Apa yang kamu lakukan setelah putus? lebih tepatnya diputusin? Mengurung diri dikamar? Melampiaskanya dengan cara makan yang banyak? Apapun cara kamu tidak masalah asalkan tidak membahayakan diri kamu sendiri.
Begitu juga dengan Jennie, terhitung sudah satu bulan setelah Jennie menyandang status sebagai seorang lajang, ia kini mulai bisa kembali ke aktifitasnya. Kalau cewek abis putus potong rambut buat buang sial, Jennie lebih memilih untuk mewarnai rambutnya, suatu hal yang akhirnya terlaksana. Tidak tanggung tanggung, warna ginger menjadi pilihanya.
Lalu, dari segi outfit juga ia sedikit lebih berani dari sebelumnya. Tidak ada yang melarangnya lagi untuk menggunakan crop top, spaghetti trap, atau halter.
Yang Jennie tahu, pada saat acara syukuran rumah baru Tama, ia izin pada Ten dan Johnny kalau ia tidak bisa datang karna sedang pergi keluar kota, memesan tiket kereta secara mendadak untuk pergi ke Yogyakarta selama empat hari. Bahkan Mamahnya dan Nadja datang ke acara syukuran rumah baru Tama, tanpa dirinya.
Kabar mereka putus mulai tersebar setelah satu minggu kemudian, dimulai dari akun instagram Jennie yang berhenti mengikuti akun instagram milik Tama, dan menghapus foto yang berhubungan dengan Tama di feeds instagramnya. Disusul dengan pindahnya Jennie dari kost, padahal sebenarnya Tama belum akan pindah pada saat itu.
Jennie sengaja memilih sekitar jam enam pagi untuk pindah supaya dirinya tidak bertemu Tama, karna ia tahu cowok tersebut jam segitu belum bangun. Ia hanya dibantu oleh Lisa, Johnny, Ten dan Yuda saja yang memang kebetulan mereka belum tidur.
Jennie bahkan mengganti nomor ponselnya, berhenti mengikuti akun social media milik Tama, semua yang berhubungan dengan Tama sebisa mungkin ia jauhi. Hanya itu satu satunya cara supaya dirinya dapat melupakan Tama, kira kira dari 100% sekarang sudah 40% Jennie berhasil melupakan Tama.
Ia sama sekali tidak ingin tahu soal kenapa Tama memutuskanya, bahkan setelah mendengar kabar dari mulut teman temanya, ia jadi berspekulasi kalau Tama memutuskanya karna bosan dan ia bertemu dengan cinta pertamanya itu, atau kita sebut saja kasih tak sampai milik Tama itu.
Harusnya Jennie sadar kalau di setiap pertemuan memang ada sebuah perpisahan. harusnya ia sadar dari awal kalau itu akan terjadi pada dirinya.
_____
"Eh diajak Johnny nongki nih, gas nggak?" ajak Lisa. Bocah itu terhitung sudah dua hari menginap dirumah Jennie, bertingkah seperti ia juga kakak dari Nadja.
"Tanya dulu dimana."
"Kata Johnny di tempat biasa kita kalo nongki. itu, mau nggak?"
"Ada........dia ya?" tanya Jennie ragu ragu
"Bentar ya gue tanya Johnny dulu siapa aja yang ikut."
"Cuma ada Johnny, Ten, Yuda, si Yuda bawa ceweknya sih."
Jennie menoleh kaget begitu mendengar kalau Yuda punya cewek. "Lah si Yuda punya cewek?"
Lisa mengangguk. "Biasalah, masih baru jadi masih lengket banget, kemana-mana diajak mulu itu ceweknya Yuda kalo si Yuda lagi nongki."
"Iya?"
"Iya, tapi ceweknya Yuda emang asik sih." Jennie menganggukan kepalanya mendengar kabar teman temanya yang lain dari Lisa. "Yaudah gue ikut deh, udah lama juga kan nggak kumpul kumpul kita."
"Pasti anak anak kaget deh liat rambut lo."
Jennie terkekeh, "Bisa aja lo ah."
"Eh Lis, ntar lo baliknya mau nginep sini lagi apa balik kost?"
"Gatau deh ntar liat gimananya ya."
"Nginep sini lagi dong, gue masih kangen tau sama lo, biasanya kan gue buka pintu kadang lo lagi duduk di kursi sama Ten berdua atau sama Johnny, sekarang kan udah nggak begitu."