°°°
Semua orang udah pada pulang, sebagian dari mereka ada yang ikut Jennie sama Taehyung ke rumah orang tua Jennie buat bikin persiapan acara resepsi besok. Di kos juga ga kosong-kosong amat. Haein masih belum pulang, dia sebenernya tadi niat mau pulang tapi ditahan Jisoo entah karna apa.
Tapi yang nahan sekarang malah gelendotan sama sosok cowo dan itu bukan Jindan. Si Jindan sendiri sekarang lagi natep datar Jisoo sama cowo itu dilantai atas, hadehh gini amat punya pacar cantikㅡ maksudnya mantan. Giliran udah jomblo banyak yang deketin.
ㅤ
"Jis, ga cape apa lo gelendotan mulu daritadi?!" ucap si cowo satunya yang duduk sebelahan ama cowo yang digelendotin Jisoo.
Jisoo ngedelik, "Mang ngapa sih, Doy! Lu kalo sirik bilang aja si, siapa suruh jomblo!" Jisoo meletin lidahnya, si cowo yang dipanggil Doy ama Jisoo langsung pasang muka julidnya.
Namanya Doyoung Kaidan Dikta yang sekarang udah punya second name dengan nama Dimas Malik Ahmad. Iya gess, itu orang yang tadi datang sambil teriak brothernya cipung, kalo nanya 'kok sama kek jaehyun?' itu tu karna si Doyoung ini ama Jaehyun satu geng dan karna Jaehyun yang bawa dia ke rumahnya Andara, jadilah dia pun punya nama Malik Ahmad sekarang.
Sekarang ke cowo yang lagi digelendotin Jisoo daritadi, namanya Jinyoung Pratama. Dia ini temen masa kecilnya Jisoo, Jinyoung itu udah dianggep kakak sama Jisoo. Mereka bertiga ini sebenernya sahabat masa kecil, lebih detailnya mereka dulunya tetanggaan sebelum pas jaman SMP orang tua mereka pindah dan berakhir ketiganya yang gabisa main bareng lagi.
Haein ga masalahin Jisoo yang gelendotan karna dia udah tahu siapa Jinyoung sama Doyoung. Beda sama Jindan yang belum tahu apa apa, makanya sekarang dia lagi kebakar jenggot ngeliat Jisoo uwu sama Jinyoung.
"Lo kapan balik, Jin? Gue kangen tauuu!" Jisoo sekarang udah ngasih jarak antara dirinya sama Jinyoung, sebenernya masih kangen, cuma pas ngeliat Doyoung yang terus julid bikin dia males jadinya.
Jinyoung senyum, "Kemarin lusa, kenapa? Seberat itukah lo kangen gue? Haha..."
Jisoo ngedelik tapi abis tu dia senyun lebar, "Huhuhuu... iyaa! Gue sekangen itu sama lo. Muak tau ga sih, Young! Tiap hari liat muka dia terus, julid aja kerjaannya. lama-lama dia gabung sama emak-emak perempatan komplek ini noh!"
Jisoo yang misuh-misuh bikin Jinyoung ketawa, bahkan Haein pun ketawa. Jisoo kalo gini tuh lucu banget, cuma satu aja yang disayangin.
Iya sayang karna Jisoo udah punya tambatan hati lain.
Jinyoung ngedarin pandangannya seperti nyari sesuatu, "Di mana pacar lo? Bukannya kalian satu kos?" tanyanya ke Jisoo.
Jisoo cuma bisa diem, matanya ga sengaja ngelirik Haein dan diikutin Jinyoung setelahnya.
"Oh, apa bang Haein pacar lo? Kalo gitu langgeng juga ya. Bang, sejak kapan lo ngekos di sini?" tanya Jinyoung sekarang ke Haein.
Haein sama Jisoo liat-liatan, abistu Haein bales natep Jinyoung. "Oh bukan, Jin. Gue masih kuliah di Jerman, sekarang bisa pulang karna lagi liburan aja, pas mau masuk ntar gue ke sana lagi. Soal pacar Jisoo, dia udah putus."
Jinyoung ngangguk-ngangguk.
"Lah?! Kok gue gatau sih, jis? Lo kapan putus ma Jindan? Anjirttt! Harusnya gue yang lebih aptudet bangke!" Doyoung heboh karna baru tahu kalo Jindan sama Jisoo udah putus. Syok banget sih ga nyangka, padahal mereka keliatannya bucin.
"Kenapa bisa putus?" tanya Jinyoung. Walau dia kurang kenal Jindan tapi seenganya dia tahu siapa Jindan.
"Eumm.. Itu... Salah paham ke gue sama kak Haein..." cicit Jisoo sedikit nunduk, dia jadi keinget waktu di mana Jindan yang ngepergok dia sama Haein waktu itu.
Jinyoung ngelihat Haein, "Ah... gue ngerti," terus ngangguk-ngangguk, dia lanjut ngusap surainya Jisoo, "Yaudah, mungkin sekarang dia masih belum baik buat lo. Lagian ada bang Haein, gue lebih kenal dia daripada Jindan Jindan tu, jadi gue sekarang kek nya lebih pro ke bang Haein."
Jisoo senyum, Jindan yang lagi nguping langsung pergi gitu aja. Dia agak tersinggung sama perkataan Jinyoung kalo cuma Haein yang terbaik buat Jisoo.
"Tapi gue ga bakal lama di sini, Young. Minggu depan gue harus balik. Dan untuk jagain Jisoo, gue ga yakinㅡ entah dari gue atau dia, kita takut gabisa komunikasi semaunya. Faktor dari waktu juga apalagi kalo udah sama sama sibuk,"
Haein ngelirik Jisoo sambil senyum, "Jindan kalo kata gue udah pantes buat Jisoo. Kalo lo belum kenal, kita sama. Tapi pas ngeliat gimana dia ke Jisoo, gue bisa simpulin kalo Jindan beneran serius sama Jisoo." Haein akhirin ucapannya dengan natep Jinyoung. Sebenernya dia agak ga rela kalo Jisoo sama yang lain, tapi karna dia ga mau banyak drama, dia mending ngalah aja dari sekarang.
Jinyoung yang nyimak paham itu. Jisoo yang nunduk bikin dia ngerasa ga tega, nitipin Jisoo ke Doyoung ternyata percuma aja.
"Jis, kalo semisal lo masih sayang ke Jindan, lebih baik lo ceritain semuanya. Jangan sia-siain pengorbanan bang Haein nih, dia udah cocok jadi superhero siapa tahu bang Haein dapet cast di film marvel wkwkwk!"
Jisoo kini natep tajam si Doy, "Lo sehari ga julid bisa ga sih, Doy?!"
Sementara Doyoung masih ngabrut, seneng banget dia tuh kalo udah godain si Jisoo.
"Udah-udah. Yang dibilang Doy bener loh, Jis. Mending sekarang kita siap-siap ke nikahannya Jennie, yuk!" saran Jinyoung yang dibales anggukan semangat Jisoo.
°°°
TBC...
Pengen bikin B-Talk! tapi bingung mau percakapan apa. nanti ak bikin kalo udahh ada ide. makasi yang udah support Al! semoga kalian ga bosan wkwkwk..
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Mahasiswa
FanfictionSepenggal kisah tentang para Mahasiswa dan Mahasiswi yang tinggal disatu kos milik Pakde Jaehwan, yang juga seorang juragan ternak lele didaerahnya. LOKAL AREA. ft. Blackbangtan & Others. ㅤ Rated 17+ Mengandung kata kasar tidak disarankan untuk yang...