Tuk... Tuk... Tuk...
Bunyi langkah kaki menggema di penjuru rumah yang luas dan mewah, tapi terasa hampa bagi seorang Gasha. Ia baru saja tiba di rumahnya setelah pergi ke club hingga tengah malam. Ia pikir orang tuanya sudah tidur, tapi dugaannya ternyata salah.
"Dari mana saja kamu?" Ucap papa Gasha yang sudah menunggu kedatangannya di ruang tamu dengan tatapan yang mengintimidasi.
Tanpa menghiraukan ucapan papanya, Gasha terus berjalan menuju kamarnya.
"Berhenti Gasha!!! Papa itu lagi ngomong, beraninya kamu nggak dengerin papa. Tiap hari selalu aja pulang malem, bolos kuliah, nge-band nggak jelas. Mau jadi apa kamu Gasha? Nilai kuliah kamu semuanya turun dan bahkan banyak yang harus ngulang mata kuliahnya. Kamu pikir mama sama papa biayain kamu kuliah biar kamu bisa seenaknya kayak gini!?" Papa Gasha sudah tidak bisa meredam emosinya.
Gasha yang mendengar hal tersebut langsung menghentikan langkahnya. "Peduli apa sih papa sama Gasha? Selama ini aku udah ngelakuin apa yang papa mau. Termasuk masuk jurusan bisnis dan ninggalin semua impian aku. Padahal papa tau kalo aku suka musik, tapi sayang papa nggak pernah peduli. Papa selalu bersikap keras ke aku kalo aku nggak sesuai sama ekspektasi papa. Aku capek pa. Jadi sekarang aku mohon nggak usah lagi papa atur-atur hidup Gasha. Yang penting Gasha udah ngelakuin semua kemauan papa kan?!" Kata Gasha kemudian berlalu menuju kamarnya.
"Gasha, dengerin papa dulu nak! Papa nggak bermaksud kayak gitu."
"Udah biarin aja dulu, besok biar aku yang coba ngomong sama Gasha." Ucap mama untuk menenangkan papa saat beliau akan beranjak menyusul Gasha di kamarnya. Akhirnya papa pun menyetujui hal tersebut mengingat sudah larut malam.
-------
Keesokan harinya saat Gasha akan pergi dari rumah iya sudah ditunggu oleh mamanya di ruang makan.
"Sayang, boleh mama bicara sebentar?"
Karena mamanya yang meminta, maka Gasha tidak bisa menolak. "Ada apa, ma?"
"Sebelumnya mama mau minta maaf atas nama papa karena selama ini papa selalu menuntut ini itu sama kamu. Dan kita tau sendiri, papa itu emang keras, sayang. Tapi tujuan papa keras ke kamu itu karena dia sayang sama kamu dan pengen mengarahkan kamu ka hal-hal yang positif supaya nanti kalo mama dan papa udah nggak ada, kamu bisa survive sendiri Gasha. Biar kamu bisa lanjut mengelola perusahaan papa." Mama menjelaskan semuanya ke Gasha dengan lemah lembut.
"Yah i know that. Selama ini aku juga selalu ngelakuin apa yang papa minta. Tapi mama tau kan kenapa aku berubah jadi kayak gini? Ngelihat muka papa aja rasanya aku nggak sanggup ma! Kenapa mama masih mau bertahan hidup sama laki-laki b*j*ngan kayak dia sih?!!"
"JAGA BICARA KAMU GASHA!!! Bagaimanapun juga dia adalah papa kamu dan kamu nggak berhak bicara kayak gitu. Papa juga udah berubah sekarang dan dia janji nggak akan ngulangin itu lagi. Jadi mama mohon, kamu juga bisa maafin papa ya." Ucap mama sambil terisak karena terbawa emosi akibat ucapan Gasha.
Melihat mamanya menangis, membuat Gasha sedikit luluh dan menurunkan egonya. "Maaf ma, kalo untuk maafin papa dan kembali kayak sebelumnya aku belum bisa. Aku bukan mama yang berhati malaikat. Tapi aku akan berusaha buat menuhin keinginan mama. Aku akan nyelesaiin kuliah dan setelah lulus aku terjun buat ngurusin perusahaan. Tapi dengan satu syarat, sekarang aku mau tinggal sendiri aja. Aku nggak sanggup kalo tiap hari harus lihat mukanya papa. Biarin aku pergi dari rumah ini ya ma, aku pasti akan sering-sering jengukin mama kok."
