Payung Kecil - Woosan

2.3K 620 75
                                    

Hujan turun cukup lebat hari ini, Wooyoung berdiri lesu di depan kedai es krim dekat sekolahnya.

Pulang sekolah tadi Wooyoung tidak langsung pulang, dia pergi membeli es krim dulu dan sekarang malah tidak bisa pulang karena terjebak hujan.

Wooyoung memeluk tubuhnya yang mulai merasakan dingin, beberapa kali menghela nafas kasar.

Harusnya tadi langsung pulang, sekarang malah kejebak ujan ishh

Wooyoung mengeratkan genggamannya pada tali ranselnya berniat menerobos hujan ketika dari belakang tangannya ditahan seseorang.

"Jangan hujan-hujanan, kamu pake ini"

Wooyoung menoleh dan seketika tertegun melihat seseorang di depannya.

Orang itu memberikan payungnya pada Wooyoung, sementara Wooyoung di tempatnya sama sekali tidak berkedip menatap orang itu.

Demi apapun ganteng banget, baru kali ini Wooyoung liat orang seganteng dia.

Wooyoung masih diam di tempatnya tanpa sadar pria tadi sudah berlari melewati hujan menuju mobilnya yang di parkir di pinggir jalan.

Wooyoung melihat payung abu-abu di tangannya, bibirnya menyunggingkan senyum lebar.

Wooyoung pokoknya bakal inget kejadian ini sampe kapanpun, kalau bisa dia juga bakal cerita ke anak cucunya nanti kalo dia pernah ketemu cowok ganteng waktu kejebak hujan di kedai es krim.

Wooyoung tertawa geli memikirkannya dalam hati kemudian beranjak pulang.

••••••••••

"Dari mana aja kamu?"

"Pulang sekolah udah daritadi kan? Kamu gatau sekarang hujan?"

"Bukannya langsung pulang malah kelayapan, abang khawatir tau ga"

Wooyoung baru masuk rumah loh ini, masih kedinginan berdiri di belakang pintu tapi udah di tanyain macem-macem.

"Aku tadi beli es krim dulu, mana aku tau lah kalo bakal hujan"

"Kalo tau bakal hujan juga pasti ga bakal beli es krim akunya. Abang gatau aja daritadi akutuh udah cape, dingin, laper, pengen pulang tapi gabisa karena hujan ishh sampe rumah malah di omelin" omel Wooyoung ke abangnya, Song Mingi.

"Lah kok galakan kamu" Mingi ciut denger omelan Wooyoung, di rumah ini walaupun dia yang lebih tua tapi tahta rumah tetep Wooyoung yang paling berkuasa.

"Kalo emang galak kenapa? Mau ribut!?"

"Engga" cicit Mingi menyingkir agar Wooyoung bisa pergi ke kamarnya dan mandi. Diliat-liat kasian juga bibirnya sampe gemelatuk kedinginan.

"Terus ini payung siapa?"

Wooyoung yang udah jalan ke kamarnya berhenti denger pertanyaan Mingi terus senyum-senyum sendiri bikin Mingi merinding.

"Tadi di kasih om-om ganteng hehe"

"Om-om? Om siapa? Jangan aneh-aneh deh Woo"

"Aku juga gatau, tadi pas nunggu ujan ada om-om nyamperin terus ngasih payungnya.. tau ga bang om-om nya ganteng banget demi" ucap Wooyoung berapi-api.

"Lebih ganteng dari abang?"

"Lebih lebih lebih pokoknya, ganteng banget matanya sipit gitu ganteng, alisnya tipis, hidungnya mancung, bibirnya kecil, rahangnya tajem kayak.. nah kayak itu! LOHH KOK!?"

Ateez OneshootTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang