Hari ini jadwal Louisa dan Jeon buat bikin konten di channel mereka.Katanya sih mau bikin konten masak bareng,soalnya rencana buat double date gagal karna Louisa misuh misuh ngk punya cowok.Mau ngajakin Melvin,tapi takut kesannya Louisa memberi harapan.Padahal sudah Louisa tegaskan kalau mereka cuman teman,yang saat ini atau kapapun ngk bisa lebih dari sekedar teman.
Bukannya Louisa ngk mau cari pengganti,tapi menurutnya ngk segampang itu untuk mencintai orang lain setelah patah hati.
Banyak yang ngedeketin Louisa,namun pada akhirnya Louisa milih menjauh dan ngk ngegubris mereka.Hati Louisa masih tertutup rapat karna ia masih nyaman dengan kesendiriannya.Bukan karna Louisa gamon,tapi Louisa cuman ngk mau aja membuka hati tapi endingnya tetap sama.Kalau sendiri aja bisa bahagia,kenapa harus berdua?
Louisa juga ngk mau terburu buru mendapatkan pengganti hanya karna Jeon sudah punya gandengan.Lagipula,Louisa yakin Jeon tidak se move on itu darinya.Siapa tau Jeon masih menaruhnya dihatinya paling dalam.
Siapapun pasti tahu 4 tahun pacaran tak semudah itu untuk dilupakan.
4 tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah hubungan yang telah dijalin dari masa SMA.Apalagi sudah banyak kenangan yang mereka lalui sama sama hingga pada akhirnya berpisah.“Udah lama ya gue ngk main ke rumah elo Sa,”ujar Jeon yang baru saja datang.
“Kenapa?elo kangen sama rumah gue?”ketus Louisa.
“Ngk juga sih,”balas cowok itu.
Kebetulan di rumah Louisa cuman dia seorang diri.Orang orang rumah lagi pada liburan dan masih juga belum pulang.Andaikan mereka ada,Jeon mungkin bakalan dapat pertanyaan maut dari Laquisha.Adik bungsu Louisa itu memang dekat dengan Jeon.Pas Louisa putus aja Laquisha ikutan nangis.
“Orang di rumah pada kemana?”tanyanya basa basi.
“Liburan,”jawab Louisa.
“Kenapa ngk ikut?bukannya bagus elo refreshing gitu,”ucap Jeon.
“Ngk selamanya refreshing harus jalan jalan.Gue di rumah aja udah refreshing,”kata Louisa.Gimana ngk,keluarga Louisa kalau udah pada liburan bareng ribetnya minta ampun.Alih alih ngerasa healing,Louisa malah ngerasa stres dan pusing.
“Elo banyak berubah ya Sa semenjak kita udah ngk bareng.”
Perkataan Jeon cukup membuat Louisa tersentak.
Memangnya Louisa berubah ya?
Tapi cukup diakui,Louisa tidak seceria dulu lagi.Gadis itu semakin dewasa tak lagi seperti anak anak ketika berpacaran dengan Jeon.Makin kesini,Louisa banyak belajar untuk menjadi dewasa.Louisa sekarang bukan lagi Louisa menye menye yang apa apa harus nangis dan manja banget.
“Perasaan elo aja kali.Gue ngk merasa gue berubah,”elak Louisa.
“Tapi gue ngerasain itu Sa,”ujar Jeon tak mau kalah.
“Kalaupun gue berubah gue rasa itu hal yang lumrah.Lagian gue berubah menjadi lebih baik dan bahagia semenjak udah ngk sama elo,”ujar Louisa.
Entah mengapa seketika diantara keduanya terbentuk hawa tak mengenakkan.
“Pas sama gue elo ngk bahagia ya?”kalimat pertanyaan itu lolos begitu saja dari mulut Jeon.
Louisa menghela nafas panjang,akhirnya pertanyaan itu keluar dari mulut Jeon.
“Gue bahagia pas kita masih bareng.Tapi ketika gue ada titik dimana gue sayang banget sama elo,gue juga terluka secara bersamaan,”ujar Louisa.Tak bisa dipungkiri kalau hubungannya dengan Jeon banyak memberinya bahagia,apalagi Jeon adalah pacar pertamanya dan begitu pula dengan Jeon.Mereka sama sama first satu sama lain.
“Sa,lo tau ngk sih gue juga pernah ada difase sayang banget sama elo dan gue ngerasa ngk pantes buat elo.Sampai hari ini,kalau elo tanya kenapa gue selingkuh,bukan karna gue ngk sayang sama elo,”ucapan Jeon terhenti.
“Terus karna apa?”tanya Louisa penasaran.Sebab ketika putus Louisa tak pernah menanyakan perihal mengapa Jeon bisa selingkuh.
“Karna pada saat itu gue ada difase kalau hubungan kita ini ngebosenin dan tanpa gue sadari ketika kita mutusin break,celah itu gue gunain buat masukin seseorang yang gue pikir bakalan bisa nemenin gue dikala hubungan kita boring,”tutur Jeon.
“Karna saat itu,gue ngerasa cuman Salsa yang bisa ngertiin gue,”lanjut Jeon.
Louisa termangu,berdiri seperti patung yang tak tahu mau memberikan Jeon respon seperti apa.Lalu gadis itu mencoba sadar,menarik nafas panjang lalu mengucapkan,
“Gue ngk cukup ngertiin elo ya?”
“Menurut gue iya.Elo selalu jadi orang yang mau diturutin maunya,
sejujurnya elo egois Sa,”Jeon hanya ingin mengatakan sejujurnya apa yang ia rasakan beberapa bulan yang lalu ketika mereka memutuskan untuk berpisah.Rasanya Louisa pengen nangis,tapi ditahan.Bukan karna omongan Jeon yang terkesan menyakitkan,tapi karna Louisa merasa bahwa dia ngk kayak Jeon pikirkan.
“Gue hargain perspektif elo Je,tapi apapun alasannya selingkuh ngk jadi jawaban dari setiap masalah yang terjadi dihubungan kita.Disini,yang sakit bukan cuman gue tapi pacar baru elo juga,”kata Louisa dengan nada gemetar.
Seketika tanpa aba aba,Jeon langsung memeluk Louisa erat.Louisa tak membalas pelukan yang Jeon berikan.Gadis itu hanya membisu dan berdiri kaku.
“Gue cuman mau elo bahagiain Salsa lebih dari elo bahagiain gue pas kita masih sama sama.Jangan bikin dia feeling lonely,jangan sakitin dia.Lo harus belajar dari kesalahan elo Je.Kita udah gagal bangun hubungan,tapi jangan sampai elo gagal lagi dihubungan elo sama Salsa,”ujar Louisa dengan hati yang tulus.
“Tapi gue ngk bahagia,Louisa.”
Louisa menghela nafas,“Bukan elo ngk bahagia.Tapi elo sendiri yang ngk mau bikin bahagia itu sama Salsa.”