawab Kai hendak pergi meninggalkan Ming. "aku mendukungmu" tapi kalimat yang keluar dari mulut adiknya membuat Kai menghentikkan pergerakan kedua kakinya.

[NC21++]DARK LILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang