Happy Reading
Di sebuah rumah mewah dan juga besar terlihat seorang anak perempuan, sedang berdebat dengan orang tua dan juga kakaknya.
"Nggak Christy pokok nya nggak mau punya adek" lagi ucapan penolakan itu yang keluar dari mulut Christy.
"Kenapa sih dek, apa yang buat kamu nggak mau punya adek" tanya sang kakak.
"Nan-ti kalian nggak sayang lagi samaku" jawab Christy malu-malu.
"Ya ampun dek, mana mungkin kami nggak sayang lagi sama kamu" jawab Chika.
"Iya kan Ma, Pa" tanya Chika ke pada kedua orang tua mereka.
Keanu Aditama dan Aninditha Rahma Aditama, kedua orang tua Chika dan Christy.
"Iya nak, itu nggak akan terjadi sayang" ucap sang papa.
"Betul kata kakak sama papa kamu sayang, walupun nanti kamu punya adik kita akan tetap sayang kok sama kamu" tutur sang mama.
Meski mereka berkata seperti itu tak membuat hati Christy lega, tapi ia mencoba tersenyum.
"Janji ya Pa,Ma,Kak janji selalu sayang sama kity" ucap Christy, Kity adalah nama panggilan keluarganya untuk dirinya.
"Iya sayang/dek" ucap ketiganya bersamaan lalu tersenyum.
Christy tersenyum pait mengigat janji kedua orang tuanya dan juga kakak nya.
Dulu mereka berjanji untuk selau menyayangi dirinya, tapi kenyataannya apa mereka seperti tak memperdulikan keberadaannya.
Seperti saat ini mereka berlima sedang menonton tv diruang keluarga dengan tenang. Tapi tiba-tiba ketenangan mereka terganggu karena mendengar permintaan si bungsu yang tak lain adalah Raisha.
Raisha adik kandung dari Christy yang masih berusia 12 tahun itu merengek untuk pergi ke mall.
"Ma ayo jalan-jalan ke mall" ucap nya.
"Besok aja ya, Mama lagi capek" ucap sang Mama.
"Ya udah, Pa ayo temenin adek ke mall" kali ini ia meminta ke papa nya.
"Papa juga capek nak"
"Gimana kalau ka Chika" ucapnya melirik Chika.
"Sama dek kakak juga capek lagi banyak tugas" jawab Chika.
"Coba kamu ajak kak Christy aja" usul Chika menatap Christy.
"Nggak mau, nggak mau sama dia" ucap Raisha.
Christy? dia hanya menonton perdebatan didepannya, ia sudah tau endingnya nanti. Pasti sang Papa, Mama dan juga Kakaknya akan menuruti kemauan Raisha dan ia pasti dilarang ikut oleh Raisah dan lebih parahnya kedua orang tua dan kakaknya menyetujui itu.
Christy merasa ia seperti orang asing di rumah ini.
***
Di pagi hari semua anggota keluarga Aditama sedang melakukan sarapan bersama di meja makan.
"Mah Raisah hari ini pengen diantar Papa, Mama sama Kak Chika ke sekolah" ucap Raisha disela-sela sarapan mereka.
"Loh kenapa harus seperti itu" tanya sang Mama.
"Kak Chika nanti bisa telat lo" lanjut nya.
"Nggak kok Ma" ucap Chika
"Beneran sayang" tanya sang Mama ke arah Chika.
"Iya Ma"
"Aku berangkat" ucap Christy tiba-tiba lalu berdiri hendak menyalami tangan kedua orang tuanya.
"Nggak usah Chris kami masih makan, kamu langsung aja pergi" jawab sang Mama yang membuat hati Christy sakit.
Apa salahnya menghentikan kegiatan mereka sebentar saja, tak sampai 5 detik kok untuk bersalaman pikir Christy.
Christy ke sekolah menggunakan motor, ia satu sekolah dengan Chika karena jarak umur keduanya tak terlalu jauh.
Chika kelas dua belas sedangkan Christy kelas sepuluh, di sekolah tak ada yang mengetahui bahwa mereka sebenarnya adik kakak. Mereka sama-sama tak memberitahunya.
Jika Christy memang ada alasan untuk tidak memberitahu bahwa Chika adalah kakaknya, sedangkan Chika apa.
Jika di rumah saja ia merasa diasingkan lantas untuk apa ia memberitahu bahwa Chika adalah kakaknya.
***
"Christy pulang" ucap Christy sedikit kuat, ia berjalan kearah sofa yang ada diruang keluarga lalu mendudukkan dirinya.
Tak lama kemudian suara langkah kaki mendekat kearah nya, ia melirik dan ternyata itu Chika.
"Kak" panggil Christy.
"Apa" jawab Chika yang masih sibuk dengan ponsel di tangannya.
"Temenin ke mall ya, buat beli perlengkapan sekolah" ucap Christy.
"Gue nggak bisa, gue udah ada janji sama Raisha buat temenin dia belajar" jawab Chika.
"Kapan kak" lagi Christy bertanya.
"Siang ini" jawab Chika lagi.
"Emm, kalau begitu nanti sore bisa kan temani aku" ucap Christy berharap.
"Sore juga nggak bisa, gue mau jalan sama teman-teman gue" ucap Chika lalu pergi dari sana.
"Gitu ya" ucap Christy menunduk matanya sudah berkaca-kaca.
Malam harinya di meja makan semua keluarga Aditama berkumpul, kecuali Chika yang belum pulang.
Christy menatap bingung dengan makanan yang ada dihadapannya. Apa Mamanya lupa kalau dia alergi seafood, terlihat semua menu yang ada di meja hanya seafood saja.
"Ma, mama nggak lupakan kalau aku alergi seafood" tanya Christy.
"Nggak" jawab Anin mama Chirsty.
"Trus kenapa mama masak seafood semua" tanya Christy.
"Adek kamu yang minta"
"Oh oke" pasrah Christy lalu memakan makanan yang ada di hadapannya tanpa perduli apa yang terjadi kedepannya.
Tbc.
Dah sampai sini dulu ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
what is this family name? {END}
Teen FictionHanya Fiksi jangan di bawa ke real life. Start : 24 Juni 2023 Finish : 26 Juli 2023