Salsa ngk pernah menyangka akan menjadi orang ketiga diantara Jeon dan Louisa.Sejujurnya,ada rasa bersalah dihati Salsa yang paling terdalam.
Salsa selalu ngerasa insecure tiap kali Jeon mengingat kenangan yang pernah ia buat dengan Louisa.Di setiap tempat,disetiap lagu,disetiap hal yang mereka lakukan akan selalu ada bayang bayang Louisa.
“Aku pernah bareng Louisa lama,jadi wajarkan kalau aku ngerasa dejavu.”
Itu ucap Jeon yang selalu ia katakan ketika Salsa marah tiap kali Jeon masih mengingat kenangannya denganLouisa.Bagi Salsa yang someone new itu sakit banget.
Emang bener kata orang orang,masa lalu akan selalu jadi pemenang.Cinta Jeon udah habis Louisa,sekarang Jeon cuman ngelanjutin hidup.
A different girl now,but there's nothing new.
“Je,bisa ngk temenin aku beli pancake?aku pengen banget dari kemarin,”ucap Salsa manja.
“Ntar ya,aku mau ngedit video soalnya,”balas Jeon yang sedang sibuk dengan laptopnya.Sedari tadi cowok itu hanya fokus menatap layar laptopnya.
“Hm oke,”seru Salsa diakhiri dengan helaan nafas panjang.
“Seru banget ya video qna kamu bareng Louisa,kamu keliatan lepas banget kalau becanda sama dia,”ucap Salsa.Gadis itu hanya merasa cemburu setiap kali Jeon menghabiskan waktu dengan Louisa,walaupun itu sekedar konten.
“Ya masa aku mau diem dieman sama Louisa.Lagian aku ketawa sama Louisa bukan berarti aku pengen balikan,”ujar Jeon.
Salsa menggit bibirnya,bukan reaksi itu yang Salsa mau.
“Aku cuman iri aja sama Louisa yang selalu bisa buat kamu ketawa.Soalnya kalau kamu sama aku,seringnya kita berantem.”
Jeon memegang pucuk kepala Salsa,lalu dengan lembut mengusap rambut panjang Salsa.
“Kamu ngk perlu iri sama Louisa.Kamu ya kamu,ngk perlu ngebandingin diri kamu sama dia.Walaupun Louisa itu masa lalu aku,ngk perlu ada yang kamu khawatirin.Aku tetap sayang kamu,”tutur Jeon.
Salsa terdiam.Rasanya gadis itu ingin menangis seperti setiap malam yang ia lakukan di kamarnya.Diam diam,gadis itu sering overthinking.
“Kalau kamu ninggalin aku kayak kamu ninggalin Louisa,itu mungkin bakalan jadi karma terburuk buat aku,”ucap Salsa.
“Sal,aku ngk pernah mikir buat ninggalin kamu,”balas Jeon.
“Kamu janji?”gadis itu menaikkan jari kelingkingnya pada Jeon yang tengah berhadapan dengannya.
“Aku pernah berjanji,tapi aku ingkarin.Aku gamau buat kamu berharap oleh sebuah janji.”
“Melvinnnn temenin gue dong nonton 500 days of summer!”pekik Louisa pada Melvin yang kini tengah duduk manis di ruang tamu rumahnya.
Iya,Melvin dateng karna Louisa minta ditemenin nonton.Soalnya,keluarga Louisa ke Bali seminggu.Jadinya cuman Louisa yang jaga rumah.Untungnya,ada Melvin yang selalu siap siaga.
“Yang kisah tom sama Summer?”
Louisa mengangguk,“Iya kalau gue sih tim summer ya.”
“Berarti kita beda Lou,gue tim Tom,”balas Melvin.
“Berarti elo tipe tipe cowok yang ngk bisa hts ya?”ujar Louisa.
“Maybe yes?”jawab Melvin agak ragu.
"Why?”Louisa menaikkan alisnya sebelah sambil menatap Melvin dalam.
“Karna ketika gue menjalani suatu hubungan gue pengen punya status biar gue bisa milikin dia seutuhnya,seutuhnya ini dalam hal jaga dia,”tutur Melvin.
“Terus kenapa lo tim Summer yang kata orang orang jahat?”tanya Melvin balik.Cowok itu hanya penasaran dengan jalan pikiran Louisa yang memang kadang kala sulit ditebak.Gadis berambut blonde itu selalu saja mempunya kejutan kejutan yang tak disangka oleh Melvin.
“Gue ngerasa relate aja.Ketika gue patah hati dimasa lalu,gue jadi males buat memulai hubungan yang baru lagi.Gue ngerasa gue udah sulit buat terikat sama orang lain,”tutur Louisa.
“Tapi elo punya rencana buat nikah ngk?”tanya Melvin.
“Mungkin,tapi gue ngk tau kapan dan dengan siapa.Kalau gue udah nemuin yang klik dan bisa ngebuat gue yakin buat ngabisin sisa hidup gue sama dia,”jawab Louisa santai.
“Dipikir pikir lo juga bisa bijak ya Lou.Gue salut sama elo,”puji Melvin.
“Yaudah ayo kita nonton keburu gue ngk ada mood,”rengek Louisa.
Bincang bincangnya sudah selesai,sekarang kedua insan itu tengah fokus menikmati film yang kata orang orang film horor yang berkedok film komedi romantis.
Film dibuka dengan adegan pengenalan kedua tokoh utama dalam film tersebut,Tom dan Summer.
“Gue kayak Summer banget,”sahut Louisa.
“Maksud elo Summer banget itu yang suka bikin orang berharap ya Sa?”
“Ih ngk kok elo mikir gitu sih!”sungut gadis cantik itu.
“Habisnya elo sih.Gue jadi ngeri deh sama elo kalau emang elo Summer dunia nyata yang gue temuin,”ledek Melvin.
“Biarin.Biar elo galau brutal kayak si Tom,”seru Louisa memanasi.
“Wah seorang Louisa Agatha ternyata jahat banget ternyata,”balas Melvin.
Louisa hanya memanyunkan bibirnya,“Gue laper Vin.Masak indomie yuk.”
Ya,salah satu kebiasaan Louisa kalau selesai nonton film ya makan.Louisa tipe tipe orang yang bentar bentar pasti ngerasa laper,ngk heran kalau pipi gadis itu chubby dan cubit-able.
“Ngk ah males.Gue ngambek,”kata Melvin ogah ogahan.
“Kok gitu sih!”rengek Louisa layaknya anak kecil.
“Ya udah tapi pake syarat,”kata Melvin lagi.
Louisa menghela nafas pendek,“Syaratnya apa?”
“Gue mau elo temenin gue healing,”ucap Melvin.
“Udah gitu doang?ya udah gas besok,”jawab Louisa.
“Oke siap,Indomienya segera dibuat,”ucap Melvin dengan senang.