Setelah pulang nonton konser,Jeon dan Salsa langsung mampir ke sari laut buat ngisi perut mereka yang laper banget.
“Kamu kenapa ngelamun gitu?mikirin Louisa yang bareng Melvin ya?”tanya Salsa.Soalnya dari tadi Jeon selalu diam.Salsa jadi ngerasa hawanya ngk enak aja dan canggung.
Dari awal,Salsa tau kalau Jeon pacarin dia itu bukan karna sayang,tapi kepepet karna diputusin Louisa.Singkatnya,Salsa pilihan kedua.Daripada ngk dapat keduanya,akan lebih baik jika Jeon mendapatkan Salsa.Salsa tau betul kalau Jeon sebenarnya masih sayang sama Louisa,tapi Salsa milih buat bertahan karna dia sayang banget sama Jeon walaupun dia tau ngk bakalan bisa jadi yang pertama.
Karna,Louisa akan selalu menjadi yang terindah.
Katakanlah Salsa memang bodoh karna memilih mencintai orang yang cintanya masih tetap pada masa lalunya.Seakan buta,Salsa memilih untuk sakit hati asal Jeon tetap bersamanya.
Kadang,Salsa sering sakit hati kalau dibanding bandingkan dengan Louisa.Katanya,Louisa lebih cantik dan lebih baik darinya.Awalnya bikin sakit hati,tapi lama kelamaan Salsa belajar untuk menerima omongan orang orang.
Makanya Jeon selalu bilang kalau Salsa adalah cewek tersabar yang ia kenal.
“Ngk Sal,aku cuman ngantuk aja,”balas Jeon dengan senyum tipis.
Salsa menghela nafas,gini ya rasanya pacaran sama orang yang udah lama bareng mantannya.Salsa seakan hanya orang baru dan orang asing yang sedang mencoba memahami Jeon lebih dari masa lalunya.
“Hm okey,kalau kamu mikirin Louisa juga aku gapapa.Aku tau,lupain Louisa ngk bakalan segampang kamu nyelingkuhin dia,tapi kamu harus tau dia berhak buat bahagia,”balas Salsa dengan wajah datarnya.Salsa hanya mencoba peka bahwa Jeon badmood dikarenakan Louisa yang tadi membawa Melvin ke konser bareng.
Jeon hanya terdiam mendengar penuturan Salsa barusan.
Tak lama,makanan mereka datang.Salsa yang sedari tadi nyibukin dirinya main ponsel langsung beralih natap makanan yang ada didepan matanya.
Berbeda dengan Jeon yang justru ngerasa dejavu.Cumi cumi asam pedas yang dihidangkan barusan mengingatkannya pada menu favorit Louisa ketika makan di sari laut dengannya.Sesimple itu,tapi bikin Jeon ngerasa dejavu.
Seglamour glamour nya Louisa,ketika pacaran sama Jeon gadis itu tak pernah milih milih buat diajak makan dimana aja.Asal enak,Louisa mau mau aja.Kesederhanaan gadis itu salah satu yang membuat Jeon susah lupa.
Walaupun Salsa memiliki kesederhanaan yang mirip dengan Louisa,tetap saja Louisa tak tergantikan.
Memang kedengarannya agak jahat,tapi faktanya memang begitu.
Salsa dan Louisa adalah dua orang yang berbeda yang entah bagaimana Jeon selalu mencari sosok Louisa pada Salsa.
“Makasih ya udah nemenin gue ke konser.Hm elo ngk mau mampir gitu?”tawar Louisa.
“Boleh,”balas Melvin.Akhirnya,Louisa mempersilahkan Melvin untuk masuk ke dalam rumahnya.Rasanya,udah lama Melvin ngk bertamu ke rumah Louisa.Paling cuman sampai halaman doang.
“Eh ada Melvin,”sahut Mama Louisa.
“Kirain Kak Jeon,”celetuk Laquisha lalu dengan cepat Laura membungkam mulut adik bungsunya yang memang hobi asal nyeletuk.
“Tunggu ya Tante bikinin minuman,”buru buru Mama Louisa ke dapur.
Dan sekarang tinggal Louisa dan Melvin bersama Laura dan Laquisha yang lagi sibuk nonton drakor.