SPESIAL RAMADHAN (1)

9.7K 151 17
                                    

Sesuai kesepakatan, chap spesial ramadhan yg seharusnya ada di book "komplek" kini dipindah ke sini dengan couple dan alur baru.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar kalian tidak bosan.

Dah, selamat membaca..........

~•~

"sahuuurrrrrr!! Sahur!!!!! Sahhuuuur! Sahur!!"

Jaehyun terbangun dari tidurnya kala suara bocah kampung bangunin sahur masuk kependengarannya.
Ia melirik jam yg ternyata sudah menunjukkan pukul 02.30 pagi.

Disini imsak nya jam 04.09, jadi masih ada waktu 1 jam lebih buat dia siapan.
Anak² kampung selalu bangunin sahur itu pagi-pagi buta dan keliling kampung 2 kali.
Tujuannya yaitu buat bangunin ibu-ibu yg mau masak sahur.
Terus nanti bakal keliling lagi jam 3 lebih seperempat.

Jaehyun bangun dari tidurnya lalu menengok kesebelahnya, disana ia melihat sang suami aka johnny masih terlelap dengan telanjang dada dan hanya memakai sarung guna membungkus bagian intimnya.
Jaehyun berdiri lalu berjalan menuju dapur dan segera menyiapkan sahur untuk suami dan anak-anaknya.

Dengan terantuk-antuk ia berjalan keluar kamar menuju dapur sambil sesekali menguap.

Saat ia membuka kulkas, pandangannya langsung tertuju pada dada ayam yg semalam sudah ia marinasi dan tinggal digoreng saja.
Ia mengambil ayam itu serta pakcoy dan brokoli untuk tambahan lauk pauk sahur mereka.
Rencananya jaehyun, pakcoy dam brokoli itu bakal direbus doang biar nggak ribet, lagian suami sama anaknya juga suka sama sayur rebus.

Jaehyun meletakkan ayamnya di meja lalu ia menyalakan kran guna mencuci sayuran.
Setelah dirasa bersih, ia mengambil panci lalu diisikan air dan diletakkan diatas kompor.
Setelah itu kompornya dinyalakan.
Tak lupa ia memanaskan minyak guna menggoreng ayam.

Jaehyun duduk dikursi, melamun sambil menunggu minyak dan airnya mendidih.

"udah mau akhir bulan, spp mark harus dibayar, les nya haechan, listrik,pajak, belanja bulanan. Ya allah  pusiingg!" ujar jaehyun sambil memijat keningnya.

Akhir bulan ini tagihan-tagihan harus segera dibayar lunas, jaehyun makin pusing mikirinnya.
Bukannya nggak punya uang, tapi tagihan sebanyak itu juga bakalan nguras tabungannya sama johnny.
Belom lagi kebutuhan mendadak yg sewaktu-waktu bisa dateng gitu aja tanpa disangka.

"punya anak bottom satu nggak bisa diandelin, bisanya cuma pacaraann doang. Mbok ya dingertiin mommy nya ini lohhhh" geramnya.

Haechan tuh masih smp kelas 9 tapi udah pacaran.
Mana sering dibawa ke rumah lagi.
Nama pacarnya itu lucas, anak turunan chinese yg bikin haechan kegilaan terus.
Tiap malem sleepcall, mana pake kiss bye lagi. Jaehyun yg denger jadi jijik.

Terus mereka juga pake nama panggilan, haechan dipanggil mami dan lucas dipanggil papi.
Dihhhh gedeg banget kalo jaehyun denger itu keluar dari mulut anaknya.
Rasanya pengen dia cuci otak haechan biar normal kembali.

Beberapa saat kemudian, suara peltikan minyak yg sudah panas menyadarkan jaehyun dari lamunannya.
Ia bergegas menggoreng ayam dan memasukkan sayurannya kedalam air yg sudah mendidih juga.

Sebelum dimasukin sayur mayur, tadi jaehyun mengambil beberapa gelas air mendidihnya untuk membuat kopi untuk sang suami dan energen untuk anaknya. Kalo jaehyun sendiri nanti minta kopinya johnny.

dunia pelangi🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang