Ayam Serundeng

798 140 24
                                    

Rahma tersenyum sumringah melihat Tama pulang ke rumah, tapi gak sendiri. Tama bawa Jennie, dan satu cewek lagi yang berada di belakangnya, ia menduga kalau itu pasti adeknya Jennie. Tama udah cerita semuanya soal Jennie, adeknya, pokoknya keluarganya. Tapi Rahma belum pernah ketemu ketemu langsung sama adekny Jennie, kalau sama mamahnya Jennie beberapa kali udah pernah ketemu.

"Waduh, Tama bawa bidadari dua, dapet dari mana nih?" Rahma beneran gak bisa untuk gak senyum.

"Ibu, bisa aja." sahut Jennie yang lebih dulu salim, disusul Nadja, kemudian barulah Tama.

"Ini adek kamu Jen, yang kamu ceritain itu?" Jennie mengangguk. "Iya bu, Mamah kan lagi nggak dirumah, aku juga kan mau ke rumah Ibu kan diajak Tama, jadi sekalian aja aku ajak kesini daripada dirumah sendirian."

Rahma menganggukan kepalanya, mempersilahkan ketiganya— keduanya untuk masuk, tadi Tama udah ngacir duluan masuk kedalem.

"Nadja sepantaran sama Malik ya?" tanya Rahma pada Nadja.

Nadja tau Malik, adeknya Tama, tapi belum pernah ketemu langsung, cuma pernah liat di story instagram Tama aja.

"Malik tahun ini umurnya 22." lanjutnya lagi.

"Oohh kalo aku baru 19 tante."

"Panggil ibu aja, kakak kamu aja manggilnya ibu." Nadja tersenyum kikuk, jujur, canggung banget, karna sebelumnya Nadja belum pernah ngerasa sedeket ini sama orang tua lain selain ibunya sendiri, sama mamahnya Chandra aja Nadja gak ngerasain hal ini.

Rahma masuk kedalam kamar Malik, menemui Malik yang lagi tiduran di kasur.

"Keluar gih, ada adeknya Jennie."

"Iya bu." Malik merapihkan rambutnya dulu yang agak berantakan.

Di ruang tamu cuma ada 1 cewek yang rambutnya panjang warna coklat terang, gak mungkin itu Jennie. Malik memberanikan diri untuk langsung mendaratkan bokongnya di sofa.

Nadja jelas kaget begitu liat Malik duduk di sebelahnya, mana cowok itu muka bare face nya ganteng banget. Nadja jadi salting.

Malik mengulurkan tanganya, "Malik, lo adeknya Ka Jennie ya?"

Nadja menerima uluran tangan tersebut kemudian mengangguk. "Nadja."

"By the way, muka lo persis banget sama Ka Jennie."

"Kan gue adeknya."

Aduh, bukan gitu maksud Malik, maksudnya tuh Malik pengen ngajak becanda dulu biar kesananya kalo ngobrol lebih enak.

Malik menggaruk belakangnya yang pastinya gak gatel. "Iya juga sih, tapi gue sama Bang Tama adek kakak, nggak mirip."

Respon Nadja cuma mengendikan bahunya, bikin Malik harus puter otak nyari bahan obrolan lain.

"Lo kuliah?" Nadja mengangguk. "Semester 3."

"Kalo gue udah skripsi sih, maksud gue udah mulai nyusun skripsi." Malik cengar cengir sendiri jadinya, sebenernya kalo lawan bicaranya juga asik, pasti nanti keduanya jadi nyambung obrolanya. Sayang, Nadja masih canggung buat pertemuan pertama mereka.

Main jujur jujuran juga, Malik ganteng, liat aja abangnya bentukanya kayak gimana, belum lagi ibunya cantik. Nadja jadi penasaran, gimana visual Ayahnya mereka berdua.

Malik menepuk nepuk pahanya, sambil berpikir nyari bahan obrolan apa lagi.

"Malik, biasanya kalo gabut ngapain?" gak tau keberanian darimana, tiba tiba Nadja berani nanya hal kayak gituan ke Malik.

"Kalo gabut paling cuma gitaran aja sih, terus iseng bikin lagu, nulis nulis quotes aja sih, gitu."

"Iseng bikin lagu?"

𝐃𝐮𝐚 𝐩𝐮𝐥𝐮𝐡 𝐞𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐣𝐚𝐦 𝐭𝐮𝐣𝐮𝐡 𝐡𝐚𝐫𝐢Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang