[32]

2.4K 140 12
                                    

Soobin Jeon
bang, kita bawa kak taehyungnya lebih cepat ya
soalnya di sini lebih butuh kak taehyung
jadi maaf bang, kak taehyung nya gak bisa ngikutin perpisahan ppl di JGTV 🙏🏻
gua mohon pengertiannya ya bang 🙏🏻

Dasar Soobin Jeon! Bisa-bisanya anak itu baru menghubungi Jeongguk 15 menit sebelum acara perpisahan dimulai. Jika saja diberitahu lebih awal pasti Jeongguk akan memberikan salam perpisahan dulu pada Taehyung sebagai formalitas.

Yah, setidaknya itu masih lebih baik dibandingkan izin dari teman-temannya yang baru disampaikan saat acara sudah dimulai.

Jeongguk tidak tahu kenapa Taehyung tidak bisa mengikuti acara perpisahan yang sudah dirancang untuk anak-anak PPL. Ia hanya tahu bahwa Taehyung mempunyai urusan mendesak yang harus diselesaikannya di kampus.

Sebab Taehyung yang tak bisa hadir, penyerahan mahasiswa PPL digantikan oleh Hoseok sebagai perwakilan.

Acara berlangsung dengan lancar selama satu setengah jam yang diikuti oleh anak-anak PPL, pembina anak-anak PPL dari pihak kampus mereka, pihak JGTV yang diwakilkan oleh Jeon Jeongguk, Kim Mingyu dan para penanggung jawab PPL lainnya.

Dalam acara tersebut anak-anak PPL memberikan sebuah kenang-kenangan kepada JGTV sebagai penanda dan pengingat bahwa mereka pernah PPL di JGTV.

"........ Terima kasih kepada mahasiswa PPL yang telah melakukan tugasnya selama PPL di JGTV dengan sangat baik....."

Setelah penutupan yang dilakukan oleh Jeongguk, semua yang hadir saling bersalaman dan mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Bahkan Jihyo dan Seokjin sampai menangis saat sesi berpamitan berlangsung.

"Pak Jeongguk jangan sedih ya, nanti Taehyung akan melakukan salam perpisahan secara terpisah dengan Pak Jeongguk." Kata Jimin pelan sambil mengangkat telapak tangannya yang ia taruh di samping pipi.

Jeongguk yang mendengar itu tertawa pelan. Ia mengangguk-anggukan perkataan Jimin itu. "Baiklah saya akan menantikannya."

Dengan adanya perpisahan ini secara resmi anak-anak PPL selesai menjalankan PPLnya di JGTV dan bisa kembali ke kampus untuk melanjutkan kehidupan kuliah seperti sebelumnya.

Tidak hanya sampai pada salam perpisahan saja tapi pihak JGTV menyiapkan makanan untuk di makan bersama sebagai acara penutupan dari pelepasan mahasiswa PPL kali ini.

"Dia pasti punya alasannya tersendiri kenapa kembali ke kampus hari ini. Jangan terlalu dipikirkan, pak." Mingyu berbisik pada Jeongguk yang dilihatnya hanya mengambil minum saja tanpa menyentuh makanan yang sudah disiapkan sedikit pun.

"Saya gak memikirkan itu. Hanya saja dia harus menghadapi apapun yang terjadi di sana sendirian itu membuat saya ingin melarangnya kembali lebih dulu."

Mingyu mengangguk-anggukan kepalanya. Tadi pagi Jimin sudah menceritakan padanya bahwa Taehyung harus menyelesaikan urusan organisasi dengan pembina organisasinya hari ini juga karena esok sang pembina sudah kembali ke kota tempat tinggalnya jadi hanya hari ini yang tersisa. Tapi ia tak bisa mengatakan itu pada Jeongguk karena Jimin melarangnya. Agar tidak menghawatirkan Taehyung saja katanya.

"Taehyung pasti baik-baik aja." Kata Mingyu meyakinkan Jeongguk.

"Sore nanti saya bakal susul dia ke kampusnya. Jadi tolong kosongkan jadwal saya."

Meskipun Mingyu bukan sekretaris Jeongguk, tapi selama pencarian sekrearis baru, Jeongguk akan dibantu oleh Mingyu untuk beberapa pekerjaan yang mudah diselesaikan. Contohnya dengan mengurus jadwalnya. "Baik pak."

Sesuai kata Mingyu tadi, Jeongguk akan yakin kalau Taehyung baik-baik saja di sana untuk menenangkan dirinya.

Agar dapat menemui Taehyung sesuai yang Jeongguk jadwalkan, setelah perpisahan dengan anak-anak PPL Jeongguk langsung menuju ke ruangannya untuk mengerjakan pekerjaannya. Ia berencana untuk menyelesaikan semuanya tidak lebih dari pukul 3 sore.

Touch You || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang