Kenalan (Nat's)

141 12 0
                                    

Di hari minggu yang cerah secerah muka gue yang berbahagia karena gue udah mulai masuk kerja minggu depan. Ekhem... Aeliana Natcha udah jadi pengacara nih! Setelah usaha dan doa yang panjang, cieilah... Gue masih satu kantor sama uncle Earth, tapi gak ada yang tau sih, soalnya takut jadi omongan. Karena masuk di tempat kerjanya uncle Earth tuh susah banget! Dan gue juga ngalamin sampe tipes gara-gara belajar buat tes itu, dan hasilnya... GUE KETERIMA!

Oh iya, terima kasih yang spesial untuk Arthit yang udah mau bekorban demi gue buat gabung sama perusahaan hotel ayah dan pacaran jarak jauh dulu sama Kongpob yang kira-kira dua tahun lagi bisa lulus, duh maap yah... Dan endingnya gue diizinin ngejar apa yang gue mau.

Tapi emang sebenernya Arthit yang kepengen ngurus perusahaan sih, dari awal udah ngebet banget tuh anak kuliah Manajemen bisnis, pas diajak ayah ke kantor, dia seneng banget. Bunda sama ayah sebenernya gak ngelarang kita mau jadi apapun, yang penting kita bisa tanggung jawab sama apa yang kita pilih, sesimpel itu.

Eh, balik lagi ke cerita gue hari ini! Ceritanya tuh gue lagi asyik banget ngurusin bunga-bunga gue yang baru mekar tuh, sedep banget liatnya, warna warni! Terus tiba-tiba ada temennya ayah dateng, karena gue kenal yaudah gue sambit dong, eh maksudnya gue sambut dia. Om Arkan, dia kolega ayah yang umurnya udah lumayan lah, sekitar dua puluh tahun di atas ayah.

"Selamat pagi, om Arkan! Wah tumben pagi-pagi mampir? Mau ketemu ayah, ya?" Sapa gue ramah tamah khas resepsionis kantor ayah. Om Arkan ngangguk, "Iya Natcha, ayahnya ada?"

Karena suasana hati Natcha yang cantik ini sedang bagus banget, jadi gue ngangguk dan nuntun om Arkan sama cowok di belakangnya masuk ke dalem dan nyuruh mereka nunggu gue panggilin ayah, "Sebentar ya Om, aku panggilin ayah dulu"

Kebetulan bunda Kristnya Nat lagi menggibah di gerobak sayur yang udah dari ayah bunda gue nikah dan pindah kesini, sampe sekarang tuh gerobak gak ganti-ganti. Jadi pagi ini Nat bertugas ngebabuin Arthit yang lagi telpon video sama pacarnya dari abis sarapan tadi, lagi nemenin ayang workout ceritanya, tapi si Arthit malah sambil nyemil, risol gue ya g sisa sepiring kemaren tuh di peluk ama dia, ya Tuhan...

"Oon, bikinin minum dong, buat tamu ayah! Jangan telponan mulu! Ayang Kong! Gausah manja, Arthit lagi jadi babu gue seharian ini!" Ayang tuh panggilan usil gue doang buat si Kongpob, buat manas-manasin Arthit aja. Lagian mereka tuh kalo telponan lama banget! Padahal mah cuma liat-liatan aja gitu, budak cinta mah beda!

Arthit yang gelagapan karena gue ngeliat badan atletisnya Kongpob langsung matiin telponnya, ga peduli pacarnya sendiri yang kebingungan di seberang sana. Walaupun ngambek dan gerutu gak jelas, maklum yah day one, jadi gitu meskipun omongan gue dijalanin juga. Dan gue nyamperin ayah yang lagi workout juga kaya Kongpob, "Ayah, ada om Arkan, tuh! Nyariin ayah!" Gue heran, umur ayah udah nyentuh angka empat puluh, tapi badannya masih cakep aja, mukanya juga segar bugar ala atlet-atlet gitu. Mungkin karena dia rajin tiap minggu kali, ya?

"Om Arkan? Ngapain?"

"Ayah nanya? Ayah bertanya-tanya? Mana Nat tau, kan nyariinnya ayah, bukan Nat" Jawab gue ala-ala slogan 'Kamu nanya?' Yang lagi rame itu.

Ayah cuma bisa nahan napas, udah satu minggu ini semua orang kena syndrome 'Kamu nanya?' Di waktu-waktu bercandanya kita. Kaya misalkan lagi ngumpul tuh pas belajar, si Force yang paling sering kena, soalnya dia paling banyak nanya diantara kita berdua. Walaupun kita tetep jawab bener pertanyaan dia, tapi diawali dengan 'Kamu nanya?'-nya itu yang bikin Force badmood mulu. Maklum anak esempeh ya gaes yah.

"Yaudah, sana bikin minum, ayah mau bebersih dulu"

"Udah di bikinin Oon"

"Kamu yang anterin, jangan nolak" Dan gue gak bisa bantah apapun lagi.

Keluarga Macamana (Oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang