15.Antara Aku,Kamu,dan Dia

106 22 3
                                    

Hari ini Jeon dan Louisa berencana untuk membuat konten baru dichannel mereka yang terakhir kali update dua bulan yang lalu pas nonton konser bareng.

Semenjak putus mereka udah ngk seaktif dulu buat rajin konten.Selain karna itu faktor lain yang membuat mereka jarang aktif karna kesibukan masing masing dan bertabrakannya jadwal diantara mereka.

“Cie yang udah jomblo!”ledek Louisa.

“Kayak elo ngk jomblo aja Sa,”balas Jeon.

Louisa mendecak,sambil mengeluarkan bahan makanan dari kulkas Jeon.

“Ini dikulkas elo makanan Frozen food semua?”heran Louisa.

“Soalnya itu yang cepet masaknya.Gue malas repot,”seru Jeon.Lagipula dia hanya tinggal sendiri,buat apa ngestok sayur sayuran kalau ujungnya bakalan layu.Toh sekarang udah ngk ada Salsa yang selalu dateng masakin.

“Kasian banget hidup elo Je!”ujar Louisa.

“Gimana kalau kita ke supermarket aja?trus kita bikin blog masak!”lanjut gadis itu.

“Let's go!”kata Jeon bersemangat.



Selang 15 menit akhirnya mereka berdua sampai juga di supermarket yang ngk jauh dari rumah Jeon.

“Enaknya masak apa ya?”tanya Louisa.

“Gue pengen makan capcay yang biasa elo bikin.”

Louisa mengacungkan jempolnya tanda iya.

Pas di rak sayuran,Louisa ngk sengaja ketemu Eros yang juga lagi belanja.Dengan keberanian diatas rata rata,Louisa memutuskan untuk menyapanya.

Lagipula ngk salahkan untuk menyapa duluan?

“Hai!ketemu lagi kita,”seru gadis cantik itu.

“Oh?hai,”balas Eros sedikit kaku.

“Lagi belanja juga ya?mau masak apa,”kata Louisa basa basi.

“Lagi pengen masak bibimbap,”balas Eros.

“Elo sendirian?”lanjut Eros bertanya.

“Bareng temen,soalnya mau bikin vlog,”jawab Louisa.

Ngk lama,Jeon dateng setelah sibuk mengambil snack.

“Tuh temen gue!”tunjuk Louisa ke arah Jeon.

“Eros,”Eros menjabat tangannya ke hadapan Jeon,dengan kaku Jeon membalas jabatan tangan Eros.

“Jeon.”

Dengan teliti,Jeon memperhatikan Eros dari ujung kepala sampai ujung kaki.Ia merasa seperti pernah melihat cowok itu.

“Bukannya cowok ini yang ada di story Louisa pas lamaran Laura ya?”batinnya.

“Sa,kalau gitu gue duluan ya,”kata Eros pamit.

Louisa tersenyum,“Bye!”katanya sambil melambaikan tangannya.

Setelah Eros berlalu,jiwa penasaran Jeon mulai memuncak.

“Si Eros tadi yang ada di igs Lo kan pas lamaran Laura?”tanya Jeon.

“Iya.Ganteng kan?”ujar Louisa sambil menatap ke arah Jeon.

“Biasa aja,”jawab Jeon.

“Halah mata elo tuh yang rabun!”dengus Louisa tak terima.

“Lah emang menurut gue biasa aja,”sewot Jeon.

“Bilang aja Lo kalah keren dari dia Je,”balas Louisa tak mau kalah.

“Terserah elo aja deh Sa,”kata Jeon.Cowok itu malas beragumen dengan Louisa lama lama.Sebab,ia sudah lapar sekarang.













Sesampainya di rumah Jeon,Louisa langsung bergegas ke dapur untuk masak.Tak lupa mereka merekam Moment tersebut untuk dijadikan konten dichannel mereka.

“Hai Louisa here!jadi hari ini aku bakalan masak capcay buat Jeon yang lagi galau!”seru gadis itu ceria yang memang sudah jadi ciri khasnya.

“Jadi untuk menghiburnya aku bakalan bikinin dia capcay,”lanjut Louisa berbicara ke arah kamera.

Tak lama,Jeon masuk ke dalam vlog Louisa.

“Hai!”kata Jeon sambil melambai ke arah kamera.

“Liatkan guys Jeon kayak ngk semangat banget habis putus!”ujar Louisa mengompori.

“Ngk.Gue biasa aja,lagipula people come and go jadi ngapain sedih mulu,”balasnya.

“Cowok emang gitu ya gamonnya ngk keliatan kayak ngk pernah terjadi apa apa!”sahut Louisa mewakili kaum hawa yang pernah merasakan patah hati.

“Iyalah ngapain sedih berlarut larut.Bukannya bagus kalau dia dapetin yang lebih baik dari kita?ngapain sedih,”tutur Jeon memberikan pendapat.Cowok berzodiak Virgo itu memang tak suka jika berlarut larut.Jeon memilih memakai logika ketimbang perasaan.Ia tak suka ribet.

Louisa sibuk berkutat dengan masakannya.Sesekali ia menyuruh Jeon untuk mengoreksi rasa masakannya.

“Udah enak belum?”tanya Louisa.

“Udah.Ayo ah gue laper,”ucapnya.

Capcay ala Louisa pun siap dihidangkan di meja makan.

“Oke guys ini adalah hasil masakan aku.Gimana?enak ngk?”Louisa mengshoot kamera ke arah masakannya yang sudah matang.

“Sekian dulu vlog aku bye bye see you next video!”kata Louisa.


Kamera dimatikan.Lalu keduanya pun fokus makan.

“Ntar malam videonya gue edit!”ucap Jeon.Louisa hanya mengangguk,toh edit mengedit adalah tugas Jeon dichannel mereka.

“Lo baik baik aja?”tanya Louisa.
Entahlah pertanyaan macam apa yang keluar dari mulut gadis itu.Gadis itu hanya merasa prihatin pada Jeon.

“Gue baik baik aja Sa.Putus cinta ngk bakalan bikin hidup gue berhenti,”balas Jeon santai.

“Salsa gimana ya?Lo masih kontakan ngk?”tanyanya lagi.

“Udah jarang dan gue rasa Salsa lagi pengen sendiri jadi gue ngk mau ganggu,”jawab Jeon.

Louisa mengangguk,ia cukup paham bagaimana perasaan Salsa saat ini.

Louisa pernah ada diposisi itu dan rasanya sakit sekali melepas orang yang kita sayangi.Berat sekali rasanya tapi toh hal yang Louisa anggap ngk sanggup ia jalani pada akhirnya dilewati juga.Mungkin,Salsa bakalan sama.Awalnya memang berat tapi lama kelamaan gadis itu akan terbiasa.

When We Apart✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang