Semangat sahabat!

377 57 3
                                    

°°°

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

°°°

"Jisoo! Mau makan apa?"

Haein lambai-lambain tangan didepan wajah si cantik keluarga Bagaskara itu. Seketika bikin Jisoo tersadar dari lamunannya sambil senyum canggung ke si kakel.

"Ini aja deh, pasta sama jus!" ucapnya sambil nunjukkin menu ke Haein.

Haein ngelebarin sedikit matanya. "Serius? Kita jauh-jauh ke sini cuma makan pasta sama jus doang??"

Jisoo ngekeh canggung sambik garukin belakang kepala yang gak gatal. "Ya gimana ya, bingung milihnya." Terus ngekeh lagi bikin si cowo didepannya gelengin kepala.

"Yaudah, aku tambahin ini sama ini aja ya," kata Haein sambil nunjuk-nunjuk menunya.

Jisoo mah cuma ngangguk-ngangguk aja. Haein terus panggilin waiter di sana sementara Jisoo ngalihin pandangan ke luar kaca jendela.

Kebetulan sekarang lagi hujan. Mereka mampir pun ya karna kehujanan, sekalian ngisi perut supaya ga kosong katanya.

Suasananya mendadak mellow lagi. Mana music galau daritadi ga berenti diputer, rata-rata indie yang punya arti mendalam gitu sih. Jisoo ngehela napas.

Sekarang gantian Haein yang natep si cewe sambil sedikit miringin kepalnya. Tanpa aba, diusapnya pipi putih itu lembut, Haein senyum manis banget, mengalihkan dunianya Jisoo ampe lupa kalo cewe itu lagi galau.

"Kamu kenapa? Daritadi bengong terus. Abis patah hati ya?"

Jisoo sedikit kaget, kok dia bisa tahu?!

Haein yang ngerti tatapan kaget Jisoo ngekeh, "Keliatan banget kamu lagi galau. Atau karna aku yang kemarin ga sengaja jatuh ke kamu? Itu benar pacarmu kan?" tanyanya coba mastiin.

Jisoo pun cuma bisa nunduk sambil ngangguk. Haein ngalihin pandangan ke luar jendela. Dia ngulum bibirnya terus balik natap Jisoo lagi.

"Maaf ya. Pasti gara-gara aku."

Jisoo cepet-cepet ngangkat wajahnya panik. "Ah, engga kok! Emang Jindan yang salah paham di sini," kata Jisoo kemudian.

Haein ngangguk aja ga bahas lagi. Mereka jadi diem-dieman, atmosfirnya berasa canggung meski itu yang dirasakan Jisoo sendiri. Entah kenapa jadi Jisoo yang ngerasa bersalah sama ga enak di sini.

Jennie hampir kekojot kalo aja ga ada Wendy sama Joy yang nahan dia.

Bukan sekali dua kali aja Jennie yang oleng kek begini. Selama mereka bersama, entah berapa kali Jennie yang hampir jatuh. Untung aja ga nyusruk atau kejedak ke belakang, kalo iya ngeri banget sih.

"Hati-hati lah, Jen! Kalo jatuh bukan cuma lo doang yang kena. Gue sama Wewen pasti bakal kena nih," omel Joy yang entah ke berapa kalinya dia kasih wejangan sama sahabat setia selama-lamanya itu.

"Lo masih kepikiran Taehyung ya?" tanya Wendy natap khawatir Jennie.

Beda banget sama si suyung tadi.

Jennie cuma natep dua sahabatnya itu udah kek ga punya harapan hidup. Tingkat kecerobohannya kalo lagi galau gini naik drastis ya contohnya aja kaya barusan, Jennie hampir nyusruk kalo ga ditahan dua cewe lain di sana.

Jennie ngeremat dadanya sambil natep dua sahabatnya. "Nyesek njir, kek ada pahit-pahitnya. Berasa dicabut nyawa, pasokan oksigen ke paru-paru ga ada ngaruh sama sekali buat hati gue yang sakit ini."

Wendy sama Joy gatau mau kasihan atau bully Jennie karna perkataannya yang mendayu-dayu dan hiperbola. Emang ya orang galau mah bisa aja cari katanya, berasa syair legenda yang quote nya itu sering di repost di w.a gitu.


"Jen, apa lo ga ada niatan buat kasih Taehyung tentang perasaan lo ini?" kata Wendy ngasih saran.

Joy ngangguk sambil ngerangkul sahabatnya yang lesu itu. "Wewen bener, sebelum semuanya terlambat. Lo ga mau kan mereka jadi tunangan? Ya walau masih tunangan dan belom nikah, tapi tetep aja kan, ada sesuatu gitu yang udah ngikat mereka," tambah Joy bujuk Jennie.

"Sebenernya, tunangan itu acara nikahan yang tertunda. Bedanya tunangan cuma tukaran cincin dan gaada ijab qobul nya," lanjut Joy lagi.

Jennie sekarang diem, dia liatin wajah-wajah dua sahabatnya itu tanpa lesu sekarang.

"Oke deh, gue bakal coba."

Lima kata yang keluar dari mulut Jennie tentu aja bikin Joy sama Wendy tersenyum semringah.

"Gitu dong! Itu baru temen gue!" seru Wendy sambil nyenggol Jennie pake sikutnya, "lagian lo ga kalah dari segi apapun, Jen. Lo mah, udah kaya, cantik, imut, pinter, baik hati. Gue jamin sih, emak bapaknya si Taehyung ga bakal nolak lo. Apalagi dengan status lo yang udah macem keturunan putri kerajaan begini, si Yerin mah jauh anjirt!"

Wendy ngibasin tangannya ke atas, isyarat kalo dia ini lagi bandingin si Yerin ama Jennie yang jauhnya udah macem planet galaksi sama titik pusat bumi. Bayangin aja sama lo pada jauhnya segimana, Wendy aja gamau ngitung.

Jennie yang dapet semangat dari temennya tentu aja ngerasa terharu dongg! Dia lebarin tangan buat nyambut pelukan dua sahabatnya dan tentu aja dibalas sama dua cewe cantik itu.

"Makasih ya gaess! Lo pada emang berguna pas gue lagi down gini. Huhuhuu.. gue terharu jadinya, ga kebayang kalo gada kalian gue pasti akan jatuh terjerembab dan tak bisa bangkit lagi, gue akan tenggelam ke dalam lautan luka dalam ueueueueu... t___t" kata Jennie alayers.

Kan baru aja disemangatin alaynya kambuh lagi.

Mereka terus ngelepasin pelukannya, Jennie natep dua temennya itu penuh haru.

"Yayaya, udah sana kejar cinta lo sebelum terlambat. Jangan jadi alayers lagi ya, geli gue dengernya," ucap Wendy.

Jennie ngangguk semangat, "Tentu aja! Eh tapi, itu mah nanti aja. Sekarang ayo kita ke kantin, gue traktir lo pada bebas makan apa aja!"

Wendy sama Joy memekik keseneng dongg! Tentu aja mereka ga bakal nolak. Akhirnya dengan saling merangkul satu sama lain jalan ke arah kantin, sahabat bagai kepompong udah macem lagu aja anjirr...

°°°

TBC,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

TBC,

ITUU JEJEN AMA TETET BENERAN DATE GA SIHH? pliss kalo iyaa lucu bangett nget ngett pas gandengan gituu huhuhuu t___t mau percaya tapi takut di prank lagi.

kek nya gurumi kesenengan kalo emang taennie rill ya, buat sekarang tim netral aja dulu ygy, urusan mereka jadi apa engga nya terserah deh yang penting bahagia aja.

KAN BENERRRR YAK JENKOOK = CALVIN KLEIN SAMA TAELICE = CELINE PASTI ADA MAKSUD TERSELUBUNGG OMG OMG OMGGGGGGG

Thankyou buat vote nya guys, see u next chapter yeaa!

Kosan MahasiswaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang