"Hidup miskin itu gak enak. Gak bisa beli apa yang dimau. Gak bisa melakukan apa yang diinginkan. Semuanya jadi lebih sulit."
Lisa S.W
Seharian Lisa cemberut setelah pulang sekolah. Gue kagak tahu itu anak kenapa? Kayaknya sih lagi berantem sama Andra. Gue juga ngelihat ekspresi Andra dingin banget. Ya gue tahu sih dia selalu dingin tapi kali ini benar-benar sudah mencapai 0° celicius. Dasar bocah. Udah kayak pacaran aja mereka. Eh, mereka gak pacaran beneran kan? Awas aja kalau bocah kutub itu benar-benar pacarin adek gue. Seenak jidat aja dia mau ambil adek gue."Pacaran kamu sama Andra?" jiwa kepo gue meronta.
"Maunya juga gitu," jawab Lisa dengan ketus. Kagak ada sopan santunnya emang ni bocah.
"Terus kamu ada masalah apa sama dia?"
"Lisa cuman gak sengaja nyembunyiin gantungan kunci kak An tapi udah dikembaliin kok."
Hhhhhh. Muka gue langsung datar seketika. Gue pikir masalahnya segede rumah gue dulu. Kagak tahunya segede upil. Cuma perkara gantungan kunci doang. Elah. Gue putar balik haluan dan kembali melanjutkan cuci piring yang udah menumpuk sedari tadi pagi. Ini juga adek-adek gue kebiasaan kagak langsung cuci piring kalau habis makan.
"Iiih kakak nyebelin. Kirain mau bantuin tapi malah ngelengos gitu aja."
"Lah habisnya kakak pikir masalah apaan? Tahunya cuma perkara ganci doang."
"Ish. Dasar kagak punya hati." Lisa ngambek dan langsung ke kamarnya sambil menghentak-hentakkan kaki. Bodo amat lah.
~oOo~
Aku bingung harus berkata apa sama kak An setelah gak sengaja menyembunyikan gantungan kunci pikachu miliknya. Aku gak tahu apa alasan kak An sampai marah banget. Apa gantungan kunci itu dari pacarnya ya? Tapi setahu aku kak An gak punya pacar. Tahu ah!
Sekarang ke sekolah aku harus bagaimana ya? Mana kak An masih ngambul pula. Lihat aja, saat aku baru aja keluar unit mata kami sempat bertatapan ketika kak An turun dari tangga sebelah Barat dari unitnya di lantai tiga. Tapi setelah itu dia malah mengalihkan pandangan dengan dingin dan langsung turun ke lantai satu.
Aku menghela napas pasrah, menggenggam tali ransel yang kujinjing dibalik punggung. Aku berjalan menuruni tangga dengan lesu, namun tiba-tiba seseorang menabrak bahuku seperti disengaja. SIBAL! Siapa sih yang nabrak aku?
Sontak aku menoleh padanya dan mendapati Rere menjulurkan lidah padaku. ''LAGI BERANTEM YA SAMA KAK ANDRA. BLEUUUUH!''
''EH, BOCAH ANABEL DIEM AJA LO.''
''BLEUUH! BLEUH! BLEEUH!'' Karena kesal aku pun mengejarnya hingga sampai di halaman parkiran rusun. Tanpa sadar kami kejar-kejaran bak kucing dan tikus mengitari motor kak Andra yang membuatnya menghela napas kasar melihat tingkah kekanak-kanakan kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Orang Miskin Baru (Hiatus)
Teen Fiction[Jangan ditungguin karena gak bakal lanjut 🙃] Kehidupan mewah dan glamour bagi Devan dan ketiga adiknya kini hanya bayang-bayang belaka. Mereka harus tinggal di rumah susun dengan atap bocor, dinding tipis, ruangan tanpa AC dan segala kekurangan la...