5. Jatoh

812 73 3
                                    

Pak Leo mengakhiri kelasnya tepat pukul 20. 30 malam.

Gemini langsung memasukkan buku-bukunya ke dalam ransel setelah Pak Leo keluar. Kelas malamnya baru saja usai.

"Bang, langsung pulang?" Phuwin bertanya tanpa menoleh pada Boun yang duduk disebelahnya.

"Gak. Mau jemput Prem."

"Emang dia kemana?"

"Sama temen-temennya di bar. Katanya cuma mau nonton Fourth manggung--Eh. Gem!"

Yang punya nama otomatis noleh waktu di teriakin ama doi. "Oy. Kenapa?" Gemini yang barusan mau keluar kelas langsung banting setir ke arah Boun dan Phuwin.

"Lo mau jemput Fourth?"

"Iya. Kok lo tau?"

"Pas banget, gue juga mau kesana. Tapi gue masih harus ke apartemen Bang Mew dulu. Gue boleh minta tolong nggak? Prem kan juga ada di sana. bisa jagain Prem dulu sampe gue dateng?"

Gemini ngangguk-ngangguk paham.

"Ohh, oke. Gue juga ga buru-buru balik. Santai aja." Tangannya menepuk pundak Boun sekilas, lalu berlalu pergi setelah berpamitan.

Mark langsung lari waktu liat Gemini udah keluar kelas.

"Ehh, sat. Lo mau kemana? Buru-buru amat." Dia berusaha mengimbangi langkah Gemini yang cepat.

"Ke Bar. Jemput Fourth. Lo mau ikutan?"

"Ooo. Ada Ford nggak?" Dia malah cengengesan.

Gemini cuma bisa geleng-geleng. Sahabatnya yang satu ini emang nggak akan pernah nyerah buat dapetin Ford. Meskipun udah pernah ditolak 7 kali dalam kurun waktu hampir 3 tahun. Kasian.

"Gatau. Cek aja sendiri."

"Ok."

Finally, mereka langsung aja Gas! Ngengg ke Bar tempat Fourth manggung.

《《《《

Sementara Winny, Ford, Aun, Prom dan Prem lagi ngerumpi asik sambil nyemil onion rings. Fourth masih di atas panggung buat nyelesaiin lagu terkahirnya malam ini.

Rasanya nggak afdol kalo main ke Bar tapi nggak neguk minuman. Tapi terkecuali untuk Winny dan Prem.

Kalo Winny sih takut di amuk masa sama emaknya. Tapi kalo Prem.. yaa gitu deh. Cuma ngelirik botolnya doang aja di omelin. Apalagi cuma nyeruput, bisa abis dia sama Boun.

Bincang-bincang asik mereka jadi berhenti setelah kedatangan 2 makhluk tampan tak diundang di meja mereka.

Gemini and Mark.

"Jemput ayang ya.. ihiy." Niatnya Prom mau nge cengceng in Gemini, eh.. malah di kacangin. Padahal mah Gemini kayak gitu gara-gara salting.

"Fourth mana?" Langsung to the point buat ngalihin topik.

Seisi meja kompak nunjuk Fourth yang ada di atas panggung. Ternyata Fourth udah mulai nyanyi lagu terakhirnya.

Kali ini Fourth nyanyi solo di temani gitar sebagai instrumen.

Rupanya rumor tentang visual dan pesona Fourth benar adanya. Jujur aja, Gemini sering pake banget liat Fourth manggung di cafe atau sekedar latihan di apartemen.

Tapi kali ini, dia ngerasa seolah lagu yang Fourth nyanyiin sekarang di tunjukkan buat dia. Just being friendly.

Pandangannya bener-bener gamau lepas dari sosok Fourth. Dia ngerasa ada yang aneh sama dirinya. Tanpa sadar perasaan aneh itu udah bikin lengkungan kecil di sudut bibir Gemini.

Sebagai bestai dari SMA, tentu fenomena itu tertangkap basah oleh Mark. Dia ngerangkul Gemini pelan-pelan. "Biasa aja kali bos liatnya. Ga bakal ilang." Mark bisik-bisik di telinga nya Gemini.

Gemini kaget dan langsung gelagapan tapi ga ngomong apapun. Kalo dilihat dari reaksinya sih jelas banget dia lagi panik gara-gara keciduk ama Mark.

Setelah godain sahabatnya, dia balik lagi fokus ke Ford yang lagi nikmatin suara merdu Fourth. Kalo kata Mark sih, damai aja gitu ngeliat nya.

Suara tepuk tangan menggema di dalam Bar yang cukup ramai.

Fourth yang masih di atas panggung melambaikan tangannya ke arah Gemini. Lalu di balas anggukan kecil dan senyum tipis. Alah, bilang aja seneng.

"Samperin sana." Mark nyenggol Gemini pake sikut.

"Ogah. Ngapain juga disamper."

"Yakin dek? Entar di ambil orang, lo nangis."

"Emang ada yang mau sama tu bocah?" Gemini mengalihkan pandangannya ke arah berlawanan.

"Duh. Feeling gue ga enak nih." Mark mantengin Fourth yang lagi kesusahan gara-gara kabel mic nyangkut dikakinya.

GUBRAKK!

"FOURTH!!"

"Tuh kan. Feeling gue bener." Iya sih bener. Tapi kenapa ga lo tolongin dodol! Malah ngebacot sendiri. Minta di geboy.

《《《《

"Sakit. Maen hp mulu." Gemini masuk ke kamarnya sambil bawa bubur sama minuman. Air putih ye, bukan vodka dkk.

"Mon maap nih bapak negara. Tapi yang sakit cuma kaki gue. Bukan saraf sama otaknya." Jawab Fourth sinis.

Harusnya tuh orang sakit dirawat, dimanjain, disayang gitu ye kan. Ini diomeeeeeeeelin muluk. Herman.

"Makan. Badan lo udah kayak sapu lidi. Jelek. Gaada bagus-bagusnya" Gemini meletakkan buburnya di atas nakas.

"Ciee.. lo khawatirkan sama gue. Bilang aja, gausah gengsi. Utututu" Fourth nge gelitik dagunya Gemini. Lah, si bapak malah buang muka.

"Ey, Gemm." Fourth nge rengek lagi. Mentang-mentang sakit kali ya, manjanya naudzubillah.

"Apaan."

"Lo mau kemana? Suapin kek."

"Makan sendiri bocah. Yang sakit kaki lo kan? bukan tangan?"

"Cih." Fourth ngedumel sendiri, bibirnya udah maju 5 senti.

Gemini berhenti di ambang pintu trus balik badan. "Makan Fourth.., gausah ngambek. Habis ini gue ganti perban lo." Nada bicaranya jadi lembut banget. Sumpah, Fourth kehabisan stok kata-kata.

Pas Gemini udah ngilang, dia langsung salting extra brutal. Walaupun fisiknya kuat, tapi hatinya super duper lemah kalo bersangkutan sama Gemini.

Apalagi barusan Gemini ngomongnya pake tatapan yang sama sekali belom pernah Fourth lihat sebelumnya. Kek dalem banget gitu. Rasanya tuh kayak.. kayak.. AKSBDGHEKSIWHWH. Tau ah, Meleyot.

"Bangsatt. Pengen gue cipok tu orang."

Tuh kan brutal..

Banyak kapal gue yang karam. Yaudah lah, fokus ama dua bayik ini aja. ☀️🌻❤

Kapal kalian gimana? Masih aman?

[BL]  MINE || GEMINIFOURTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang