Pukul 7 nanti Taehyung akan ada liputan bersama Hoseok mengenai talk show yang juga sebagai reuni akbar dari sebuah instansi pendidikan terkenal di kota ini. Rencananya Taehyung akan menjadi reporter sedangkan Hoseok yang akan menjadi juru kamera.
30 menit sebelum jam di mulainya acara, mereka sudah ada di tempat acara yang mana ada di hotel berbintang. Taehyung berpikir bahwa jika acaranya diadakan di tempat yang mewah, orang-orang yang diundang juga pasti tidak akan sembarang orang. Taehyung dengar, salah satu pesertanya adalah seorang menteri yang ada di negara ini. Jadi ia akan mengejar orang itu untuk menjadi narasumber dalam beritanya nanti.
Sebelum masuk ke dalam ruangan, Taehyung dan Hoseok melewati pos penjagaan terlebih dahulu. Mereka memperlihatkan kartu identitas mereka yang diberikan oleh JGTV, baru setelah itu mereka dipersilahkan masuk. Tidak hanya mereka, ternyata di dalam sudah banyak sekali wartawan dan para pencari berita lain. Bahkan perwakilan dari JGPost pun ada.
Sejujurnya Taehyung tidak percaya diri saat diminta liputan acara seperti ini. Ia lebih suka terjun ke lapangan di mana terik matahari menyengat atau asap kendaraan menjadi polusi ketimbang ke acara formal seperti ini. Seharusnya bukan ia yang datang, Ia hanya menggantikan Lisa yang sedang sakit menahan tamu yang datang setiap bulannya. Jadi ia menyetujui untuk menggantikannya.
Taehyung kira setelah jam 7 acara akan langsung dimulai ternyata mereka mengadakan acara makan malam bersama terlebih dahulu dan katanya acara akan dibuka secara resmi pukul 8. Kalau tahu begini Taehyung akan datang pukul 8 saja agar ia bisa makan malam lebih dahulu.
"Tae, lo mau sesuatu gak?" Tanya Hoseok setelah ia menempatkan kameranya di depan panggung dan kembali menghampiri Taehyung.
"Emang boleh makan?"
"Boleh kok, tuh liat yang lain juga pada makan."
Mendengar itu Taehyung jadi melihat ke sekelilingnya. Para wartawan dan pencari berita lain yang berada di bagian belakang mengambil makanan dan di makannya di pojok ruangan sambil menggrombol dengan kawanannya yang lain. Ah, ia ingin makan juga tapi ia terlalu malu untuk mengambil makanan yang tersaji dalam prasmanan ini.
"Mau gua ambilin?" Tawar Hoseok sebab melihat Taehyung yang diam saja.
"Boleh, gua laper juga."
"Tunggu di sini ya. Gua mau ambil dulu."
Taehyung mengangguki perkataan Hoseok dan membiarkan lelaki itu mengambil makanan untuk mereka berdua.
"Permisi?"
"Ah, ya?" Taehyung tersenyum seraya menganggukkan kepalanya saat ada seseorang yang datang menghampirinya.
"Kamu dari JGTV, ya?"
"Iya saya dari JGTV." Taehyung kembali tersenyum sebagai formalitas. Lalu ia ikut berbasa-basi pada lelaki itu. "Kalau kakak dari mana?"
"Saya dari penunjuk arah. Kamu datang sendirian?"
"Teman saya ada di sana." Taehyung menunjuk Hoseok yang sedang mengambil beberapa potong kue dan makanan ringan lainnya.
"Saya kira kamu datang sendiri. Soalnya kamu terlihat gak nyaman. Apa kamu baru datang ke acara seperti ini?"
"Iya, kak. Ini adalah liputan pertama saya di acara seperti ini."
Lelaki itu mengangguk-anggukan kepalanya. Dari ID Card yang menggantung di lehernya bertuliskan Kim Namjoon.
"Kalau kamu butuh teman, bergabung saja dengan saya dan yang lainnya." Kata Namjoon sambil menunjuk salah satu sisi pojok ruangan membuat beberapa orang yang ada di sana melambaikan tangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Touch You || KookV ✓
Fanfiction[COMPLETE] Lihat saja, Taehyung akan membuat Jeongguk meliriknya dalam waktu 7 hari. +kookv. ©gukienuna, 2023.