[16] siapa dulu dong, Taehyung

1.1K 131 17
                                    

".... jadi gitu guys."

Jimin, Nayeon dan Lisa sama mengangguk setelah mendengarkan penjelasan Hoseok. Lelaki itu bilang bahwa ia sempat melihat Jeongguk berjalan bersama seorang perempuan di lobi dan melihat mereka menghilang di balik pintu lift. Ia merasa bahwa ia pernah melihatnya saat hari pertamanya menginjakkan kaki di JGTV tapi ia tak tahu siapa perempuan itu sampai Cha Eunwoo yang berada di sebelahnya mengatakan padanya bahwa perempuan itu adalah sekretaris Jeongguk.

"Jadi karena sekretaris Pak Jeongguk datang terus Taehyung jadi nangis?" Selidik Jimin yang masih penasaran mengenai penyebab mengapa Taehyung menangis.

"Gua berasumsi kalau mereka pasti ada obrolan dulu yang buat Taehyung bisa sampai nangis. Nah ini yang gua gak tau apa yang mereka obrolin." Hoseok berusaha menjawab dengan terkaannya.

"Jangan-jangan sekretarisnya Pak Jeongguk ada ngomong macam-macam lagi ke Taehyung."

"Bisa jadi Nay," Kata Lisa mendukung perkataan Nayeon. "Dan bisa jadi Pak Jeongguk diam aja gak belain Taehyung."

Semuanya masih berusaha menebak-nebak sampai seseorang yang menjadi bahan obrolan mereka datang menghampiri mereka dengan wajah khas baru bangun tidur.

"Ternyata kalian pulang lebih awal, ya? Kok gak bangunin gua sih?"

"Mana tega bangunin lo yang lagi tidur apalagi habis nangis begitu."

Taehyung menanggapi ucapan Jimin dengan cengiran lebarnya. Ia lalu mengambil tempat duduk di antar Nayeon dan Lisa. "Kalian lagi ngomongin apa, sih? Kayaknya serius banget."

"Siapa lagi coba?" Jawab Jimin dengan memberikan pertanyaan lain.

Taehyung lagi-lagi menampilkan cengirannya. Ia mengusap tengkuk lehernya yang tak gatal sembari menjawab, "Gua ya? Gua gak apa-apa kok guys."

"Tapi lo sampai nangis tadi. Pasti ada sesuatu kan?" Selidik Nayeon mencoba mengorek informasi yang banyak pada Taehyung.

"Tadi gua cuma shock aja. Udah gak apa-apa kok, serius."

"Beneran?" Tanya Lisa yang masih tidak percaya dengan penjelasan Taehyung. "Kalau ada apa-apa cerita aja ke kita."

"Iya, gua bakal cerita kok kalau ada apa-apa. Terima kasih ya guys udah khawatirin gua."

"Kita kan teman." Lisa dan Nayeon sama mengatakan hal yang sama sambil merangkul Taehyung. Lalu mereka mengusak rambut Taehyung yang sudah berantakan menjadi makin berantakan.

"Makan di warung depan, gas gak nih? Gua yang bayarin."

"Gas lah!" Teriak Nayeon, Lisa, Jimin dan Taehyung bersamaan menanggapi ajakan Hoseok.

Mereka keluar bersama dari kontrakan untuk makan di warung langganan mereka. Saking ingin makannya, Taehyung sampai melupakan penampilannya yang acak-acakan. Yang penting perut dulu urusan yang lain belakangan.

Taehyung yang tadi bad mood tapi setelah keluar bersama teman-temannya moodnya naik kembali. Ia sangat bersyukur bahwa teman-temannya masih mau memikirkannya, mau menemaninya bahkan mau menghiburnya di saat ia sedang sedih.

"Ini enak tae. Coba deh!" Kata Lisa sambil meletakkan sate usus ayam yang ujungnya ditutup dengan telur puyuh.

"Gua gak suka."

"Kalau gitu coba ini aja, Tae." Nayeon mengambil udang goreng tepung yang ada di piringnya dan meletakkannya di piring Taehyung.

"Gua juga gak suka."

"Terus lo suka nya apa anjir?" Jimin yang duduk di depan Taehyung bertanya dengan nada kesal.

"Kak Jeongguk."

Touch You || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang