"Sa! Cek grup deh." Ten yang baru saja dari warung Mas Tara langsung berlari menghampiri Lisa dan Jennie yang sedang mengobrol dengan Johnny di depan kamar kosan cowok tersebut.
"Kenapa sih lo, dateng dateng udah teriak aja." Lisa merogoh kantong celana boxernya meraih ponselnya dan mengecek grup.
"Soraya left"
"Soraya keluar dari grup, kenapa sih dia?"
"Mending masuk kamar gue aja, kita obrolin bareng bareng." Johnny mengajak yang lainya untuk masuk ke dalam kamar kosnya.
Ten yang mendengar hal tersebut jelas tidak terima, menurutnya Soraya seharusnya tidak boleh berpikiran seperti itu. "Masa cuma gara gara masalah cowok aja dia sampe kaya gitu sih? Keluar dari grup? Yang bener aja."
"Gue nggak tau harus gimana lagi, gue beneran nggak nyangka kalo misalkan semuanya bakal jadi rumit gini. Sorry ya semuanya." Jennie menundukan kepalanya, ia sangat merasa bersalah sekali disini. Karna dirinya, pertemanan mereka semua jadi runyam.
"Stop buat nyalahin diri sendiri Jen, disini nggak ada yang salah, dengan lo pacaran sama Tama itu sama sekali nggak ngerugiin kita semua disini. Malah kita seneng liat temen kita ada yang jalin kasih. Soraya cuma lagi kemakan emosi aja." tutur Johnny berusaha menenangkan Jennie.
"By the way, lo udah bilang soal ini ke Tama?"
Jennie menggeleng, "Gue nggak mau Tama sampe tau, udah biarin kita aja yang tau soal ini."
Ten mengernyit bingung dengan Jennie. "Loh kok gitu? Harusnya Tama tau dong masalah ini."
"Gue belum siap Ten."
"Jen, lo nggak boleh kaya gini, dalam suatu hubungan tuh, kunci supaya langgeng itu adalah kedua belah pihak harus saling terbuka satu sama lain, jangan ada yang di tutup tutupin kaya gini."
"Bener Jen apa yang dibilang Ten, gue setuju banget. Gapapa Tama tau, itu nggak bakal jadi masalah yang berat kok kalo Tama tau." Lisa setuju dengan usulan Ten.
Johnny menaruh nampan yang berisikan 4 gelas es teh. "Minum dulu, biar pikiran kalian dingin."
"Semalem waktu gue mau masukin motor ke garasi, gue papasan sama Soraya yang mau ngeluarin motor. Tapi gue nyapa dia, dianya masih fine fine aja kok bales sapaan gue."
"Soraya nggak nyapa tuh cuma ke gue sama Lisa doang, John."
"Tapi Jen, kalo misal emang ada masalahnya sama lo berdua kenapa dia sampe harus keluar dari grup. Kan kalo ke gue sama Johnny nggak ada masalah, seharusnya dia nggak gitu dong."
Lisa mengendikan bahunya. "Ya mana gue tau, tanya sana sama orangnya langsung."
Lisa menghabiskan segelas es tehnya. "Lagian nih ya, gue sebel banget sama orang yang sifatnya kaya gitu. Udah tau ini soal perasaan siapa yang pantas, masih aja nggak mau terima. Ya terus emangnya kalo misalnya Tama sama Jennie putus, si Tama bakalan mau gitu jadi pacarnya Soraya? Kan enggak. Nggak mikir kesitu dia, yang dipikiranya tuh cuma sakit hati, sakit hati, sakit hati mulu.
Terima aja apa yang udah terjadi, jangan cuma stuck disitu aja. Lagian cowok mah banyak nggak cuma Tama doang, aduh Soraya Soraya udah gede tapi otaknya nggak dipake." Lisa melepaskan semua unek unek yang ada dalam hatinya.
Ten mengusap punggung Lisa, berusaha menenangkan temanya itu supaya tidak terlalu menggebu gebu.
"Ini lagi satu ngapain sih pake ngusap ngusapin segala, gue lagi nggak nangis."
"Ya gapapa, kan supaya lo lebih tenang."
Johnny menjentikan jarinya di depan wajah Jennie, cewek itu keliatan lagi ngelamun, pasti banyak banget yang lagi dipikirin sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐃𝐮𝐚 𝐩𝐮𝐥𝐮𝐡 𝐞𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐣𝐚𝐦 𝐭𝐮𝐣𝐮𝐡 𝐡𝐚𝐫𝐢
Fiksi Penggemar𝐉𝐞𝐧𝐲𝐨𝐧𝐠, 𝐝𝐚𝐫𝐤𝐬𝐞𝐭𝐫𝐞𝐬𝐬𝐞𝐮, 𝐣𝐮𝐧𝐢 𝟐𝟎𝟐𝟏