Cuma mau bilang, ini tuh cuma piksi, jadi jangan gimana-gimana y : )
Happy reading~
Kali ini si Hendery jadi pusat perhatian 22 bujang. Prolog ceritanya bener-bener bikin huru-hara disekitar berhenti. Padahal daritadi mereka ketawa-ketawa, tapi setelah itu langsung berubah jadi serius.
"Jahat gimana maksudnya?"
"Masa tuh ya, waktu itu kan gue ada rapat OSIS udah lumayan lama, sama lu kan Mark pas pulang sekolah" Mark ngangguk.
"Nah pas gue mau masuk, orang-orang pada natap kita aneh banget. Gue pikir awalnya karena ada orang masuk, wajar aja nengok. Tapi sampe gue duduk masih pada ngeliatin kita njirr"
"Terus-terus?"
"Terus gue tanya ke si Dino. Dino bilang, 'Der, lu tuh sebenernya gak sah jadi ketos, yang sah itu cuma Yangyang'. Ya gue bingung dong, kenapa gitu. Gue tanya lagi, 'emang kenapa?', eh si Dino malah bilang 'Jujur gue lebih suka Yangyang yang jadi ketos daripada lu'. disitu gue pengen minta penjelasan sekali lagi sama Dino. Tapi, dia udah keburu pergi"
"Terus akhirnya?" Ten ngusap-ngusap kepala Jeno, karena gak sengaja kena sikunya.
"Malemnya, gue tanya Yangyang, gue jelasin pelan-pelan. Tapi Yangyang jawab apa coba? 'Gak tau, iya kali'. anj*ng banget emang"
"Tapi lu taunya ini semua ulah Yangyang?"
Hendery naikin alisnya, matanya fokus natap Lucas. Tanpa di perintah, Lucas yang lagi duduk di punggung sofa turun, pindah duduk di sebelah Kun, lanjut ngejelasin.
"Gue awalnya gak peduli ya sama urusan tetek bengek organisasi sekolah, mau apapun ceritanya, gak gue dengerin. Tapi, waktu itu gue tuh lagi bolos, terus ke kantin. Pas gue lewat, gue gak sengaja denger, gue gak tau mereka ngomong apa, tapi gue denger kata 'Yangyang'. Otomatis gue berhenti dong, kan gue kenal Yangyang. Siapa tau ada apa-apa sama dia" Mereka semua reflek langsung anggukin kepala. Setuju sama Lucas.
"Nah, gue nguping di samping kamar mandi. Terus Na, waktu itu lo kan yang ketemu gue di samping kamar mandi di kantin?"
Nana ngangguk, ketawa, "Iya, waktu itu juga gue bolos"
"Akhirnya kan gue bareng sama Nana. Makan di kantin. Kita duduk di samping orang yang tadi ngomong Yangyang itu. Terus sialnya, Nana malah tanya 'Bang Dery kenapa gak masuk sekolah, bang?' gue gelagapan, karena orang itu denger. Terus mereka tanya ke gue, 'Lo kenal Dery?' Ya gue ngangguk lah. Dia malah bilang 'Lain kali bilangin temen lo itu ya, kalo otaknya gak mampu gak usah pake duit' gitu"
"Gue masih gak ngerti, gue pikir si Dery ini goblog banget, gak bisa sekolah disini, terus nyogok. Tapi, orang itu bilang 'Tau gitu gue dulu pilih Yangyang aja' , disitu tuh gue asli bingung banget"
"Terus lo tanya ke dia?" - Doyoung.
"Iya. Emangnya kenapa sama Dery?. Orang itu jawab, kalo Dery udah nyogok buat naik jabatan. Yang bikin gue kaget itu katanya awalnya dari Yangyang. Gitu ceritanya. Paham abang-abang, adek-adek?"
Semuanya diam. Ada yang paham, ada juga yang enggak. Tapi kalo untuk urusan ghibah kayak gini, Jaehyun langsung paham kok meskipun ini lebih rumit dari emteka.
"Jadi itu alesan lu musuhin Dery dulu?" Tanya Ten ke Haechan.
"Mana gue tau, kalo itu gak bener" Bantah Haechan.
"Tau gitu juga, gue gak usah jadi ketos anying. Pada iri banget keknya sama gue. 1 sekolah pada nuduh gue nyogok, dan pelakunya temen gue sendiri"
Taeil ngusap-ngusap punggung Hendery. Sabar.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT [Nih Circle-nya Taeil] ✓
Humor"Bersatu kita rusuh, berpisah kita reunian!" - Haechan's geng. --always berdua puluh tiga! nggak boleh kurang! 😠💗 KALAU MAU BACA JANGAN CUMA PART SATU, DUA, TIGA DOANG, ITU MASIH KURANG SERU. BACA SAMPAI MINIMAL 30 PART, BARU PAHAM ALURNYA 🤗. ini...