Side Story 6 : Kalokagathia (Bagian 2)

443 35 10
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

...

Seoul, 3 tahun sebelum serangan makhluk asing

...

Young-Shin akhirnya pergi bersama kakaknya setelah sedikit perdebatan dengan orang tuanya. Ia tadinya ingin naik kendaraan umum, namun orang tuanya melarang karena ini hari pertama lelaki itu masuk sekolah. Benar, ini adalah hari pertamanya secara resmi menjadi siswa SMA. Sejak pagi tadi kakaknya tak berhenti menggodanya.

"Gunakan payungmu dengan benar, kalau kau tak mau kena masalah dengan ibu lagi." ujar Shin-Woo mengingatkan.

"Aku mengerti." jawab Young-Shin cepat.

Ia sudah cukup lelah mendengar nasihat itu. Bahkan pagi ini, ia sudah mendengarnya dari ayahnya tiga kali, dan dari ibunya puluhan kali. Memintanya membawa payung kemanapun, dan menggunakannya dengan benar. Ini semua karena sebulan lalu, ia terserang flu berat setelah terkena hujan.

Young-Shin hanya memperhatikan jalanan yang ia lewati dari kursi penumpang di bagian depan. Lalu lintas cukup ramai hari itu. Padahal mereka sudah keluar cukup pagi.

Shin-Woo menghentikan mobilnya saat lampu merah itu menyala. Mereka berada di perempatan besar di tengah kota. Di sebelah mereka, sebuah bus besar juga ikut menunggu. Young-Shin mendongak, menatap bus itu. Di dalam bus itu ramai. Ia bersyukur pada akhirnya berangkat dengan kakaknya.

Di bus itu, juga banyak anak yang memakai seragam mereka. Bahkan terlihat sama seperti miliknya. Sampai kemudian ia melihat seorang gadis yang ia kenali. Gadis yang memberinya mawar putih.

"Dia satu sekolah denganku?" gumamnya dalam hati.

Young-Shin menatap gadis itu lebih lekat, memastikan. Benar, itu dia. Gadis berambut lebih dari sebahu. Poninya berjajar rapi, rambutnya diikat half up half down.

"Lihat? Kau tidak akan menyesal berangkat bersamaku." ujar Shin-Woo dengan senyum puas sembari memperhatikan tingkah adiknya yang sedang mengamati bis di samping mobil mereka.

...

Mobil Shin-Woo berhenti beberapa meter dari pagar sekolah Young-Shin. Lelaki itu langsung keluar dari mobilnya.

"gomawo,hyung." ujar Young-Shin.

"Semoga harimu menyenangkan." seru Shin-Woo pada adiknya yang melangkah semakin jauh. Anak lelaki itu hanya melambaikan tangannya kemudian berlari kecil. Shin-Woo tersenyum dan menggeleng. Ia kemudian menarik lagi gas mobilnya, menuju kampusnya.

...

Young-Shin berjalan dengan santai menuju kelasnya. Ia masuk ke kelas 1-2. Lelaki itu langsung mengambil tempat duduk di baris ketiga yang masih kosong. Di depannya ada Jang Young-Hoon. Ia kenal lelaki itu, dia satu les bahasa inggris dengannya. 

"Oh, Young-Shin?" seseorang di sisi kirinya memenggil. Lelaki itu menoleh. itu Chi-Yeol. Sama seperti Young-Hoon, lelaki itu satu tempat les juga dengannya. Lelaki itu tersenyum padanya, Young-Shin membalasnya.

Duty After School : The Side Story of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang