11

2.3K 133 22
                                    

Arin melebarkan senyumnya, melirik Hendri yang belum lepas memandangi Arco yang menggendong Ferin ala bride ke kamarnya.

"Nak Hendri jangan heran ya, mereka emang begitu. Walaupun suka berantem, tapi ujung-ujungnya mesra-mesraan gini... iya kan Rin??" ujar Arin lantas menyikut lengan anaknya.

"Iya bener. Eh tapi kakak kaga naksir Kak Fer kan?" tanya Ririn tiba-tiba, spontan membuat Hendri sedikit kaget.

"Memangnya kenapa?" tanya balik Hendri.

"Yaa nggak apa-apa sih. Cuma... yang seperti tadi kakak liat, mereka tuh suka begitu. Awalnya aja berantem tapi belakangannya pasti selalu mesra-mesraan.Kalo kakak suka sama Ka Fer, yang ada kakak makan ati mulu lho." jawab Ririn membuat Hendri jadi diam.

Dia yang tau kalau cowok ini akan menjadi saingan kakaknya pun lantas menarik satu sudut bibirnya setelah berbicara seperti itu.

"Eh tapi bener kan Nak Hendri tidak suka sama Ferin?..." kini gantian Arin yang bertanya.

"Bukannya gak boleh sih. Tante cuma mau kasih tau kalau kemarin tante kan habis dari dukun andalan temen tante.
Niatnya sih nganterin anak temen tante yang sakit, tapi tiba-tiba dukun itu malah ngomong aneh deh." lanjut Arin sepertinya cukuo menarik perhatian cowok yang sebenarnya sedang masuk perangkap emak anak ajaib yang hobby ngerjain orang.

"Iyaa.. jadi mbah dukunnya tuh bilang 'Arco hanya untuk Ferin dan Ferin hanya untuk Arco." kata Arin lagi.

"Maksudnya apa deh tan?"

"Maksudnya tuh begini... Nenek dari neneknya Arco tuh punya kekuatan magic, apa yang di ucapkan saat tidur, itu bisa jadi kenyataan." Arin menarik nafasnya sejenak.

"Jadi sebenarnya sebelum Ferin dan Arco lahir, nenek dari neneknya Arco tuh pernah ngigau aneh gitu, dia bilang kalau Arco hanya untuk Ferin dan Ferin hanya untuk Arco. Bagi mereka yang menghalangi hubungan keduanya, mereka akan gila, ayan, dan suka kejang-kejang tiba-tiba." jelas Arin dengan wajah serius hingga membuat Ririn pun entah kenapa jadi ikut percaya.

"Ah tante bercanda deh..." kata Hendri sedikit tak percaya.

"Ih siapa yang bercanda, ini beneran tau. Waktu itu aja nih ya ada yang pernah naksir Arco, terus itu cewek nyatain perasaannya tuh. Dan beberapa minggu kemudian dia jadi kejang-kejang masa. Hih serem kan??"

Hendri terdiam. Ia sebenarnya tidak terlalu percaya. Masa iya cuma karena nenek-nenek zaman dulu ngigau, terus yang di-ngigaukan jadi kenyataan sih? Gak logis banget kan? Eh tapi kalau emang bener kejadian gimana?

Hendri pun jadi bergidik ngeri sendiri. Arin yang melihat tipu muslihatnya berhasil lantas menahan senyumnya. Tak lama kemudian Hendri pun pamit.

"Nah kamu tidak jadi belajar Nak Hendri?" tanya Arin langsung dijawab gelengan kepala, "lain kali aja tante. Lagipula Ferinnya juga habis jatuh kan? Jadi nanti siapa yang ngajarin saya?" kata Hendri kemudian.

"Ya sama tante aja. Tante juga pintar kimia kok." kata Arin.

"Tidak apa-apa tante. Lagian udah malam juga." kata Hendri lagi.

"Ya sudah deh kalau maunya begitu mah. Hati-hati ya.." Arin menjawab. Hendri pun segera keluar dari rumah Arco. Ia segera menancapkan gasnya menuju rumah dia.

Sepeninggal Hendri pergi, Ririn langsung menanyakan benar tidaknya tentang apa yang diucapkan mamanya tadi.

"Ya kagalah sayang, emang nenek dari neneknya kamu punya kekuatan meramal sampai-sampai tau nama cicit masa depannya itu bernama Arco?? Nggak kan?? Lagian tuh ya yang namanya sakit ya dibawa ke dokter atuh, bukan ke mbah dukun... gimana sih kamu." Ririn menyengir baru mengerti.

My Rival 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang