4.First Date (lagi)

168 22 7
                                    

Kalau mau dibilang first date,Louisa rasa ngk.Soalnya,first date dia udah diambil sama Jeon.Jadi rasanya kayak udah beda.

Biasanya tiap diajak jalan,Louisa deg degan ngk karuan.Tapi kali ini,biasa aja.Seneng iya,cuman ngk terlalu.

Gini ya,rasanya kalau ngebuka hati lagi setelah pacaran lama sama orang.

Kayak mati rasa.


Louisa dan Melvin janjian buat nonton bareng.Katanya mau nonton avatar 2.Dari tadi Louisa udah siap siap.Dandan yang rapi dan pake outfit yang kece.Tapi Louisa ngk ngerasain deg degan sama sekali.Kayak biasa aja.

"Lo nunggu lama ngk?"tanya Melvin yang baru aja nyampe di depan halaman rumah Louisa.

"Ngk kok,"balas Louisa.

"Lo cantik deh hari ini,"puji Melvin.

Louisa tersenyum tipis,"Ah bisa aja Lo muji muji gue,"katanya sambil malu malu.

Setelah itu pun,mereka pergi nonton.Sesekali,Melvin ngajak Louisa ngobrol.Entah itu seputar karir maupun percintaan.

"Jeon cemburu ngk sih kalau gue ngajak elo nonton?"tanya Melvin.Soalnya,Melvin dan Jeon kan juga satu tongkrongan.Jadi takut aja awkward gitu.

"Biasa aja sih.Toh udah jadi mantan juga kan,"jawab Louisa.

Melvin mengangguk,"Oh ya Sa,gue boleh nanya sesuatu ngk?"

"Mau nanya apaan?"tanya Louisa balik.

"Kalau gue suka sama elo,reaksi Lo gimana?"kata Melvin to the point.

"Hmm gimana ya,ga gimana gimana sih.Emang Lo suka sama gue?"ucap Louisa.

"Kayak gitu.Jadi,gue mau ajak lo pdkt.Tapi sebelumnya,lo ngk risih kan kalau gue deketin kayak gini?"kata Melvin.

"Ngk sama sekali.Gue open open aja kok kalau ada yang mau ngedeketin gue.Lagian gue single,"ujar Louisa.

"Tapi lo to the point banget anjir,baru juga ngajak gue jalan pertama kali,"lanjut gadis itu.Ia tak menyangka Melvin bakalan secepat itu mengutarakan rasa suka pada dirinya.

"Takut elo banyak yang gebet,jadi gue curi start duluan aja,"ucap Melvin sambil tersenyum ke arah Louisa.Dibandingkan memendam,Melvin lebih suka mengutarakan perasaannya duluan ke Louisa.

Kemudian radio mobil Melvin memutar lagu juicy luicy tanpa tergesa.Louisa jadi galau karna lagunya relate lagi.

"Lagunya relate ya Vin,"gumam Louisa.

"Lo mau gue ngk tergesa gesa?"kata Melvin peka.

"Kayak gitu deh,"balas Louisa.Ia tak mau Melvin hanya menjadi bayang bayang Jeon nantinya.

"Gue paham kok Sa.Ngelupain orang yang lama sama kita itu susah banget.Tapi gue bakal berusaha bikin lo move on,"ujar Melvin optimis.

Louisa hanya bisa tersenyum kepada Melvin.

Melvin ternyata sebaik ini ya.Bener kata orang,setelah patah hati terhebat bakalan ada orang baik yang bisa nyembuhin luka itu.

Mungkin,Melvin orangnya.

Tapi Louisa takut Melvin bakalan sakit hati kalau ternyata Louisa ngk bisa sesuai dengan ekspetasi Melvin.

Louisa masih takut untuk jatuh cinta.























Pas nyampe di bioskop,Melvin mesen tiket dan popcorn untuk Louisa.Akhirnya film dimulai.

Sebenarnya Louisa agak ragu,takut takut awkward nanti sama Melvin.
Gimana ngk,durasi filmnya 3 jam.Lama banget.

Rasanya Louisa pengen main hp buka Instagram sama YouTube.Tapi ngk enak,sama Melvin yang serius banget nonton avatarnya.

Btw,kata Melvin film Avatar emang film favoritnya yang udah ditunggu tunggu selama 13 tahun.Lama bangetkan?Louisa tau gimana antusiasnya Melvin nonton film favoritnya itu.

Louisa sebenarnya suka suka aja,cuman ngk seantusias Melvin.
Soalnya Louisa adalah tipe cewek yang lebih suka nonton film komedi romantis kayak crazy rich Asians atau ngk la la land.Tipe tipe film kayak gitu yang Louisa.Ringan,dan bikin ketawa plus romantis juga.

Tiba tiba,Melvin nyender ke bahu Louisa.Louisa sempat terlonjak beberapa detik,ngeblank aja pas kepala Melvin nyender dibahu gadis mungil itu.Louisa ngk nolak,mungkin Melvin nyaman makanya doi senderan.

Tapi....















Louisa Dejavu,kalau nonton film Jeon juga suka kayak gitu.

Mungkin ini yang orang orang bilang.Ikhlas,tapi Dejavu ngk bisa dihindarkan.






"Gapapa kan Sa?"ucap Melvin.

Louisa cuman senyum,lalu mengangguk menandakan dia tak terganggu oleh Melvin yang bersender dibahunya.















Akhirnya,film selesai.Wajah Melvin sumringah,soalnya dia bisa nonton film favoritnya dengan orang yang spesial.Jadinya combo.

"Lo suka sama filmnya Sa?"tanya Melvin.

"Lumayan,"jawab Louisa seadanya.

"Tapi sinematiknya gila sih,gue terkagum banget.Filmnya juga ngingetin masa kecil gue,"titah Melvin.

"Iya sih keren banget,gue speechless juga ngeliatnya.Unreal banget,"timpal Louisa.

"Avatar 3 rilis,nonton bareng lagi yuk,"ajak Melvin.Baru juga selesai nonton avatar 2.

Louisa cuman iya iya aja,toh belum tentu juga nanti bakal sama Louisa.Kita ngk pernah tau gimana kedepannya.

"Hahaha kalau kita masih bareng,"balas Louisa.

"Amin deh,soalnya Lo anteng banget diajak nonton.Thanks juga buat bahunya pake nyender,nyaman Sa,"kata Melvin.

Louisa jadi tersipu malu nginget kejadian tadi.Walaupun bukan pertama kali bagi Louisa,tapi kejadian tadi emang masih sukses bikin Louisa salting.

"Sa,makan yuk,"ajak Melvin.

"Mau makan apa?"tanya Louisa balik.

"Hm burger keknya enak deh,"ucap Melvin.

Tuh kan Louisa kembali Dejavu.Burger itu makanan favoritnya sama Jeon.

Louisa sempat termenung.Tuhan kenapa terus terusan buat Louisa ngerasa Dejavu sama kenangan masa lalunya.

Mau lupa,susah soalnya dibuat Dejavu mulu.Padahal udah beda orang,tapi kenangannya seakan kayak masih mau diulang.

"Hm iya boleh juga,"ucap Louisa biasa biasa aja.Padahal dalam hati,dia mengumpat kenapa ia harus terjebak Dejavu oleh kenangannya dengan Jeon dulu.

Gini ya nasib pacaran lama yang udah punya banyak kenangan.

Pas kenal orang baru,jadi banyak dejavunya.


Louisa pusing.

When We Apart✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang