"Tetep ketemu aja, mamah udah janji sama ibu nya nak Chandra"
Aku tetap mencebik kesal sambil memakan apel. Menghiraukan mamah yang sedang duduk di sampingku sambil memainkan rambut sebahuku.
Bisa aja si mamah ngerayunya sambil skinship.
"kenapa sih teh.. kan cuma ngobrol doang"
Aku menatapnya sekilas, lalu mengalihkan perhatian lagi pada televisi yang entah menayangkan acara apa. "Mau yah" rayunya sekali lagi.
"Mah.. Chandra itu.. mamah tau kan dia orang nya tertutup banget. Apalagi aku tau kalo Chandra kakak tirinya Andin, berarti ibu nya yang soulmate-an sama mamah itu ibu kandung nya Chandra dong, alias ibu tiri Andin"
Obrolanku kalo lagi emosi emang agak belibet. Tapi mamah pasti tau maksudnya.
"Mamah ngerti, tapi mamah udah terlanjur bilang Vir, dan ibunya Chandra juga nunggu kamu banget loh"
"Mau yah, ini yang terakhir deh. Mamah janji, gak bakalan nyuruh-nyuruh kamu buat kenalan sama anak temen mamah lagi"
Karena Alvira Amanda itu sangat menyayangi ibu nya. Akhirnya dengan terpaksa aku menyutujui kesepakatan itu.
Oke. Here we go laaahh!
~~~
Caffe Momento.
Tempat para ibu sosialita yang sedang mengadakan arisan dengan suasana hebohnya. Aku sedikit bergidik membayangkan kalo aku akan seperti mereka-mereka setelah ibu-ibu, nanti.
Duh, jangan sampai.
Kulihat sekeliling Caffe. Lumayan lah cukup aesthetic. Kayanya seru kalo nanti aku ajak temen kantor buat ngopi disini. Tempat nya cozy, ngga terlalu mewah, simple, pas. Lokasinya juga gak terlalu jauh juga dari kantor.
"Oh ini Jeng Wid, putri sulung mu itu. Ayu tenan ya" sapa salah satu teman mamah.
Aku yang dipuji demikian oleh temen mamah yang perhiasannya sangat menonjol itu tersenyum tipis. "Makasih Tante"
Mamah tersenyum bangga. Lantas dia menggiringku duduk persis didepan ibunya Chandra. Aku tau karena dikasih tau dulu sama mamah sebelum turun dari mobil.
"Tante" aku mengambil tangannya. Bermaksud Salim. Tapi Tante Lidya, ibunya Chandra, sontak langsung memelukku. Aku sedikit agak terkejut, tapi akhirnya kubalas pelukannya. Biar cepet.
"Jadi ini toh perempuan akhir-akhir ini yang bikin Chandra ketar-ketir"
Aku sangat penasaran apa maksud dari obrolan Tante Lydia, belum juga ia melanjutkan ucapannya, tiba-tiba seseorang memanggilnya.
Kami semua ter-distract suara seseorang yang sedang berdiri di depan kasir. Rupanya itu memang anak nya Tante Lydia. Si manusia kutub, kakak nya Andin.
"Aku pulang duluan mah, mau ada meeting"
Tante Lydia berdiri lantas mengejar Chandra. Tanganku kok kaya ditarik. Lah? Ini aku ditarik sama Tante Lydia, maksudnya dia,
Apa-apaan ini. Aku melihat mamah, tapi dia malah mengusirku dengan wajah jahilnya. Kannnn. Sudah aku duga, ibu-ibu ini memang sudah memiliki rencana aneh untuk anak-anaknya.
"Nih, kalian udah saling kenal, kan?" Ujarnya.
Tante Lydia ngenalin aku ke anak nya kaya ngenalin barang. Kok, "nih" ??
Chandra hanya menatap pergelangan tanganku yang diapit Tante Lydia, sama sekali tidak menatapku. Ya gapapa juga sih, dia kan emang kaya gitu orangnya.
"Dra, mending kamu ajakin dulu Vira jalan-jalan. Kasian dia kalo gabung sama temen mama,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Everything has A Reason [Slow Update]
ChickLitDi umur yang akan memasuki seperempat abad itu, seorang Alvira Amanda belum pernah mengalami yang namanya "pacaran". Dia selalu disibukkan dengan dunia kerjanya, ataupun keluarganya. Terlebih lagi ia terpaksa masuk kedalam konflik rumit sahabatnya...