“Tapi gue ngk bahagia,Louisa.”Louisa bergeming,bukan kalimat ini yang ingin Louisa dengar dari seorang Jeon.Itu bukan jawaban yang ingin Louisa tau.
“Je,kalau Salsa dengar ucapan elo barusan coba elo pikirin gimana perasaan dia?Sakit banget,”Louisa tak habis pikir dengan cara pandang Jeon.
“Gue tau Sa,tapi gue udah ngk bisa lagi bohongin diri gue kalau pemenangnya masih lo!"ucap Jeon tegas.
“Lo adalah manusia paling egois yang pernah gue temui,”balas Louisa.
Jeon terlalu menyepelekan semua hal termasuk perasaan.Hingga pada akhirnya dia sadar,kalau ia telah salah karna tidak berpikir panjang sebelum melalukan tindakan.
Setelah hari itu,Louisa dan Jeon tiba tiba menjadi canggung satu sama lain.Bahkan komunikasi diantar mereka menjadi renggang.Chat Jeon bahkan Louisa arsipkan.
Louisa memilih menjauh untuk menjaga perasaan Salsa yang kini berstatus pacar dari mantannya itu.Lagipula,asing adalah satu satunya cara agar Jeon bisa lupa.Jika mereka masih sering bertemu,semakin susah pula untuk lupa.
Makanya,susah untuk berteman dengan mantan.Seakrab dan sedekat apapun kita sama mantan pada akhirnya akan asing pada waktunya.
“David sama keluarganya mau kesini?”tanya Louisa.
Iya,selepas liburan keluarga di Bali Laura dilamar oleh pacarnya yang telah menghabiskan waktu 11 tahun dengannya.
“Yah nyesel aku ngk ngeliat kakak dilamar David di pantai.Romantis juga calon kakak iparku,”seru Louisa.Sedikit kecewa,ia melewatkan momen lamaran kakaknya.
Lagipula,Louisa sama sekali tak berekpetasi kakak sulungnya akan dilamar di Bali.Jika tahu begitu,Louisa akan memaksakan diri untuk ikut.“Gapapa kan ada aku,”ujar Laquisha sombong.Bagaimana tidak,Laquisha memiliki peran penting untuk membantu David dalam rencana lamaran di Bali itu.
“Yaudah kalian sana siap siap gih.Jam 7 nanti keluarga David bakalan kesini,”kata Laura.Kedua saudarinya pun mengangguk dan bergegas ke kamar mengganti baju.
Louisa senang,akhirnya Laura yakin untuk menikah dengan orang yang lama bersamanya.Definisi menjaga jodoh sendiri.Kini Louisa hanya perlu menunggu kapan waktu untuk dia tiba.
Malamnya pukul 7,David datang bersama keluarganya.Ada Mama David,Ayahnya,dan kakak laki lakinya.Ada satu yang asing bagi Louisa,laki laki yang berada disamping David yang tak pernah ia lihat sama sekali.
“Udah dateng ya.Silahkan masuk Tante!”ujar Louisa marah.
“Louisa makin cantik aja ya,”puji Mama David.
Louisa tersenyum,sesekali ia bertatapan dengan laki laki asing yang ada dirombongan keluarga calon iparnya itu.
Diruang tamu sudah ada Laura menunggu dengan kebaya modern berwarna abu abu.Laura sangat cantik,walaupun hanya dengan make up tipis yang ia rias sendiri.David bahkan terpesona bagaimana calon istrinya itu cantik natural seperti bidadari dari surga.
“Kak yang cowok disamping David itu siapa?”tanya Louisa penasaran.
“Eros.Temen kerjanya David sekaligus sahabatnya.Kenapa?kamu tertarik ya,”ujar Laura.Tumben tumbenan Louisa bertanya seperti itu.
“Apasih kak orang aku cuman kepo,soalnya ngk pernah liat orangnya,”bela Louisa.
Proses lamaran tiba,dibuka dengan kata sambutan dari pihak David dilanjut dengan Laura.Proses lamarannya pun tertutup hanya dihadiri oleh keluarga inti saja.Penutupnya diakhiri dengan makan bersama dan foto bareng.
Sesederhana itu,walaupun awalnya Mama Lani pengen lamarannya meriah.Tapi karna Laura orangnya ngk pengen ribet,alhasil dibikin sesederhana mungkin.
Pas tiba waktunya sesi foto bareng,Louisa tiba tiba salting pas Eros ada disampingnya buat foto.
Perasaan itu,kembali muncul setelah sekian lama.
Louisa sedikit berdempetan dengan Eros.Cowok itu hanya dingin,tak risih juga walaupun Louisa berada disampingnya.
Setelah sesi foto,Louisa berniat memasang hasil fotonya ke instastory-nya yang kini followersnya sudah hampir mencapai 2 juta pengikut.Cukup Louisa akui,putus dari Jeon membawa keberkahan(sedikit).Followers Louisa yang awalnya hanya 700k kini menjadi 2 juta setelah video klarifikasi putusnya viral.
“Lo punya Ig ngk?mau gue tag,”seru Louisa pada cowok yang duduk berhadapan dengannya sambil meneguk teh hangat.
“Punya,”jawabnya singkat.
Louisa bersiap dengan jemari lentiknya untuk mengetik username Eros.
“erosharlandi,”ucapnya.
“Gue follow ya,”Louisa memencet tombol follow pada akun Eros yang memiliki pengikut 2k berbanding terbalik dengan followers Louisa yang 2jt.Tapi tenang,Louisa tak mandang followers.
“Lo selebgram ya?”Eros cukup terkejut ketika notifikasi Instagram masuk dihp.Seorang akun centang biru memfollownya yang tak lain tak bukan pemilik akunnya adalah Louisa Agatha.
“Ya begitulah,”balas Louisa.
Taklama,Laquisha datang dengan membawa pudding stroberi favoritnya.
“Cie Kak Isa lagi follow-an nih,”ledek adik bungsunya itu.
“Anak kecil ngk usah ikutan,”dengus Louisa.
Laquisha hanya memanyunkan bibirnya.Dalam hati ia senang,
kakaknya perlahan move on untuk mencari pengganti.Melvin replied your story
Melvin:Lo sibuk ya akhir akhir ini?
Louisa:hehe iya nih emg knp?
Melvin:ngk papa sih
Padahal lagi rindu,batin pemuda itu sebenarnya.Tapi ragu untuk berterus terang,sebab mereka hanyalah teman.
Louisa:oh
Melvin:Laura habis lamaran ya?
Louisa:iya nih acaranya baru aja selesai
Melvin: oh iya yg di instastory Lo siapa?
Louisa:oh itu Eros,sahabatnya David
Melvin:oh gitu
Louisa:emangnya knp?lo kenal?
Melvin:ngk sih,cuman nanya aja
Louisa:oh kalau gitu gue mau tdr dulu yah
Melvin:good night Lou
Bolehkan Louisa merasa bahwa Melvin sedang cemburu?Namun sayangnya,memang dari awal Louisa tak menaruh rasa selain sebagai teman.Louisa hanya merasa nyaman pada Melvin,dan perasaan itu tidak lebih.Louisa tak bisa memaksa dirinya untuk menyukai Melvin.Hanya karna Melvin selalu ada untuknya,bukan berarti Louisa harus menyukainya.
Mau sekuat apapun Melvin memperjuangkannya,Louisa tetap berpegang teguh pada prinsip "cinta ngk bisa dipaksakan".
Cinta datang karna terbiasa takkan pernah berlaku dikamus seorang Louisa Agatha.
Eros Harlandi