44 - Hari Raya

258 29 1
                                    

Maaf jika ada typo ataupun kesalahan dalam penulisan cerita ini.

Manusia tidak jauh dari kesalahannya bukan🫶.

Enjoy💓.

























"Allaa huakbar.. Allaa huakbar.. Allaa huakbar"

"Laa ilahailallahuwallahuakbar"

"Allaahu akbar walillaa hilhamd"

Pagi ini sudah pagi di hari raya. Sunwoo masih asik dengan kasurnya. Dia masih mengantuk.

Dia pulang tengah malam karena ikut keliling sama remaja mesjid dirumah Hyunjin. Ga cuma Sunwoo, mereka semua pulang tengah malam. Kecuali Jay yang rumahnya diluar negeri.g.

"Sunwoo bangun!!" teriak sang ibu dari luar kamarnya.

"Hmm" Sunwoo menggeliat dikasurnya tetapi tidak berniat bangun sama sekali.

Mau tidak mau ibu Sunwoo masuk kedalam kamar anaknya. Lalu mengobrak abrik Sunwoo.

"Bangun Sunwoo, udah jam berapa ini! Ntar ketinggalan sholat kita!" ucap sang ibu.

"Nanti mahh" Sunwoo.

"Nanti nanti! Liat jam nya! 8 menit lagi setengah 7" ucap mamah.

"Hmm" Sunwoo.

"Bangun atau mamah suruh ayah kamu buat ngebanunin kamu!" ancam mamah.

Dengan malas Sunwoo mulai membangkitkan dirinya lalu duduk di atas kasur dengan mata yang masih tertutup.

"Bangun, mandi, gosok gigi, pake pakaian kamu, makan, terus wudhu" mamah.

"Iyaa mah" Sunwoo.

Mamah Sunwoo pergi dari kamar anaknya. Tapi sebelum pergi mamah memastikan kalau Sunwoo tidak tertidur lagi.

"Nah kan mau tidur! Mamah panggil ayah nih! YAH!!" mamah.

"IYA IYA INI BANGUN MAMAHH" Sunwoo dengan segera bangun lalu mengambil handuk dan berjalan ke arah kamar mandi. Masih dengan mata tertutup.

Tenang Sunwoo udah pro kalo jalan dengan mata tertutup. Setiap pagi sebelum sekolah aja dia selalu ngelakuin sesuatu dengan mata tertutup. Ntah itu mandi, pakai baju, bahkan makan. Kalau naik motor ga dong, kudu melek.

Sunwoo masuk kekamar mandi dengan muka linglung. Nyawanya masih belum terkumpul semua.

Sunwoo memilih untuk menggosok gigi terlebih dahulu lalu segera mandi. Selesai mandi Sunwoo langsung memakai baju miliknya dan segera menuju ke meja makan.

Karena Sunwoo gamau bajunya kotor duluan, jadi dia make kaos dulu. Baru nanti kalo mau sholat baru pake baju baru miliknya.

Dimeja makan sudah ada ayah dan mamahnya.

"Lama banget mandi doang" mamah.

"Sunu mau makan dulu mah. Gaada energi nih" Sunwoo.

Mereka sekeluarga makan dengan tenang. Selesai makan mamah Sunwoo segera masuk kekamar lalu sibuk dengan acara berdandan. Ga berdandan sih, cuma make sekinker doang.

Sedangkan ayah Sunwoo senantiasa menunggu istrinya yang sedang sibuk didalam kamar.

Sunwoo? Sunwoo milih menonton tv.

"AYO YAH BERANGKAT! UDAH TELAT INI. NANTI GA KEBAGIAN TEMPAT" ucap mamah Sunwoo.

"Ayo Sunu" mamah.

"Mamah sama ayah duluan. Sunu nanti nyusul" ucap Sunwoo.

Biepep || 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang