Kalau Lisa lagi bijak

795 137 38
                                    

Keadaan kosan lantai 2 hari ini bisa dikatakan cukup heboh karna Ten tiba tiba bilang kalau  ia akan mengadakan syukuran kecil kecilan di lorong kos lanta 2 ini.

Aneh banget Ten tiba tiba ngadain syukuran, udah gitu pake acara mesen tumpeng segala. Anak anak lainya seneng sih, cuma masih bingung aja sama Ten, dari tadi juga orangnya gak mau ngasih tau kenapa mau ngadain syukuran. Katanya nanti aja kalo udah pada kumpul.

Bermodalkan minjem karpet ke Lisa, Ten dan yang lainya kini sudah berkumpul semua, termasuk Yuda, penghuni baru kosan tersebut.

"By the way, Yuda, jangan sungkan sungkan ya sama kita kita pada disini, santai aja okay." Ten memberikan dua jempol pada Yuda, cowok yang duduk paling ujung itu tersenyum menanggapi Ten.

Tama orang terakhir yang ikut bergabung dengan yang lainya, ia duduk agak lebih kebelakang dibanding yang lainya. Jennie sendiri belum sadar akan kehadiran Tama yang duduk dibelakangnya.

"Sor, nanti udahanya gantian lo yang nyapu, terus Johnny ngepel." Lisa menunjuk Soraya dan Johnny, dua orang tersebut sedari tadi tidak ikut membantu Ten, hanya Jennie, Lisa dan Ten saja yang mengurus semuanya. Kalau Yuda kan, karna dia orang baru jadi masih gak enakan, gak tau deh nanti kalau udah lewat sebulan.

"Kok gue yang ngepel? Nggak kebalik? Soraya lah yang ngepel, gue yang nyapu." Johnny gak terima bagianya dapet ngepel.

"Yaudah atur aja terserah lo berdua."

Johnny menunjuk Tama yang duduk dibelakang Jennie. "Woi itu yang ngumpet di belakang Jennie diem diem aja, dia ikut bantu beres beres lah Lis."

"Lah gue kan baru balik dari kosan adek gue, abis bantu bantu dia pindahan." Mendengar suara Tama yang tepat berada dibelakangnya membuat Jennie langsung menoleh.

"Kapan nyampe?" tanya Jennie tanpa bersuara.

"Barusan, aku kira udah mulai acaranya." Tama menjawabnya dengan suara yang pelan.

Lisa yang duduk disamping Jennie tiba tiba saja menolehkan kepalanya ke belakang, menatap Tama dan Jennie bergantian, membuat pasangan itu juga menatap Lisa.

"Apaan? Barusan gue denger lo ngomong apaan Tam. Aku?" tanya Lisa dengan suara yang juga pelan.

Netra Tama bergerak gelisah. "Salah denger kali lo."

Lisa menggelengkan kepalanya, ia pasti tidak salah dengar. Jelas banget tadi suara Tama. "Lo berdua ada hubungan ya? Ngaku."

"Lo berdua pacaran ya?!"

Lisa sekali nanya langsung dua point.

"Kalo iya pacaran, ih parah banget sih gue nggak tau apa apa disini. Jen, lo, aduh, parah sih Jen. Masa ginian aja gue nggak tau?" Lisa memegangi kepalanya, bertingkah layaknya orang yang sedang frustasi.

Baik Tama dan Jennie saling beradu pandang, niatnya kan mereka backstreet dulu, tapi ternyata niatan itu cuma sekedar niat semata aja. Buktinya sekarang aja, Lisa mergokin mereka berdua udah punya hubungan.

"Nanti gue jelasin semuanya ke lo, okay. Tapi abis acara ini selesai." mau tidak mau akhirnya Jennie harus buka suara juga soal ini.

Setelah acara tumpenganya selesai, Johnny dan Soraya kebagian jatah nyapu dan ngepel, Yuda juga sempat ikut bantu bantu beresin tapi sebentar doang abis itu langsung masuk kamar lagi, Ten juga langsung masuk kamar, begitu pun dengan Jennie, Tama dan Lisa. Ketiganya masuk kedalam kamar Tama.

Melihat hal itu sontak membuat Soraya dan Johnny bertanya tanya, tumben banget main di kamarnya Tama, biasanya kalo gak di kamar Lisa ya dikamar Ten.

𝐃𝐮𝐚 𝐩𝐮𝐥𝐮𝐡 𝐞𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐣𝐚𝐦 𝐭𝐮𝐣𝐮𝐡 𝐡𝐚𝐫𝐢Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang