Minggu depan Laura bakalan nikah yang artinya personil di rumah bakalan berkurang.Laquisha udah mewek mewek,katanya udah ngk ada lagi yang ngebelain dia kalau Louisa lagi marah marah.
Sejujurnya,Louisa juga sedih soalnya Laura adalah tempat ceritanya di rumah selain Mama.Tapi mau gimana,toh pada akhirnya semua akan meninggalkan rumah dan punya kehidupan baru.
“Kak ntar kalau udah nikah kakak ikut kak David ya tinggal di Bali?”tanya Laquisha.
Kebetulan,David emang kerja di Bali.Calon suami Laura itu asli Manado tapi kerja dan menetap di Bali sejak dipindah tugaskan yang tadinya David kerja di Jakarta.“Kayaknya sih iya,”jawab Laura.
“Jauh dong berarti,”timpal Louisa.
“Ya mau gimana aku harus ikut David,”kata Laura.
“Emang gitu ya kalau perempuan nikah pasti bakalan ikut suaminya?”ujar Louisa.
“Ngk juga ah.Tapi emang kebanyakan,”balas Laura.
“Tapi bagus sih kalau kak Laura tinggal di Bali,biar tiap liburan kita ke Bali hehe,”seru Laquisha.
“Nah Laquisha bener!Ntar kalau liburan ke Bali aja terus hehe”timpal Laura.
Louisa cuman menyimak sambil melihat video vlognya yang ia upload kemarin.View videonya sudah mencapai 1 juta kali ditonton.
“Ih aku tadi habis nonton vlog terbaru kakak sama Ka Jeon,”seru Laquisha antusias.
Dari awal channel Jeon dan Louisa berdiri Laquisha adalah salah satu orang yang paling antusias bahkan tak segan segan Laquisha streaming video dichannel kakaknya itu.Bisa dibilang Laquisha adalah penggemar pertama channel-nya.
“Channelnya masih aktif ya,”ujar Laura.Soalnya,Louisa emang udah jarang update.
“Iya soalnya sayang banget kalau channel-nya dihapus,”balas Louisa.Toh channel itu salah satu penghasilannya jadi kalau dihapus sayang banget.Ditambah ia dan Jeon juga tidak asing satu sama lain.
Mereka masih berteman baik,jadi tidak ada salahnya jika channel itu mereka teruskan walaupun tidak seaktif dulu mengupload video.“Kirain karna kamu gamon,”ledek Laura.
“Udah basi kak aku gamon.Fase fase itu udah aku lewatin selama beberapa bulan terakhir.Jadi kalau aku nonton ulang video vlogku udah biasa aja,udah ngk nangis soalnya udah ikhlas,”tutur Louisa.Lagipula ia memang sudah move on dan berdamai dengan keadaan.
Laura memegang pundak Louisa,“Kakak bangga deh sama kamu.Kakak tau itu semua ngk mudah.Tapi kamu bisa lewatin itu sendiri.”
“Soalnya Mama selalu bilang hal yang kita rasa berat bakalan dilewati kok,jadi ya jalanin aja,”kata Louisa bijak.
“Itu tau.Hal yang dirasa berat cuman perlu dijalanin aja.Emang sih ngk semudah saat kita ngomong doang,tapi kalau kita udah usaha pasti bisa deh,”balas Laura.
“Laura ayo fitting baju dibutik Tante Irma!”seru Mama dari lantai bawah.
Laura menepuk jidatnya,“Aduhh iya aku lupa harus fitting baju pengantin buat akad sama resepsi!”kata Laura panik.
“Yaudah cepet siap siap sana!”titah Louisa.
Dengan cepat Laura beranjak,“Iya bentar Ma!”teriaknya.
Louisa kembali ke kamarnya meninggalkan si bungsu yang sibuk menonton video di televisi kamarnya.
Entah mengapa akhir akhir ini Louisa merasa sepi.Seperti ada yang kurang.
Apa ini karna kesendiriannya?Jeon:Sa ntar sore ketemuan ya gue pengen ngomong sesuatu yg penting soalnya
Louisa menaikkan alisnya ketika Jeon mengchatnya.Kenapa Jeon mengajaknya secara tiba tiba?
Louisa:mau ngomong apaan lo sok penting banget cielah
Jeon:Lo kesana aja sa paket bnyk tanya kayak Dora
Louisa:sok penting lo
Jeon:ditunggu ya Louisa hehehe
Louisa menghela nafas.Sebetulnya ia malas sekali bertemu Jeon.Bukan karna something bad ke Jeon,cuman ya malas aja.Akan tetapi,mantannya itu selalu saja berusaha untuk mengajaknya jalan dan ketemuan.
Mau nolak,tapi ngk enak juga.Mau menjauh,nanti dikira pengen asing.Apalagi kejadian tempo hari benar benar memengaruhi hubungan keduanya menjadi canggung.Emang ribet ya temenan sama mantan.Pantas saja beberapa orang memilih asing dan berhenti berkomunikasi lagi dengan mantannya setelah hubungan usai.
Disisi lain,Eros sedang berkutat dengan komputer yang ada di kantor tempatnya bekerja.Hari Senin adalah hari yang paling melelahkan baginya.Sebab ada banyak berkas yang harus ia urus.Bahkan tadi siang ia belum sempat makan.
Eros mengambil hpnya dan memilih mengchat seseorang untuk diajaknya ketemuan.
Eros:Salsa,ketemuan yuk gue pengen cerita
Salsa:oke tempat biasa ya
Eros:oke siap