“Sa pulangnya bareng gue ya,”tawar Jeon.
Louisa menggeleng pelan,“Lain kali aja deh.Gue udah minta Laura jemput gue.
“Yaudah gue temenin nunggu Laura,”balas Jeon.Ia paham betul Louisa paling tak suka jika dipaksa.
“Ngk usah Je.Lo balik duluan aja deh,”kata Louisa sedikit risih.
“Lo ngerasa canggung ya sama gue soal yang tadi?maaf Sa kalau omongan gue tadi bikin elo ngk nyaman,”ujar Jeon peka.
“Hm,”jawab Louisa seadanya.Gadis itu masih kesal dengan sikap Jeon yang menurutnya sudah keterlaluan.
Jeon pikir segampang itu buat balikan?apalagi dia sendiri aja baru putus dari Salsa.Louisa ngk semudah itu buat ditaklukkan kembali.Laura:Sa gue ngk bisa jemput elo gue ada meeting pulangnya ntr malam
Louisa:ya udah deh kalau gitu
Louisa cemberut karna Laura tak bisa menjemputnya.Alhasil Laura harus naik angkutan umum.
“Kenapa?Laura ngk bisa jemput ya?”tanya Jeon.
“Iya,”kata Louisa lagi dengan seadanya.
“Makanya bareng gue aja Sa,”tawar Jeon lagi.
“Ngk usah gue bisa sendiri atau ada Melvin kok,”ujar Louisa memberikan alibi.
“Sa gue mohon pulang bareng gue aja,”kali ini Jeon betul betul memaksa.
“Ngk Jeon,elo balik duluan aja,”kata Louisa tak mau kalah.
“Sa,please,”Jeon udah mohon mohon dan Louisa jadi malu sendiri ngeliat kelakuan Jeon di muka umum kayak begini.Alhasil gadis itu mengiyakan dengan terpaksa.
“Yaudah tapi cuman kali ini ya elo maksa gue,”ujarnya.Louisa akhirnya masuk ke dalam mobil Jeon.
Di dalam mobil keduanya hanya diam satu sama lain.Hanya suara radio di dalam mobil yang mengeluarkan suara.Sedangkan Louisa sibuk memainkan jemarinya.
Mungkin kau dapat perannya
Tapi hanya sebagai bayang bayangnya saja....Louisa meringis mendengar lagu dari juicy luicy yang menjadi lagu favoritnya karna liriknya yang sangat relate dengan percintaannya.
“Lagu favorit elo ya?udah ganti?”tanya Jeon mengingat lagu favorit Louisa adalah takkan terganti.
“Pas lagi deket sama Melvin gue suka denger lagu ini,soalnya relate banget,”jawab Louisa.
“Lo masih ngk mau jatuh cinta lagi?”tanya Jeon.Sebab setelah putus dengannya,Louisa memang jarang atau bahkan tak pernah berpacaran lagi.Paling cuman dekat itupun hanya dengan Melvin yang gosipnya terdengar.Louisa benar benar mati rasa dan menutup rapat pintu hatinya.Bahkan sebagian orang mengira bahwa Louisa masih gamon ke Jeon.Padahal kenyataannya gadis itu hanya tak ingin menjalin hubungan untum sementara waktu .
Louisa hanya ingin sendiri untuk saat ini.“Bukan ngk mau.Gue belum nemuin orang yang pantas buat gue cintai.Gue ngk mau buang waktu gue lagi buat cinta cintaan yang ngk pasti,”titah Louisa mencoba buat realistis.
Lagipula diumurnya yang segini udah bukan lagi buat pacaran ala ABG kayak adiknya Laquisha.Jadi,cari yang pasti pasti.
Jeon mengangguk paham.Louisa memang tak pernah berubah.
Pemikirannya masih realistis seperti dulu.“Terus elo gimana sama Melvin?masih deket?”tanya Jeon penasaran.Soalnya Louisa udah jarang jalan bareng Melvin.Ngk kayak dulu yang dimana Melvin sering banget nongol di Instagram stories Louisa.Sampai Jeon ngira mereka berdua pacaran.
“Kita cuman temen dari awal dan ngk lebih.Gue anggap Melvin sebagai sahabat gue aja,”balas Louisa.
“Kirain kalian jadian,”balas Jeon dengan perasaan sedikit lega mendengar jawaban Louisa.
“Ngklah.Lagipula Melvin pantes dapat yang lebih dari gue yang bisa nerima dia.Gue akuin dia tulus banget,cuman ya gitu dia datang di waktu yang salah aja.Disaat gue udah ngk tertarik tentang percintaan lagi,”tutur Louisa.
Benar ya patah hati mengubah cara pandang seseorang.Jeon menghela nafas,“Gue harap perasaan elo itu cuman sementara.”
Louisa tersenyun simpul,“Gue mau fokus karir dulu.Gue capek patah hati,sembuhinnya susah.”
Sesampainya di rumah,Louisa mengecek hpnya dan mendapati nomor tak dikenal masuk dinotifikasinya.
Eros:ini nomor Louisa kan?
Louisa menaikkan alisnya.Tiba tiba ada nomor asing yang mengchatnya.
Louisa:siapa?
Eros:gue Eros gue dapat nomor Lo dari David
Louisa:oh
Eros:ngk papa kan?
Louisa:that's ok
Eros:oh ya ke Bali nya elo bareng siapa?
Louisa:maunya sih bareng keluarga,cuman kyknya gue nyusul soalnya masih ada kerjaan penting
Eros:mau bareng ngk?
Louisa:berdua?
Eros:iya soalnya gue juga telat keknya ke Bali,David nitipin gue kerjaan
Louisa:boleh sih tapi emang gapapa?
Eros:gue belum punya pacar kok
Louisa:bukan gitu maksudnya
Eros:gapapa siapa tau elo sungkan sama gue karna ngira gue punya pacar
Louisa:haha
Eros:jadi gimana mau ngk?
Louisa:yaudah boleh
Sebenarnya Louisa agak salting dikit dichat duluan dari Eros.Cuman namanya cewek harus sok cuek dulu.Ngk boleh geer duluan.Catet.
Louisa jadi kepikiran kenapa ketika dia mau nutup hatinya rapat rapat justru banyak yang deketin dia.Disaat Louisa mau bodoamat tentang percintaan,gadis itu lagi lagi diuji akan keseriusan omongannya.
Apa mampu Louisa bertahan untuk mengabaikan Eros?