Hey brothers
Aku membencimu tapi aku tidak bisa membencimu, lantas aku harus bagaimana?
•••
09.aku membencimu
"Ngapain lo kesini? " johan bertanya seraya menaruh segelas teh untuk diberikan kepada Januar yang dengan tidak sopan nya bertamu malam²"ganggu waktu istirahat gw"johan kembali melanjutkan ucapan nya dengan duduk di hadapan januar
Januar menghela nafasnua kasar dan sedikit mendongak
"Adek gw kabur.. "
Johan mengeritkan dahinya, adek? Apa januar memiliki adek? Tapi kenapa dirinya tidak pernah tau hal itu sebelum nya? Apa pemuda ini sudah tidak menganggapnya teman ataupun sahabat?
"Sejak kapan lo punya adek? Kenapa gw ga pernah tau? Apa lo udh ga nganggap gw sahabat lo lagi? "Tuduh johan menatap tajam pemuda itu" kalo bener, tega sih lo"
Januar mendengus kesal saat mendengar kan perkataan johan
"Gausah sok amnesia, waktu lo msih disini dia tinggal di rumah nenek, beberapa tahun lalu gw pernah nyeritain dia ke lo"
Johan menggaruk bagian belakang nya yang tidak gatal dan menyengir menampilkan deretan giginya
"Lo ma---"
"Jo--eh ada januar, makin ganteng ya kamu sekarang"
Januar mengangguk canggung
"Ada apa? Tumben tante liat kamu"
"Gada apa apa tante, januar cuma pengen ketemu johan aja, kan udh lama kita ga ketemu"balas januar dengan canggung" btw kenapa tante manggil johan"
"Eh astaga tante lupa"
"Kenapa sih Bunda" johan bertanya "serius banget manggil nya? Ada masalah"
Ratih menggeleng cepat
"Itu juan, nyariin kamu samperin bentar gih kasian anaknya ngerengek"
Johan mengangguk dan berdiri
"Sebentar, juan? Siapa juan?" tanya januar penasaran "gw ga pernah denger di keluarga kalian ada yang namanya juan, temen lo ya han? "
Johan menggeleng"dia anak yang gw temuin di makam tadi, kasian nar anaknya pingsan terus sekarang badan nya panas. Jadi mending gw suruh tinggal di sini aja buat sementara, siapa tau nanti ketemu ortu nya. Lagian dia gabawa HP"
"Gw boleh ikut? "
"Ikut aja"
Setelah itu mereka pun pergi ke kamar
Cklek
"Juan? "
"Johan habis darimana saja? Juan kangen" cicitnya pelan. Menenggelamkan kepalanya di dalam pelukan johan
"Juanda?? " kaget januar. Begitupun dengan juanda yang melihat kedatangan januar, anak itu segera bersembunyi di belakang johan
"Hiks pergii, j-juan benci kamu" juan terus terisak dengan bersembunyi di belakang johan "juan ga mau pulang, juan mau disini aja! "
Johan sejak tadi terus mengerutkan dahinya terheran melihat juan yang menangis saat melihat kehadiran Januar, apakah mereka berdua saling mengenal?
Johan membalikkan tubuhnya menatap juanda
"Kenapa nangis? Ada yang salah sama temen gw? "
Juanda menggeleng pelan dan menghusap air matanya
"Dia.. "
"Dia saudara gw yang gw cari" ucap januar yang langsung menarik tangan juanda agar berdiri di samping nya"kita pulang dulu, makasi udh jaga dia selama gw gada"
Saat januar hendak membawa juanda pergi terlebih dahulu johan menghentikan nya
"Kenapa juanda kelihatan takut banget sama lo? Lo ga bakal apa apain dia kan?"
"Bukan urusan lo" sinis januar
"Gw perlu tau, dan lo liat muka dia yang udh ketakutan waktu lo dateng. Setidaknya ngomong dulu ama dia sebelum bawa dia pergi" johan memberi peringatan"gw gabakal biarin lo bawa juan pergi, sebelum dia sendiri yang mau ikut lo"
Johan kembali menarik lengan juanda agar berdiri di samping nya
"Lo ga berhak ngelakuin itu han, dia saudara gw jadi terserah gw ngelakuin apapun sama dia"
"A-aku gamau" tolak juanda dengan menggeleng"aku mau disini aja, aku gamau ikut janu, aku gamau"juanda menggeleng kan kepalanya berulang kali dan kembali terisak
"Lo lihat sendiri kan? Bahkan dia aja gamau ikut lo"
Januar menatap juanda
"Lo mau ikut gw kan? Gw bakal janji, gw bakal lindungi lo dari ayah tapi sekarang lo ikut gw pergi okey? " januar mencoba untuk membujuk juanda agar ikut dengan dirinya bagaimana pun caranya"lo sayang gw kan? Lo gamau ge marah kan? Kalo gtu sekarang lo ikut sama gw dan gw janji bakal lindungi lo dari ayah"
Juanda menundukkan kepalanya dan mengangguk kecil
"Juan lo seriusan? "
"Hemm juanda mau ikut januar aja, lagian juanda gamau kalo januar marah gegara juanda, kalo gtu makasi ya johan udh jagain juanda selama sakit, dadah"
Juanda berlari kecil ke arah januar dan menggandeng tangan nya
Johan menatap kepergian kedua orang itu. Walaupun juanda sudah berkata seperti itu, tapi tetap saja dirinya merasakan tidak tenang
Lihat saja bagaimana kedua orang itu berinteraksi
"Biarin aja johan, besok kan kamu bisa tanyain kabar juanda dari januar, kamu gamungkin kan bakal jauhin juanda dari januar? "
Johan menatap Ratih sekilas dan berlalu pergi menuju kamarnya