19 September 2022
Navya dan Dira menginjakkan kaki di universitas impian mereka, dengan memakai pakaian putih hitam, mereka bergandengan tangan memasuki gerbang universitas.
Mereka berdua terpisah saat harus berbaris di kelompok masing-masing, entah datang dari mana, tiba tiba ada seorang pria bertubuh tinggi memberikan sebuah absen kepada Navya, Navya menatap mata pria yang baru ia temui itu secara intens.
"Dek, namanya siapa?"
"Navya Alexandra George"
"Nih, tanda tangan ya"
Acara di hari pertama pun dimulai, ternyata semua tak seindah yang Navya bayangkan, ia tidak terbiasa berpisah dengan Dira.
Setelah menatap mata pria yang baru saja ia temui, Navya tersenyum seakan ia sudah pernah melihat pria itu sebelumnya, Kavindra Xavier Sagara, sebut saja Sagara, pria yang berhasil mengukir senyum di wajah gadis yang mempunyai banyak luka itu.
Hari ini banyak sekali kegiatan, tak terasa hari mulai sore, waktunya pulang ke rumah masing-masing,
"Navyaaaaa!!!!!" Seperti sudah tidak bertemu puluhan tahun, Dira dengan tidak tau malunya berteriak keras, dan mata orang orang yang masih di lapangan langsung tertuju padanya.
"Dira, Lo jangan teriak gitu, dilihatin orang."
"Gua lapar nav, makan dulu yuk ke restoran baru pulang ke rumah."
Sesampainya di restoran, mereka memesan makanan yang mereka inginkan, sambil menunggu makanan disediakan, mereka bercerita tentang hari pertama di kampus.
"Nav, tadi gua lihat ada 3 orang kakak tingkat nih, kayanya mereka sahabatan deh, ganteng semua, apalagi kak Leo, busettt parah sih cewek cewek pada teriak teriak manggilin namanya"!.
"Kaya nya mereka, banyak disukai deh sama cewek cewek di kampus, Lo kenal kak Gara nggak?".
"Sagara ya?".
"Iya bener, gua juga lihat dia di kejar kejar cewek, karena mereka mau minta tanda tangan, sampai sampai tangan nya di tarik gitu"
Melihat perempuan lain menarik tangan Sagara, entah kenapa Navya merasa tidak suka dan seakan cemburu.
Makanan yang mereka pesan sudah datang, mereka berdua segera melahap makanan tersebut sampai habis.
Setelah selesai makan, mereka pulang ke rumah mereka yang tidak terlalu jauh dari kampus.
Sesampainya di rumah, Navya dan juga Dira segera membersihkan badan, dan segera beristirahat, karena besok masih ada kegiatan.
...
20 September 2022
Di pagi buta seperti ini, mereka harus pergi ke kampus karena ini hari terakhir mereka ospek.
Seperti biasa, Navya berbaris di barisan paling depan, karena tubuhnya tidak terlalu tinggi.
Entah dari mana datangnya, tiba tiba saja, saat Navya berdiri, ada yang mendorongnya.
Minggir!!!
Gadis itu melihat wajah Navya, menatap mata nya secara intens, tak bisa dipungkiri jika sebenarnya Navya sangat cantik, manik biru yang ia miliki terlihat indah sekali, gadis itu menjadi Iri dengan kecantikan Navya.
"Lo kelainan ya, mata Lo biru soalnya!!". Ujar Vira meghina Navya
Sagara yang mendengar ucapan Vira, langsung menegurnya "Dek, nggak boleh gitu ya, semua manusia sama kok"
"Tapi kak, matanya beda dari kita"
Navya tak menjawab, ia hanya terdiam sambil menundukkan kepalanya.
"Mama bapak nya Bule Goblok!!!, Lu sekolah nggak sih, jadi ya wajar aja kalau mata dia biru, orang dari keturunan kok" Fadly yang geram mendengar ucapan Vira, langsung memarahinya.
"Fadly, Lo berani banget marahin kembaran gua!". Vara yang sedari tadi diam angkat bicara
"Ajarin sopan santun tuh, kembaran Lo!". Zara yang sedari tadi hanya diam, akhirnya angkat bicara.
Bughhh!!!
Vara memukul wajah Zara dengan keras, sampai hidung Zara berdarah.
Navya, yang melihat hal tersebut terkejut dan menampar wajah Vara dengan keras.Plakk!!!
"Lo kelewatan Vara" pekik Navya
Vara yang tak mau kalah menendang perut Navya, sampai gadis itu terkapar, di tengah lapangan.
Sagara yang terkejut langsung membantu Navya untuk berdiri."Kak Gara, ngapain sih tolongin dia!!" Pekik Vara
Dari kejauhan Dira melihat Navya diperlakukan seperti itu, Dira yang kesal membalas tendangan yang Vara lakukan terhadap Navya.
Saat Vara ingin membalas tendangan Dira, Leo terlebih dahulu menangkap Vara, yang sangat bringas dan penuh emosi.
Leo berhasil memisahkan Dira dari Vara, semua bersorak gembira kegirangan
"Yuhuyyyy kak Leo penyelamat!!!"
...
Hari ini sungguh melelahkan, Navya tidak menyangka jika Vira & Vara sangat membencinya, tapi Dira berusaha meyakinkan Navya, jika semuanya akan baik-baik saja.
"Dek, kamu nggak papa kan" ujar Sagara
Navya tidak menjawab, ia hanya mengangguk, sebenarnya badan Navya sangat lemas, tapi ia tidak ingin merepotkan orang lain.
"Yuk Nav, kita pulang sudah jam 5 sore" ujar Dira mengajak Navya pulang.
"Kami pulang dulu yaa kak".
"Iya, hati hati, oh iya hari ini hari terakhir ospek ya, Minggu depan kalian sudah bisa memasuki pelajaran pertama".
"Iya kak!".
Navya, terdiam sambil memandangi wajahnya, Sagara memiliki segalanya, matanya yang indah, hidungnya yang mencung, intinya bagi Navya Sagara memiliki segalanya.
Tidak lama kemudian, ada 4 orang gadis mendatangi Sagara.
"Kak Gara, kita foto yukkkk hihihihi"
"Boleh dehh"
"Mau foto berdua kak!!"
Navya yang menyaksikan hal tersebut, langsung bergegas pergi, entah kenapa perasaan sesak dan cemburu hadir di hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NAVYA:lost direction in life
Random"Aghhhhhhhh, Ayah lepasin Navya" Gadis malang itu meraung-raung kesakitan karena ayahnya menyeretnya menuju basemen, tanpa ampun pria paruh baya itu menyeret putrinya sendiri dengan kejam hanya karena nilai Navya turun. Melihat ibunya yang berdiri d...