"Kesombongan hanya akan menjatuhkanmu."
Menjadi mahasiswa populer di kampus yang super gede adalah sebuah kebanggan bagi Devan Sastra Wijaya-majikan gue yang super resek bin gantengnya kebangetan ini. Hari-hari gue jalanin kayak biasa.
Berangkat ngampus pakai sepeda polygon butek yang udah ada sejak gue kelas satu SMP. Yang kadang-kadang rantainya suka lepas di jalan dan terpaksa buat muka gue cemong karena perbaiki rantainya. Di kampus, syukurnya gue salah satu murid teladan.
Namun na'asnya nasib perkampusan gue yang fakultasnya sebelahan ama fakultas tempat kutu kupret itu belajar-makhsud gue si Devan-membuat gue kudu jadi pelari maraton tiap jam istirahat tiba karena harus ngelayanin tuan muda ini. Kayak sekarang nih dia lagi nongki-nongki ama temen-temen sekelasnya. Sebut saja Kevin, Adit dan Raka.
Devan minta gue mijitin bahunya-katanya pegel habis dengerin materi kuliah dosen kiler di fakultasnya. Tentu gue lakukin ini lagi-lagi karena kertas bernilai itu. Duit. Kehidupan standar gue ngebuat gue harus, ya, kayak gini. Jadi budak tuan Devan S.WJ.
''A-a-a-a-a. Sakit kampret. pelanan dikit ngapa,'' protesnya mengalami kesakitan setelah gue sengaja neken bahunya pakai siku gue-niat mau mijitan tapi kepalang kesel karena dia ceritain aib gue ke temen-temennya ini, ya, udah gue balas aja. Masak dengan seenak jidat dia cerita waktu gue gak sengaja bawa BH sepanjang jalan ke rumah dia.
Oke jadi gini ceritanya. Kemarin, hari minggu, dia tiba-tiba nelpon nyuruh gue buat ke rumahnya karena ada hal mendesak. Alhasil gue yang kala itu masih terlelap memimpikan Jaemin yang bakalan nyium gue bangun gegara telpon mendadak dari dia (plus) pakek teriak.
Kutu kupret! Gue buru-buru mandi, gak nyampe sepuluh menit kelar. Ya, karena gue cuman sabunin ketek doang plus sikat gigi.
Eh gak tahunya sampai rumah Devan, dia malah ngakak hampir jungkir balik saat tahu-tahu mendapati sesuatu menggangtung di tas gue. Gue yang saat itu kagak tahu apa-apa jadi curiga kan dia tiba-tiba ketawa gitu?
Gue pikirnya dia kerasukan.
Akhirnya gue cek seluruh tubuh tapi, kagak ada yang aneh sampai dia angkat tas gue dan dicondongkan ke depan.
Seketika mata gue membelalak mendapati BH gue ngegantung di tas. Panik gak? Panik gak? Ya, panik lah.
Gue inget waktu balik dari kamar mandi dan nyiapin segala keperluan untuk dimasukin ke ransel, adek gue Rere ngelempar setumpuk jemuran ke atas ranjang yang saat itu ada ransel gue juga. Gue gedek dong! Tapi ya sudahlah karena panggilan bos sudah menjerit dari tadi. Gue serius, tu anak sedari gue tutup telpon, dia malah nelpon-nelpon lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Orang Miskin Baru (Hiatus)
Teen Fiction[Jangan ditungguin karena gak bakal lanjut 🙃] Kehidupan mewah dan glamour bagi Devan dan ketiga adiknya kini hanya bayang-bayang belaka. Mereka harus tinggal di rumah susun dengan atap bocor, dinding tipis, ruangan tanpa AC dan segala kekurangan la...