3 - Jomlo Again

262 29 3
                                    

BYEFRIEND BY HAZNA NUR AZIZAH

Instagram : @hsnrzz_ & @hf.creations

****

Gue:

L

Aku minta maaf

Kemarin beneran ngga bisa mangkir dari rapat

Kamu jangan marah ya?

L

Please ...

Aku tanpamu remah gorengan

Leon?

Kamu belum bangun ya?

Aku tunggu di sekolah, ya

Jangan lupa sarapan

Pagi-pagi sekali Yona sudah berada di kelas Lukas, sahabat sekaligus tetangga yang selalu bersedia mendengarkan curahan hatinya. Sayangnya, yang Yona cari sejak lima belas menit lalu belum juga terlihat batang hidungnya.

"Ngapelin siapa, Yon?"

Yona menoleh ketika Sara—salah seorang teman Lukas yang ia kenal—duduk di sebelah kursi yang didudukinya. "My bestie."

Sara mengangguk paham. Bukan hal baru baginya melihat warga IPA berkeliaran di kelasnya yang merupakan kelas IPS. Apalagi kalau orang itu adalah Keiyona yang hampir setiap hari mendatangi kelasnya. Entah untuk mengajak Lukas ke kantin atau memulai curhat seperti yang akan dilakukan Yona sekarang.

"Mau setor isi hati, ya?" tebak Sara, paham betul tujuan sahabat kecil Lukas yang satu ini.

"Hm." Yona menggumam. "Karena Lukas bisa diandalkan."

"Lo nggak takut salah satu dari kalian bakal baper, Yon? Lo, kan, punya cowok?" Sara berjalan memutari meja untuk berpindah temat duduk, jadi berhadapan dengan Yona. Sebenarnya mereka tidak akrab, tapi karena Yona begitu easy going, Sara enjoy saja berbincang dengan cewek yang sering berkuncir kuda itu.

"Gue sama Lukas temenan dari bayi kali. Leon juga tau."

"Dia nggak cemburu?"

Cemburu? Tatapan Yona menerawang. Menatap kilasan memori yang telah ia lalui bersama Leon selama seratus hari ke belakang. Iya, hari ini seharusnya Yona dan Leon merayakan hari jadian mereka yang ke seratus, seperti yang kerap dilakukan oleh pasangan-pasangan di drama Korea. Sayangnya, hubungan keduanya sedang tidak baik. Leon bahkan belum membuka spam chat yang dia kirimkan.

Yang Yona tau, Leon bukan sosok pencemburu, cuma suka ngomel kalau Yona terlambat membalas pesannya. Leon tidak keberatan Yona tetap bersahabat dengan Lukas, asalkan tau mana yang lebih penting antara sahabat dan pacarnya. Leon membebaskan Yona berteman dengan siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, tapi Leon keberatan saat mengetahui Yona mendedikasikan seluruh waktunya untuk organisasi. Ya, itu yang Yona sadari.

"Bukan Lukas yang bikin Leon cemburu," ujarnya.

"Terus?"

"Dia lebih cemburu sama Pak Zakariya."

"Buset? Lo ada main sama Pak Jaka?" Sara memekik terkejut.

Yona tergelak puas. "Bercanda ... maksud gue, Leon lebih cemburu kalau gue lebih mementingkan kegiatan OSIS di bawah binaan Pak Jaka daripada sama dia. Kalau sama Lukas, sih, sudah biasa," jelasnya.

Sara menggelengkan kepalanya takjub. Ekspresi terkejutnya mulai bisa terkontrol. "Ajaib lo. Yakin Leon cemburunya sama kesibukan lo? Dia cemburunya sama Sagara kali. Lo, kan, hampir 24 jam nempelin dia." Sara bersiul menggoda melihat ekspresi terkejut Yona.

BYEFRIENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang