Janda Sebelah

268 20 2
                                    

Krist, Gun, Kao, dan Rome pagi itu sedang asyik memilah sayur di tukang sayur yang gerobaknya sudah berganti menjadi mobil bak terbuka, sudah berkembang usahanya.

Minggu itu ada Mix dan New yang telah resmi menjadi kakak beradik ipar semenjak Mix berhasil mengambil gelar dokter spesialis kandungan di rumah sakit tempat Nam bekerja. New dan Mix pagi itu sedang mampir ke rumah Krist akhirnya ikut berbelanja di komplek, mereka berdua telah akrab dengan para penghuni di sana.

"kau tau gak?" Plan si biang gossip mulai membuka pembicaraannya.

"si dujan* dekat rumah si Krist itu?" potong Cooheart.

Dujan=Duda Janda

"Dujan siapa?" Tanya Krist. Rome mengisyaratkan untuk menyimak dulu.

"ho'oh, kenapa dia?" tanya Rome.

Plan meraih cabai yang terbungkus dengan plastik berukuran sedang "eh, ku kasih tau lah, kalian hati-hatilah sama dia" nasehat Plan.

"ihh atuh dia mah baru sebulan disini teh udah meresahkan banget!" timpal Tee.

"eh? Iyakah?" tanya New

Krist mengerutkan keningnya "udah sebulan? Gue gak pernah liat, tuh!" sahut Krist.

"gue juga" sambung Gun.

Tee memilah ikannya "udah sebulan dia disini, kan aku yang rumahnya hadep-hadepan sama dia. Sombong banget keluar rumah cuma buat jemur baju sama buang sampah, gak pernah berbaur sama kita-kita" keluh Tee.

"baru cerai dia sama seme nya, awas suka caper sama seme kita" sahut Mix enteng.

Semua orang menoleh kearah Mix "apa?" tanya Mix tidak paham.

"darimana kau tau?" tanya Gulf.

"Ooh, kak Earth yang jadi pengacaranya, kasusnya ribet banget, kak Earth aja sampe sakit ngurusin kasus dia"

"kok sampe gitu?" tanya Rome.

Mix mengendikkan bahunya "kurang paham, tapi kata seme nya itu dia selingkuh, nah kak Earth bingung soalnya yang salah dia tapi dia mau kalo kesalahan ada di semenya"

"ehh? Bisa ya yang begitu?" tanya Pete dengan logat jawa medhoknya.

"ya pasti bisa lah kak, kan ada uang semua beres!" sahut New.

"dia bahaya juga, adek gue kemaren juga cerita kalo dia gak sengaja ngeliat si dujan tuh ngejemur baju sambil basah-basahan gitu, body nya wak.." Cooheart memajukan wajahnya ke tengah diikuti para uke lainnya "body-nya seksi banget! Bokong dia kayak bapau pak Ojan yang lewat tiap sore..."

"putih dong!" sentak Gun panik.

"ya iya, lah!" seru Krist ikut panik.

"ssstt dengerin dulu!" tegur Rome.

"hati-hati, kak Earth juga kadang digodain sama dia waktu masih nyelesaiin kasus dulu!" timpal Mix.

"hii ngeri!"

"makanya ayo jaga seme kalian, dan juga dukung Cooheart biar tetep jadi uke terbohay sepanjang masa!"

"dih!!" Cibir para uke termasuk si tukang sayur.

Earth menampakkan raut herannya "loh? Kalo gue yang tetep punya gelar itu, seme kalian aman! Gue gak ngincer duit, walaupun ada seme nya kak Gulf si CEO pertambangan, atau seme nya Krist yang ngurusin hotel sana sini, atau seme nya kak Kao yang model, gue gak ngincer mereka! Toh gue juga gak doyan batang tua kaya seme kalian, enakan brondong, wlek!"

Plan menggulung kaos abu-abu kebesarannya "yeuu jangan sembarangan kau ya!" Plan sudah bersiap menghajar Coohearth yang sudah membayar belanjaannya segera dan kabur berlari menuju rumahnya.

Keluarga Macamana (Oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang