Ferin menatap secara bergantian antara piring penuh dihadapannya ini dengan makhluk menyebalkan tadinya ingin ia kerjai, eh malah dirinya sendiri yang kena karena ulah keluarganya Arco ini. Mulai dari di ruang keluarga tadi, sampai di ruang makan. Haduh.. ini keluarga emang kompak banget deh buat ngerjain tamunya.
Tante Arin terus melihati Ferin dan menyuruhnya memakan makanan yang ada di piring itu. Kalau makannya sendiri sih nggak apa-apa bagi Ferin. Nah ini, sepiring berdua sama si Arco. Berasa jadi video klip lagu dangdut aja deh.
"Ayo Ferin, di makan atuh nasi sama sayurnya. Kan itu kamu sendiri yang masak." ujar Tante Arin membuat anak sulung terlihat kaget.
Ferin membalas tatapan kaget Arco dengan tatapan bangga.
"Eh jadi sayurnya kamu yang masak Fer?" tanya Om Rico langsung Ferin jawab dengan anggukan kepala.
"Enak lho sayurnya.." kata Om Rico lagi membuat dia senang. Ya, Ferin memang paling senang kalau masakannya dibilang enak, kan jadinya tambah semangat kalau mau masak lagi.
"Kuak Fer.. suayurnyua ini enuak buanguet lho kak." Ririn pun iku memuji masakan Ferin.
Ferin hanya tersenyum manis membalas pujian mereka semua. Namun kemudian matanya beralih ke Arco. Ini cowok kenapa kaga makan-makan?, tanyanya dalam hati.
"Eh.. kenape lo nggak makan?" tanya Ferin heran karena dari tadi Arco hanya melirik nasi sayur dan lauk yang ada di piring ini.
"Serius nih sayur lo yang masak?" tanyanya membuat Ferin sedikit kesal. Gak percayaan banget nih bocah! emangnya dia nggak denger apa yang dibilang mamanya tadi? omelnya dalam hati.
"Iya. Kenapa emang?" tanya Ferin sinis.
"Gapapa sih. Tapi ngak diracuni kan?" tanyanya lagi tambah membuat Ferin kesal. Langsung aja sendok yang Arco pakai, Ferin pinjem sebentar buat memukul kepalanya itu.
Dia pun meringis sakit. "Makanya kalau sama orang tuh jangan buruk sangka mulu! Kalau masak buat keluarga lo mah, gak bakal gue racunin tuh makanan. Kecuali kalau buat elo, baru dehtuh gue tambahin racun tikus cap gajah!" sahut Ferin, entah itu racun bener ada atau engga.
Ia dengar Tante Arin, Ririn, dan Om Rico hanya tertawa melihat mereka.
Mereka pun mulai makan. Maksudnya, Ferin dan Arco.
Ferin menyendok nasi, sayur, dan tempe yang ada di piring mereka. Tetapi baru saja mau menyendok tempenya, tiba-tiba sendok Arco juga sedang ingin menendok tempe yang memang tadi hanya Ferin ambili satu.
Mereka bertatapan tajam satu sama lain. "Gue duluan!" seru Ferin karena memang sendok dia duluan yang hampir menyentuh tempe itu.
"Apakah lo, gak liat tuh sendok gue duluan yang udah deket sama itu tempe." balas Arco tak mau kalah.
"Ih.. gue duluan Arco!! Lo ambil pake ayam aja kenapa sih???" ujar Ferin masih kekeh ingin dapetin itu tempa.
"Gamau! Orang gue maunya pake tempe. Lo aja sana yang makan pake ayam!" kata Arco lagi. Mereka pun akhirnya terus memperebutkan satu-satunya tempe di piring mereka hingga menimbulkan dentingan yang cukup keras. Sedangkan keluarga Arco hanya menatap mereka bingung dan melongo.
"Ya ampun.. kakak kakakku yang kece-kece, ngapain sih satu tempe aja di perebutin? Kan salah satu dari kalian bisa ngambil tempe yang lain. Noooh.. masih banyak noh tempenyaa." ujar Ririn gemas.
"Nggak mau!!" sahut Ferin dan Arco berbarengan.
Hih ini cowok nyebelin banget! Bukannya ngalah kek sama cewek. batin Ferin
Ferin terus menatap Arco tajam. Sebaliknya juga dengan Arco. Entah kenapa Ferin merasa sikapnya dengan Arco kok kaya anak kecil ya? Ah bodo deh!
"Udahlah kalian ini, daripada berantem rebutan tempe, gimana kita adain permainan makan?" seru Tante Arin menghentikan sikap kekanak-kanakkan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Rival 2
Teen FictionFerina Nishardi, atau biasa dipanggil anak-anak lain itu Ferin, tetapi kalau sama gue ialah si Cewek Meler! Dia cantik, pinter, oke, dan satu lagi, dia itu lucu! Makanya gue seneng banget kalo ngeledekin dia! Arco Tirtana Pradipta, cowok pindahan ya...