10.Seandainya

93 22 5
                                    

Kebiasaan Louisa sebelum tidur skincarean sambil scroll tiktok.Isi fyp Louisa pun seringkali relate sama keadaannya.

Tiba tiba ada satu video tentang selingkuh yang muncul di fyp-nya.Otomatis Louisa langsung teringat sama kejadian yang udah beberapa bulan ia lewati.Kalau dipikir awalnya,Louisa ngk nyangka kalau dia bakalan sejauh ini.Louisa yang awalnya mikir kalau dia ngk bisa tanpa Jeon,lama lama terbiasa bahkan gadis itu nyaman dengan kesendiriannya saat ini.Walaupun harus melewati proses yang panjang dan harus pake nangis dulu.

Kalau ditanya gimana feelnya nyiduk cowok selingkuh,Louisa akan jawab dengan gemeteran.Rasanya ngk enak,ngk nyangka,mau nangis,marah,jijik,nangis pokoknya semua emosi tercampur aduk menjadi satu.Kalau diingat ingat lagi,hampir tiap malam Louisa nangis kejer.

Dipikiran gadis itu cuman satu "kenapa Jeon bisa selingkuh?kurangnya aku apa?”

Louisa ngk benci Jeon,tapi sejujurnya sulit buat ngelupain momen yang paling menyakitkan dalam hubungan mereka dulu.

Bagi Louisa dua hal yang ngk bisa dimaafin dalam hubungan yang pertama main tangan dan yang kedua selingkuh.

Seandainya waktu bisa diputar lagi,Louisa pengen banget melupakan kalau Jeon ngk pernah selingkuh.
Seandainya,mereka masih bisa kayak dulu lagi.

Tapi rasanya udah ngk mungkin.
Kepercayaan yang udah dibangun bertahun tahun udah runtuh dan hancur.

Seandainya,waktu itu Jeon ngk selingkuh.

Mungkin mereka masih bareng bareng.










Ngk lama,sebuah pesan WhatsApp muncul di hp Louisa.

Jeon:Elo pasti belum tdrkan?

Louisa:Udah kali tapi elo gangguin

Jeon:Tumben biasanya kak elo tdr jam 12

Louisa:itu dulu,skrg udah berubah

Jeon:btw hari Sabtu kita bikin konten yuk

Louisa:apaan?

Jeon:double date

Louisa:Double date apaan orang yg punya pacar cuman elo,paling gue jadi nyamuk

Jeon:ajakan Melvin aja,bukannya kalian deket ya?

Louisa:cuman temen

Jeon:ya udah ajakin aja

Louisa:ntar gue liat

Jeon:sip kalau gitu elo tdr lagi deh good night




















“Kita mau kemana nih?”tanya Louisa yang udah siap siap soalnya bakalan nemenin Melvin buat healing.

“Rumah mama gue,”jawab Melvin.

“Kita healing ke rumah mama elo gitu?”tanya Louisa heran.Louisa pikir healing yang Melvin maksud itu jalan jalan ke pantai gunung ataupun yang berhubungan dengan alam.

“Iya bagi gue healing terbaik ya ke rumah mama,”ujar Melvin.

“Yaudah ayo,”balas gadis mungil itu.Walaupun dalam hati Louisa merasa aneh.Dia cuman temen Melvin,kenapa harus pake diajak ke rumah mamanya.

“Gue sepenting itu ya,”batin Louisa.

Rumah Mama Melvin ngk jauh banget,cuman butuh satu jam lebih buat nyampe.

“Sejak kapan elo ngk tinggal sama mama elo?”tanya Louisa.

“Sejak kuliah.Trus gue juga kerja jadi udah ngk tinggal sama mama,”jawab Melvin.

Louisa mengangguk paham,“Nyokap elo tinggal sama siapa?”

“Berdua sama adek gue yang cewek soalnya setahun lalu papa gue udah ngk ada,”ucap cowok itu.

“Oh kok gue ngk tau sih,”Louisa merasa bersalah sebab ia baru mengetahui bahwa papa Melvin meninggal dunia,padahal mereka teman SMA.

“Meninggalnya juga mendadak,jadi ngk sempat buat kabarin,”balas Melvin.

“Melvin pulang!”seru Melvin saat berdiri di depan pintu rumahnya yang berwarna putih.

“Kakak,”ucap seorang gadis yang Louisa tebak adalah adik dari Melvin.

“Kok baru balik lagi sih,”dengus gadis berambut panjang tersebut.

“Kakak baru ada waktu.Oh iya mama ada kan?”

Gadis itu mengangguk,“Ada.Kebetulan mama mau masak.Pas banget.”

“Oh iya kenalin ini temen Kakak,”Melvin memperkenalkan Louisa kepada adiknya.

Louisa pun tersenyum,“Louisa.”

“Kakak yang selebgram itu ya,aku follow loh trus ikutin youtubenya juga.Ngk nyangka kita bakalan ketemu si real life,”ujar adik Melvin.

“Hehehe jadi malu,”balas Louisa.

“Kakak cantik ya.Btw nama aku Meisya,”ucap Meisya.

Louisa pun masuk ke dalam rumah Melvin yang memiliki vibez yang cozy.Di setiap sudut rumah terpajang foto keluarga sama seperti di rumahnya.

“Baru pulang nak?kebetulan mama baru mau masak,”ujar Mama Melvin sambil memeluk anaknya.

Louisa cuman diam sambil senyum ngeliat interaksi Melvin dengan mamanya.Sejujurnya ini awkward bagi Louisa.

“Oh iya cewek cantik ini siapa namanya,”seru Mama Melvin ramah.

“Louisa Tante,”jawab Louisa tak kalah ramahnya.

“Pacar mu Melvin?”tanya Mama Melvin.

Otomatis Melvin jadi tersedak,“Bukan Mah.Louisa cuman temen Melvin.”

“Kirain.Anaknya cantik,ramah juga,”ujar Mama Melvin sambil mengelus lengan Louisa.Louisa cuman senyum senyum salting doang.Namanya juga dipuji.
















Selang beberapa jam akhirnya hidangan yang Mama Melvin masak pun sudah matang.

Kini sudah ada Melvin,
Mamanya,beserta adiknya tak lupa ada Louisa yang juga ikut nyempil.

“Akhirnya kita bisa makan bareng bareng lagi,”seru Mama Melvin.

“Iya nih,biasanya sepi cuman ada aku sama Mama,”timpal Meisya.

“Iya nanti kakak usahain buat pulang kalau kakak ada waktu luang.Kapan kapan kakak ajak makan bareng deh diluar,”ujar Melvin.

“Janji ya kak,”sahut Meisya dengan nada berharap.

“Iya kakak janji,”balas Melvin.

Louisa hanya dapat tersenyum melihat interaksi keluarga Melvin yang sangat dekat.Tanpa Louisa sadari,ia sangat amat kagum pada sosok Melvin yang ternyata hangat.

When We Apart✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang