23. Again and again

1 0 0
                                    

Tanggal penulisan :

19 April 2023 pukul 12.32 - 20 April 2023 pukul 14.11

Enjoy gaya...

Penjelasan dari sang Dosen yang baru saja selesai menjadi akhir dari kelas Aurora hari ini. Merapikan semua barang-barangnya, Aurora keluar dari kelasnya bersama Audrey.

"Ara?" Panggil seseorang menghentikan langkah Aurora dan Audrey yang baru saja keluar dan hendak pergi.

"Luca?" Kaget Aurora saat menoleh ke belakang dan mendapati Luca yang tersenyum manis ke arahnya seraya berjalan mendekati mereka.

"Sweet banget masnya sampek nungguin istrinya selesai kuliah." Ucap Audrey tersenyum jahil menggoda keduanya.

"Harus dong.... Di jagain terus biar gak di gangguin sama cowok-cowok tengil kayak si Kenzo itu."

"Kok lo tiba-tiba ada di sini? Katanya ada kerjaan?" Tanya Aurora.

"Kelas gue udah selesai. Terus kliennya tiba-tiba batalin meeting karena ada situasi emergency katanya. Jadi, daripada gue nganggur dan bingung harus ngapain, ya gue tungguin lo aja sampek selesai kelas."

"Berapa lama lo nungguin kita?" Tanya Audrey penasaran.

"Hmm.... 2 jaman mungkin?"

"Huh?? Selama itu? Lo gak bosen emang?"

"Bosen sih... Tapi kan ada HP yang bisa dimainin, jadi gak terlalu." Memperlihatkan wajah menggemaskannya, Luca menggoyang-goyangkan handphone yang ada di tangannya di depan mereka.

"Mau langsung pulang atau gimana?" Tanya Luca pada Aurora setelahnya.

"Hari ini gue sama temen-temen ada kegiatan bulanan, lo mau ikut?"

"Kegiatan bulanan? Apa?"

"Nanti lo juga bakalan tahu. Jadi, mau ikut apa gak?" Sahut Audrey tak mau berbasa-basi.

"Kalo gue gak ganggu dan bermanfaat di sana, apa salahnya? Tapi, gue cowok sendiri dong nanti. Emang kalian gak masalah?"

"Harusnya pertanyaan itu buat lo. Lo gak apa-apa jalan bareng sama kiya cewek-cewek?"

"Kan gue udah punya istri sekarang. Jadi santai aja."

"Bagus deh. Nanti lo tiba-tiba gengsi lagi."

"Gak akan...."

"Rion juga biasanya ikut kok, jadi lo gak sendirian." Ucap Aurora membuat Luca sedikit

"Kalo gue ajakin temen-temen yang lain gimana? Boleh gak?"

"Boleh. Makin banyak orang justru makin bagus." Sahut Alice memberi izin.

***

Awalnya Luca pikir kegiatan bulanan yang Aurora maksud adalah kegiatan cewek pada umumnya. Pergi jalan-jalan, belanja, atau nonton dan menghabiskan uang. Tapi ternyata, pemikiran itu salah besar. Ya, mereka tengah afa di salah satu panti asuhan sekarang.

"Bengong aja maseh. Kesambet lho entar." Tegur Alexa seraya melewati Luca begitu saja dan menyadarkannya dari lamunan.

"Mending bantuin kita pindahan itu ke dalem. Masih banyak tuh." Sahut Audrey dari arah belakang seraya menunjuk kardus-kardus yang ada di dalam bagasi mobil Luca.

Tak hanya sekedar memberi sumbangan sembako dan bahan pangan, Aurora dan teman-temannya juga ikut membantu pengurus panti di sana menyiapkan makan malam. Sementara Luca dan teman-temannya mengajak semua anak yang ada di panti untuk bermain bersama.

Takdir Cinta AuroraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang