24. Flasback 2.

1 0 0
                                    

*AFTER YOU*

03 Agustus 2019.

Hari dimana mahasiswa baru dari jalur mandiri di kumpulkan dalam sebuah kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) di universitas Guna Bangsa. Dari rundown acara yang di kirim melalui email bahwa pagi ini terdapat 5 rangkaian acara yang harus di ikuti mulai dari pukul 07.00-16.00 sore hari. Selama kegitan PKKMB yang di lakukan 3 hari kedepan, seluruh mahasiswa/i tidak di perbolehkan untuk membawa kendaraannya sendiri melainkan harus menggunakan fasilitas umum ataupun di antar oleh orang tua/wali. Rasti hari ini telat bangun akibat kebiasaan buruknya menonton drama korea berjudul Crash Landing On You yang rencananya hanya menonton 1 episode tapi mencapai 3 episode yang menyebabkan ia harus begadang dan terlambat hari ini.
“gue nggak bakalan sempat nyatok rambut !!”, Rasti mengambil tas dan memakai sepatu, hari ini ia hanya memakai bedak tipis dan pelembab bibir sedangkan rambutnya hanya di ikat satu.
Setelah menggunakan ojek online yang ia pesan tadi, akhirnya sampai di auditorium universitas Guna Bangsa salah satu universitas yang terkenal dengan mahasiswa yang ambisius dan kompetitif, berbeda dengannya yang santai dan hidup tanpa planning. Seluruh mahasiswa berlarian memasuki aula auditorium, begitu pun dirinya yang saat ini berlari masuk.
“Stop!!” ucap seorang mahasiswi berpakaian almamater yang kelihatannya merupakan salah satu panitia dalam kegiatan ini. “Ada apa kak?” tanya Rasti bingung. “Name tag di pake” Rasti membuka tasnya untuk mencari name tag seperti apa yang di katakan perempuan di hadapannya itu. Betapa kagetnya ia ketika mencari keberadaan name tag yang tidak ada di dalam tasnya. “Maaf kak sepertinya saya lupa bawa” ucap rasti yang langsung di hadiahkan tatapan tajam oleh perempuan di depannya.
Rasti langsung di suruh berdiri di depan pintu masuk untuk mendapatkan tindakan disiplin. Sementara di dalam ruangan seluruh mahasiswa/i sudah di kelompokkan ke dalam barisan masing-masing fakultas seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang menggunakan name tag bewarna putih, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menggunakan name tag bewarna biru, Fakultas Ilmu Hukum yang menggunakan name tag bewarna merah, Fakultas Teknik yang menggunakan name tag yang bewarna ungu, Fakultas Kedokteran yang menggunakan name tag bewarna hijau dan yang terakhir Fakultas Pertanian yang menggunakan name tag yang bewarna kuning. Andin yang merupakan mahasiswi baru dari fakultas hukum melirik ke kanan dan ke kiri ia sudah mulai merasa bosan mendengarkan kata sambutan petinggi kampus yang sebelas dua belas dengan pidato kenegaraan. Sesekali ia meminum minuman yang terdapat di dalam tumbler nya.
Rasti sudah berdiri selama 10 menit di luar gedung, ia pun telah mendapat teman baru mereka telah berkomunikasi sedikit sehingga ia mengetahui nama laki-laki tersebut adalah Argantara yang merupakan mahasiswa satu fakultas dengannya. Arga mendapatkan tindakan disiplin karena tidak memotong rambutnya dengan model potongan Buzz Cut dengan kepanjangan 2 cm. “Gue lihat di belakang gedung itu ada kantin, lo mau ikut rencana gue nggak? Ucap rasti kepada Arga. Arga awalnya memikirkan konsekunsinya tapi ia mengikuti rencana Rasti. “Kak saya ijin ke kamar mandi udah kebelet banget ni!!” Rasti pun langsung berjalan cepat. Perempuan yang memakai almamater itu pun hanya mengelengkan kepalanya melihat tingkah Rasti. Di sisi lain Arga melihat kelemahan panitia yang mengawasi barisannya. Ia berjalan mundur saat ia rasa sudah tidak mendapatkan pengawasan dari mereka. Arga menghampiri Rasti yang tengah asik menyantap bakso, Rasti mengangkat tangannya sebagai tanda memanggil arga untuk duduk di meja tersebut. “Asik banget kamu makan sendiri” ucap Arga ngos ngosan lalu meminum es teh milik Rasti. “ Kalian bukannya maba ya?, ucap perempuan yang tak lain adalah Andin yang sama dengan mereka berencana untuk bolos bedanya Andin ingin pulang behubung mobilnya ia parkir di belakang kampus. Mereka pun berbincang dan mengetawakan kemalasan mereka di PKKMB hari pertama yang membuat mereka berteman sampai hari ini.

*AFTER YOU*
SesiSafitriLiani

AFTER YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang