0.13 [Pintu rahasia]

276 61 3
                                    

Happy reading^^

Hatiku takkan bisa berdusta, namun otakku berkata sebaliknya.

-
-
-

Guru yang ditunggu akhirnya memasuki kelas. "Selamat pagi!"

"Pagi, Pak!"jawab seluruh siswa-siswi secara bersamaan.

"Mohon maaf karena keterlambatan saya. Mobil Saya tiba-tiba mogok di jalan, oke kita langsung saja mulai absen,"

Setelah selesai mengabsen seluruh siswa, Pak Bronsted langsung memulai pelajaran seperti biasanya.
"Baik, kita akan memasuki Bab baru yaitu Teori Asam & Basa. Berikut beberapa ilmuwan yang mengemukakan teori---"ia menghentikan ucapannya saat melihat Kika mengangkat tangan. "Iya, ada apa Kika?"tanyanya.

Sebelum menjawab Kika melihat ke arah kanan-kiri, "Minggu lalu Bapak ada memberi kami tugas. Kapan kami boleh mengantarnya?"tangannya. Tatapan tajam tertuju padan, seluruh siswa-siswi seolah ingin menguburnya hidup-hidup.

"Huuuu!"seluruh siswa-siswi menyorakinya.

"Caper,"

"Dasar caper!"

Mak lampir anjirlah, gua belum selesai nyalin nih, batin Bara.

"Sudah-sudah! Terimakasih Kika sudah mengingatkan Saya. Untuk tugas silahkan dikumpulkan ke depan,"perintah Pak Bronsted.

Beberapa siswa yang belum selesai mencontek dan belum mengerjakan pr langsung panik sekaligus kesal pada tindakan Kika yang sangat caper di depan Guru. Tindakan Kika memang benar, namun sangat salah di mata teman-temannya. Karena inilah banyak yang tidak menyukai Kika, bahkan sahabat-sahabat Kika mau berteman dengannya hanya karena sudah berteman sejak kecil. "Untuk yang tidak mengerjakan tugas silahkan maju ke depan kelas!"

Satu per satu siswa maju ke depan kelas, termasuk Bara. Total ada delapan siswa yang tidak mengerjakan tugas. "Silahkan berdiri diluar kelas dengan salah satu kaki di angkat!"titah Pak Bronsted. Mereka lalu mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Pak Bronsted. Sambil menjulurkan lidahnya Kika mengejek Bara, "Sukurin! Suruh siapa ga ngerjain tugas,"ujarnya.

"Caper!"

"Pick me girl!"

"Dih, sok banget!"

"Tenang! Tenang! Pelajaran akan di lanjutkan!"ucap Pak Bronsted lalu melanjutkan penjelasannya.

Bel berbunyi menandakan ganti mata pelajaran.

Pak Bronsted lalu mengakhiri pelajarannya, "Pelajaran kita akhiri sampai di sini. Selamat pagi!"

"Pagi!"

Pelajaran kembali dilanjutkan yaitu Biologi. Pelajaran yang sangat disukai beberapa siswa yang mempunyai cita-cita manjadi Dokter, Bidan, Perawat, Apoteker dan beberapa pekerjaan lainnya.

"SELAMAT PAGI SEMUA! MOHON MAAF KARENA MENGGANGGU KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR. PENGUMUMAN INI DI SAMPAIKAN SECARA MENDADAK KARENA PIHAK KEPOLISAN HENDAK KEMBALI KE TKP UNTUK MENELITI KASUS MAIRA. KARENA ITU SISWA-SISWI DI PULANGKAN LEBIH AWAL! SEKIAN PENGUMUMAN INI DI SAMPAIKAN, SELAMAT PAGI!"

JUDULNYA HILANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang