Sudah dua minggu setelah kejadian dimana jiel berbaikan dengan bunda nya. Sudah dua minggu juga jiel menjalani pengobatan untuk trauma nya, kini anak itu sudah kembali ceria seperti dulu walaupun trauma nya belum sembuh total.
Hari ini semuanya disibukkan dengan kegiatan masing-masing kecuali jiel yang belum di perbolehkan untuk berkuliah kembali oleh Ansel.
Ansel dan arsen sudah rapih, mereka sedang sarapan sedangkan si bungsu masih asik dalam tidurnya.
"Adek belum bangun yah" tanya arsen.
"Belum, semalem tidur jam dua belas jadi jam segini belum bangun" jawab Ansel.
Tiba-tiba orang yang sedang di bicarakan datang, jiel berjalan dengan mengusap matanya. Penampilan nya pun sangat berantakan, baju tidur yang kebesaran dengan dua kancing atas nya terbuka dan juga rambutnya yang mencuat sana sini seperti anak hilang. Ansel dan arsen yang melihat itu pun tertawa geli.
"Ayah" panggil jiel.
"Pagi dek" sapa arsen.
Jiel mengangguk "Eum pagi kakak" setelah itu jiel berjalan ke arah ayahnya dan langsung mendudukkan tubuhnya di pangkuan sang ayah.
Ansel merapihkan baju dan rambut sang anak agar tidak terlalu berantakan. "Tidur nya nyenyak banget ya dek sampe jam segini baru bangun" jiel cemberut lalu menyenderkan kepalanya kepundak ayah nya.
"Aku gak mimpi tapi rasanya jiel tidur kok sebentar banget ya. Baru tidur langsung pagi aja" ucapan jiel membuat dua orang yang berada di sana terkekeh.
"Itu namanya adek terlalu nyenyak tidur nya" ujar arsen.
Jiel langsung menegakkan tubuhnya "jiel kan capek" protes jiel.
"Capek habis ngapain emang nya?" Tanya arsen.
"Ya gak ngapa-ngapain, capek aja emang gak boleh" jawab jiel ketus.
"Masih pagi tapi udah sensi" sindir arsen.
"Biarin" jiel menjulurkan lidahnya untuk meledek sang kakak.
"Udah udah, kalian masih pagi kok udah ribut sih" Ansel memijit hidung nya lelah.
"Kakak tuh yang mulai" tunjuk jiel pada arsen.
"Kok kakak" Arsen tidak terima disalahkan.
"Kan kakak yang buat aku kesel tadi" jiel juga tidak mau kalah dengan kakaknya.
"Adek aja yang masih pagi udah sensi kaya cewek cewek pms" jiel melipatkan tangannya dan mengerut kan keningnya sampai alisnya bertaut tanda saat jika saat ini ia sedang kesal.
"Dih apaan kayak gitu, adek jadi mirip kucing garong wkwkwk" arsen semakin meledek adek nya, lumayan hiburan sebelum berangkat ke kampus.
"Ih tau ah kesel sama kakak. Jiel gak mau berteman sama kamu" jiel menunjuk wajah arsen lalu membuang wajah seraya melipat tangannya.
"Stop jangan berantem lagi, ayah pusing"
"Adek udah" ucap Ansel saat melihat jiel yang akan protes kembali. Jiel memajukan bibirnya kesal. Lalu anak itu kembali memeluk leher ayah nya.
"Bunda mana?" Pertanyaan jiel membuat kedua orang disana mengerutkan keningnya bingung. Seperti nya anak itu lupa jika bunda nya sudah tidak tinggal bersama mereka lagi.
"Adek lupa?" Kini jiel yang mengerutkan keningnya tapi seketika matanya membulat saat teringat bahwa ayah dan bundanya sudah bercerai.
"Jiel baru inget kalo ayah sama bunda udah cerai. Maaf ya ayah jiel baru inget kalo jiel anak broken home hehehe" hati Ansel mencelos, tapi tidak dengan arsen yang malah terkekeh mendengarnya. Menurut arsen ucapan jiel itu lucu, karena adek nya itu emang polos polos bego jadi wajar saja
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfect family 2
General FictionLanjutan perfect family Jangan harap ada konflik besar dicerita ini karna itu tidak akan terjadi 🙂