"Oke kalo itu mau kamu, mama ngerti perasaan kamu. Nanti akan mama diskusikan hal ini sama papa. Satu hal yang perlu kamu ingat, tolong jangan terlalu membenci papamu ya, dan belajar pelan-pelan buat maafin papa"
"Terserah mama deh, aku berangkat kuliah dulu ma."
================================
Sesuai janji Gasha dengan mamanya, ia benar-benar berangkat kuliah untuk mengikuti kelas dan mendengarkan penjelasan dosen dengan baik. Padahal biasanya nih, boro-boro dengerin penjelasan dosen, masuk kelas aja jarang banget. Biasanya cuma titip absen doang dia mah. Setelah selesai kelas, dia pergi ke kantin untuk menyusul teman-temannya. Begitu ia berjalan menuju kantin, nggak sedikit cewek-cewek yang memandang Gasha secara terang-terangan. Ya, memang meskipun bandel dan berandalan, Gasha ini emang cukup atraktif di mata cewek-cewek. Badannya tinggi, berotot, dan tatapannya yang mengintimidasi membuat orang mudah tertarik. Tapi jangan salah, kalo udah senyum image galak dan bad boy luntur seketika. Apalagi kalo udah nge-band sama temen-temennya, beuh cewek-cewek auto jadi jelly alias mleyot wkwk.
Ngomong-ngomong tentang band, Gasha udah cukup lama nge-band bareng temen-temennya yang merupakan katingnya dia. Nama bandnya Galaxy dengan 4 member termasuk dia. Gasha sendiri jadi basis, terus ada leader yaitu Hao yang jadi gitaris, ada Ken yang jadi drummer dan Haikal sebagai pianis. Jadi, bandnya tuh modelan kayak day6 gitu deh yang semuanya nyanyi ganti-gantian, soalnya suara mereka tuh adem banget kalo masuk ke kuping.
"Wuih gila-gila, lo kesambet apaan deh tiba-tiba join kelas?" Baru juga sampai di kantin, Gasha udah disambut sama pertanyaan Ken yang keheranan karena Gasha join kelas.
"Aelah diem aja deh lo bang."
"Dimarahin mama lo kan, makanya lo jadi mendadak rajin haha."
"Iyaa, males banget sebenernya gue."
"Sukurin, makanya jangan kebanyakan bolos. Jadi kebiasaan kan sekarang." Timpal Hao.
"Iya Ga, kasian orang tua lo udah ngebiayain kuliah, malah lo tinggal bolos. Jangan keseringan gitu ya dek." Lanjut Haikal mengingatkan Gasha, karena nggak mau adeknya terus bersikap kayak gitu.
Gasha menghela nafas. "Iya bang gue ngerti, tapi kalian tau kan kenapa gue kayak gini? Agak susah buat ngembaliin keadaan kayak semula lagi. Rasanya semangat gue ilang entah kemana."
Setelah mendengar jawaban dari Gasha, semuanya terdiam.
"Kita paham kok, tapi lo nggak boleh kayak gini terus Ga. Sebagai temen sekaligus abang lo, kita nggak bisa diem kalo lihat lo terus-terusan terpuruk. Jangan lemah lo jadi cowok." Suara Hao memecah keheningan. Gasha yang dinasehati cuma diam saja dengan tatapan kosong. Dia tau nggak bisa bersikap kayak gini terus, tapi dia juga perlu waktu buat maafin papanya.
"Udah-udah, lo mau pesen apa Ga? Gue pesenin." Ken yang paham dengan suasana canggung itu langsung mengalihkan pembicaraan.
"Lemon tea aja deh bang, gue belum laper." Ken pun beranjak dari tempat duduk untuk memesan minuman.
Akhirnya mereka berempat pun lanjut mengobrol santai sambil membahas persiapan untuk tampil di acara kampus Minggu depan.
Tbc
Jangan lupa vote & komen ya guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
Meeting You (Park Gunwook x Pharita)✔️
Fiksi PenggemarBertemu kamu adalah takdir terindah dalam hidupku Visualisasi Park Gunwook as Gasha Pharita as Dista